Jacob C Nelayan Crawfish dari Louisiana yang Viral di TikTok Karena Ramah dengan Warganet Indonesia

Jacob Cortez atau yang lebih dikenal dengan Jacob C, seorang nelayan crawfish dari Louisiana, telah menjadi viral di TikTok. Sebelum Jacob, ada T-Man yaitu sepupunya Jacob yang juga viral dengan setelah membagikan videonya saat mencari crawfish. Bersama dengan keluarganya yang lain.

Jacob C menarik perhatian banyak orang dengan konten-kontennya yang menampilkan kehidupan sehari-hari sebagai seorang nelayan crawfish di wilayah tersebut. Crawfish dalam bahasa Indonesia dapat disebut sebagai “udang rawa”, sejenis lobster yang hidup di air tawar.

Jacob C Viral di TikTok Indonesia

Jacob C Crawfish Louisiana

Alasan mengapa Jacob C viral di FYP TikTok Indonesia bermula dari komentar berbahasa Indonesia yang iseng ditanyakan di kolom komentar. Komentar itu lalu dibalas menggunakan bahasa Inggris seolah-olah Jacob dan T-Man mengerti pertanyaan tersebut.

Tidak seperti konten kreator lainnya yang cuek dengan komentar yang diberikan oleh penonton, Pakde Jacob, begitu biasa orang memanggil pria berusia 39 tahun ini sangat ramah dan sebisa mungkin membalas pertanyaan netizen diwaktu senggangnya.

Tidak lama munculah pertanyaan-pertanyaan unik lainnya yang berbahasa jawa. Menariknya, pertanyaan-pertanyaan itu juga dijawab seolah-olah mereka mengerti bahasa jawa. Sejak saat itu, kolom komentar ramai dibanjiri warganet dan akhirnya fyp di Indonesia.

Kehidupan Pribadi Jacob C

Lek Jacob memiliki 3 anak laki-laki. Anak pertamanya berusia 18 tahun yang kadang-kadang juga ikut membantu saat memanen crawfish. Jacob sendiri memiliki adik laki-laki yang warganet mengenalnya dengan username tiktok Bucket.

Tentu saja Jacob, T-Man dan Bucket tidak bisa berbahasa Indonesia atau berbahasa daerah seperti jawa dan sunda, melainkan mereka menggunakan automatic translation dari TikTok.

Cara Menangkap Crawfish

Jacob, T-Man, dan saudara-saudaranya memiliki kapal sendiri untuk memanen crawsifh di danau dekat tempat tinggalnya. Dengan menggunakan jaring yang terbuat dari kawat besi dan memberikan umpan berupa ikan, mereka bisa mendapatkan udang rawa ini hingga 3 karung lebih dalam sekali panen.

Beberapa kali Jacob C dkk mendapatkan pertanyaan apakah di danau tersebut terdapat buaya atau tidak. Dia hanya menjawab bahwa di sana terdapat Alligator.

Crocodile dan alligator adalah dua jenis reptil yang serupa tetapi memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Crocodile atau buaya biasanya ditemukan di habitat di seluruh dunia, termasuk Amerika, Afrika, Asia, dan Australia. Namun Alligator hanya ditemukan di Amerika Serikat dan Cina.

Buaya atau Crocodile mempunyai tubuh yang lebih ramping, serta moncong yang lebih panjang dan runcing. Sedangkan Alligator tubuhnya lebih gemuk dan moncongnya lebih pendek dan lebar.

Alligator sendiri cenderung ditemukan di habitat air tawar yang lebih tenang seperti rawa, danau, serta sungai yang lebih lambat arusnya.

Mukbang Crawfish

Setelah video nelayan crawfish yang berseliweran di FYPku, maka algoritma TikTok juga otomatis memilihkan konten serupa seperti tutorial orang yang sedang memasak crawfish atau video orang yang sedang mukbang crawfish.

Pertanyaanku cuma satu sih. Jika crawfish termasuk udang, apalah mereka tidak langsung terkena kolesterol ketika memakannya dalam jumlah banyak?

Sepertinya para bule amerika ini perlu diajarin masak crawfish dengan bumbu saos padang, asam manis atau kare ala masakan Indonesia. Karena selama ini, video mukbang crawfish hanya dengan cara direbus dan disajikan dengan kentang atau jagung rebus.

Nelayan Indonesia

Setelah berseliweran videonya paklek Jacob, banyak sekali nelayan tambak di Indonesia yang ikut membagikan video mereka saat memanen udang atau ikan dan ngetag akun Jacob @jacobcortez1984 Tidak lupa menggunakan backsound lagu Hey, Good Lookin’ oleh Hank Williams.

Kesimpulan

Video yang kreatornya hanya dokumentasi biasa dan mungkin membosankan saat bekerja, siapa sangka bisa sangat menarik bagi orang lain di belahan bumi lain. Keunikannya terletak adalah interaksi dengan penonton yang menjadikannya menarik. Seandainya paklek Jacob ada di Indonesia, pasti sudah diundang ke acara pagi-pagi ambyar, rumpi no secret, podcastnya densu dan podcastnya dedy corbuzier.

Mungkin kedepannya jika di danau itu tercover sinyal internet, pakde Jacob bisa melakukan live tiktok sambil mencari crawfish. Lumayan bisa mendapatkan banyak saweran gift dari netizen Indonesia. Doakan juga semoga hasil panennya lek Jacob makin gacor ya gaess…

Dengan kehadiran Jacob C, seorang nelayan crawfish dari Louisiana yang telah menjadi viral di TikTok, kita tidak hanya dapat melihat kehidupan sehari-hari seorang nelayan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi nelayan Indonesia bahwa pekerjaan akan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan ikhlas dengan sepenuh hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like