Medical Check Up Murah di Tangerang

Aku mau berbagi pengalaman medical check up murah di Tangerang. Beberapa minggu lalu, aku mengeluh sakit di dada bagian tengah. Sakitnya seperti tertusuk dari depan dan menembus ke belakang. Nggak cuma itu, kepalaku rasanya pusing (bukan sakit kepala lho ya seperti saat aku terkena anemia), dan sesak nafas. Kejadian itu berlangsung selama hampir 30 menit.

Keesokan harinya aku coba periksa kolesterol menggunakan alat Easy Touch, dan hasilnya kok nggak bagus. Kolesterolku tinggi hingga mencapai 235.

Akhirnya aku periksa darah di laboratorium dekat rumah. Bayarnya jauh lebih murah ketika kita langsung periksa ke lab.

Medical Check Up Murah di Tangerang

Berikut rincian biayanya:
Hematologi Rutin (Hb, Le, Eri, Ht, Tc, HJ, LED) = Rp 85.000
Fungsi Jantung (SGOT, SGPT) = Rp 80.000
Fungsi Ginjal (Creatinine) = Rp 40.000
Lemak (Triglycerides, Cholesterol Total, HDL Cholesterol) = Rp 200.000
Diabetes (Glukosa Puasa) = Rp 30.000
Urinalisa (Urine Rutin) = Rp 45.000
EKG dengan interpretasi = Rp 130.000

Total = Rp 610.000

Baca Juga:  Pengalaman Ikut Kampus Shopee

Menurutku pemeriksaan ini jauh lebih murah lho daripada paket-paket cek lab yang dibuat oleh rumah sakit besar, seperti Mayapada, Herimina, dll. Belum lagi disuruh bolak balik ke dokternya untuk dibacakan hasilnya.

Kalau memang bingung dan nggak bisa membaca hasil lab, dan ingin saran dari dokter, ya langsung saja bawa hasil lab tersebut ke dokter umum atau teman dan kenalan yang mengerti.

Mungkin juga ada klinik lab yang menawarkan harga jauh lebih murah di Tangerang, silahkan dicompare sendiri ya. Tapi menuruku ini sudah murah karena dekat dengan rumah dan pengambilan sample darahnya juga bisa dilakukan dirumah (petugas medisnya datang ke rumah).

Lokasi Lab Orlin Medika

Lokasi lab ini berada di Taman Royal 1 Tangerang.

Kekurangannya adalah hasil EKG yang tidak aku mengerti. Tulisan dokter jantungnya itu lho terlalu bagus. Tapi alhamdulillah kolesterolku turun, pemeriksaan jantungku bagus.

Usia sudah 31 seperti ini memang harus jaga pola makan. Harus lebih sering gerak dan olahraga. Lalu medical checkup memang harus rutin dilakukan sih, minimal setahun sekali

Baca Juga:  Paracetamol vs Ibuprofen, Obat Penurun Demam Ampuh untuk Anakku

Ya itu tadi pengalamanku medical check up murah di Tangerang. Intinya langsung saja ke laboratorium klinik dan minta saran pada petugas kesehatan poin apa saja yang harus diperiksa. Misal hanya ingin mengecek fungsi ginjal dan hati. Atau hanya mengecek apakah anda seorang thalasemia atau tidak.

Tetap sehat ya!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Pengalaman Berjualan di Etsy
Read More

Pengalaman Berjualan di Etsy

Pengalaman Berjualan di Etsy – Pernah mencoba mendaftar di Etsy tapi selalu kena review, gagal lolos listing pertama…
Read More