5 Alasan Tidak Menghabiskan Malam Tahun Baru di Luar Rumah

Hai Pembaca Blog Antie.info, Apa kabar? Bagaimana libur tahun barumu? Menyenangkan?

Tentunya merupakan libur yang panjang ya.. mengingat banyak orang mendapatkan libur kerja selama 4 hari. Tetapi tidak ada bedanya denganku, setiap hari adalah hari libur untukku, hehe..

Oh ya,, apa sih yang membuatmu menghabiskan malam tahun baru di luar? Serius.. aku bertanya.

Alasan Tidak Menghabiskan Malam Tahun Baru di Luar Rumah

Alasan Tidak Menghabiskan Malam Tahun Baru di Luar Rumah

Aku punya 5 alasan untuk tidak menghabiskan malam perhantian tahun atau malam tahun baru di luar rumah.

1. Tidak merasa bersemangat untuk menghabiskan waktu di luar

Salah satu alasan untuk menghabiskan malam tahun baru di luar rumah adalah untuk berkumpul dengan orang-orang yang kita anggap seru! Baik itu teman, sahabat, pacar, dsb. Dulu aku juga begitu saat belum menikah. Sekarang lebih baik di rumah bersama suami dan anak. Lagipula, kata Bang Rhoma “Bergadang jangan bergadang, kalau tiada artinya”.

2. Lebih nyaman berada di rumah dikelilingi keluarga

Membayangkan kekacauan yang terjadi di luar sana, gerimis hujan setiap malam tahun baru, berdesak-desakan, bising, mau pipis susah, mau duduk juga nggak ada tempatnya.. benar-benar bukan sesuatu hal yang nyaman kalau harus menghabiskan malam tahun baru di jalan apalagi membawa bayi. Kecuali.. malam tahun barunya dilaksanakan di ballroom hotel gitu. Kalau capek, tinggal balik ke kamar.

Baca Juga:  Kartu Kredit Cimb Niaga Dibobol

3. Harus menyiapkan uang yang banyak

Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membuang bensin pada malam tahun baru? Belum lagi kalau masuk ke club, dinner di tempat yang nyaman, wow.. pasti so expensive. Lebih baik di rumah saja lah. BBQ sendiri di halaman rumah, ditemani sebotol wine dan nonton DVD film favorit.

4. Merasa khawatir dengan keamaan di luar

Banyaknya manusia yang turun ke jalan, berada di luar rumah tidak sebanding dengan aparat yang berjaga mengamankan jalannya acara. Tidak jarang banyak keributan, aksi pencopetan, pelecehan sexual, dll. Buat cewek.. jangan mau diajak pacarnya malam tahun baruan naik motor, konvoi, ngisep bau kenalpot, bermuka kucel, trus hanya dibeliin segelas es teh. Hadooh..

5. Keselamatan diri lebih utama

Selain masalah keamanan,, nyawa juga menjadi taruhannya. Nggak sedikit kejadian konyol yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia karena mengantuk saat mengemudi akibat bergadang, atau akibat terlalu mabuk, dll. Tuh buktinya,, banyak mobil yang nabrak tiang listrik sampe mobilnya penyok (padahal si tiang gak salah apa-apa). Atau banyak headline di koran atau media online tentang kecelakaan maut akibat kelalaian pengemudi. Bahkan yang terbaru, anak mentri pun sudah menghilangkan 2 nyawa akibat kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:  HAMIL? Pertama Kali Mencoba Menggunakan Test Pack

So.. Tahun baru lebih baik di rumah aja. Nggak ada bedanya kok malam tahun baru dengan malam-malam biasanya. Cuma ada kembang api aja, mercon, petasan, terompet, dll. Intinya evaluasi apa yang sudah terjadi di tahun sebelumnya, trus dijadikan pelajaran agar tahun depan menjadi lebih baik.

Selamat tahun baru. Have a nice day :)

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Pengalaman Berjualan di Etsy
Read More

Pengalaman Berjualan di Etsy

Pengalaman Berjualan di Etsy – Pernah mencoba mendaftar di Etsy tapi selalu kena review, gagal lolos listing pertama…
Read More