AWAS! Oknum Driver Taxi Express Minta Minimum Payment Tidak Resmi

Hoaamm… Masih ngantuk nih pagi ini, maklum baru sampai rumah (Tangerang) jam 1 pagi. Pesawat dari Surabaya delay sampai jam 22.30. Ok begini ceritanya,, setelah landing, ambil bagasi lalu pesan taxi di pangkalan resmi Taxi Express di Bandara Soekarno Hatta. Selama di perjalanan sih nggak ada masalah, namun ketika turun sampai di rumah, suamiku ngasi uang 50 ribu ke driver. Argo cuma 30ribuan, trus ada biaya dari Bandara cuma 10.500 dan harusnya dikasi 50ribu itu masih sisa dan bisa buat pak supir. ┬áTapi driver Taxi Express tadi langsung nembak minta 100ribu alasannya ada minimum payment dari Bandara.

image expressgroup.co.id

Lho kok gitu?? Kami selama beberapa tahun ini menggunakan Taxi Express dari Bandara ke rumah, nggak pernah tuh dimintai minimum payment apalagi ini jumlahnya 100 ribu. Setahuku walaupun ada minimum payment taxi, biasanya tertera di stikel di dalam mobil cuma 30ribu, bukan 100ribu.

Wah.. suamiku langsung berfikir ini modus ilegal yang dilakukan oknum taxi express bandara soekarno hatta. Suamiku ya juga  ngotot lha wong nggak ada pemberitahuan tadi di bandara saat naik taxi. Suamiku tetep memberikan 50ribu. Si oknum driver itu langsung pergi sambil mrengut dan ngedumel.

Kenapa saya dan suami yakin itu oknum driver nakal?

  • Kalau memang ada minimum payment 100ribu, pasti ada pemberitahuan di awal sebelum naik taxi.
  • Si supir taxi itu nggak ngotot minta 100ribu. Paling pikirnya dikasi ya sudah, enggak ya sudah. Kalau penumpang bego dan tertipu ya dia untung, kalau enggak ya gpp.
  • Saya sudah tanya ke beberapa customer service taxi bandara, memang tidak ada minimum payment 100ribu. Salah satunya Bluebird.
Read:  Pembantu Cuci Gosok vs Laundry Kiloan

oknum taxi nakal Bisa saja sih saya komplain ke Taxi Express melaporkan kalau drivernya no lambung xxx itu nakal. Tapi enggak lah.. kasihan kalau sampai si driver itu diomelin. Kalau dia taxi Bluebird, mungkin dia sudah kena sanksi berat kalau sampai terbukti melakukan ‘pemerasan’ ke penumpang.

Jadi buat teman-teman ya harus berhati-hati. Tidak ada tuh yang namanya pungutan liar minimal 100ribu kalau naik taxi dari bandara apapun.

Leave a Reply