Komplain ke Pos Indonesia

Belum satu bulan saya membangga-banggakan kinerja Pos Indonesia tentang layanan RLNnya, eh sekarang saya ketimpa apesnya.

Ini surat komplain saya ke Pos Indonesia, melalui web form komplain yang ada di website Pos Indonesia dan melalui Official Facebook Page Pos Indonesia.

Saya coba melakukan tracking number RR015558475ID RLN ke Amerika dengan alamat penerima

ternyata status masih nyantol di kantor POS Indonesia di Jakarta. Saya sudah konfirmasi ke kantor pos USPS di sana, mereka menyatakan bahwa 100% barang belum sampai di kantor pos USA.

Jadi ada kemungkinan barang masih ada di Indonesia. Tolong cari barang saya, kirimkan saja kembali ke alamat saya.

Sebenarnya ada dua komplain yang sama, tanggal yang sama, cuma di blog post ini saya cuma tulis satu saja. Akhirnya demi memuaskan pelanggan, saya mengembalikan 100% uang pelanggan dan satunya lagi saya mengirim ulang barang pesanannya.

Rugi?! Jelas sangat rugi!! Rugi uang, rugi waktu. Apes.. apes..
Ini bukan gara-gara badai sandy di amerika sana, lha wong kiriman saya yang lainnya sampai dengan selamat. Ini pasti ada kendala di Indonesianya.

Ya sudahlah.. sekarang saya males kirim barang pake Pos Indonesia lagi kalau nggak terpaksa banget. Lebih baik kirim pakai USPS aja ke pembeli, bisa ditracking dan kalau ada case PP juga bisa menang.

You May Also Like..

2 Comments on Komplain ke Pos Indonesia

  1. anha
    03/11/2014 at 9:08 am (2 years ago)

    brng sya sudah 7 bulan tpi ko lom ada kejelasan yah?

    Reply
  2. rahman
    06/07/2015 at 10:36 am (1 year ago)

    paket terlambat sampai, kinerja pt post benar benar bobrok

    Reply

Leave a Reply


*