8 Tips Menang War Tiket Konser 2023

Semenjak pandemi berakhir, hal-hal yang dulu dilarang sekarang bisa kembali dilakukan. Salah satunya adalah menonton konser dan pertunjukan musik. Bagi para penggemar musik baik yang benar-benar fans ataupun FOMO, tahun 2023 ini dimanjakan dengan banyaknya musisi dan penyanyi yang datang ke Indonesia seperti grup KPop hingga musisi legendaris barat.

Tetapi tidak sedikit juga fans yang kecewa karena tidak pernah bisa membeli tiket konser dengan adil dan mendapatkan harga wajar. Jika peminatnya banyak, biasanya promotor menggunakan aplikasi pihak ke-3 dengan sistem antrian agar website penjualan tiket tidak crash. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba saat war tiket konser.

Tips Menang War Tiket Konser

Gunakan Beberapa Devices

Jangan hanya mengandalkan 1 device, gunakan beberapa seperti laptop dan handphone. Kemungkinan menghindari gadget yang tiba-tiba ngelag dan potensi memenangkan tiket dalam jumlah banyak juga lebih besar. Biasanya peluang mendapatkan tiket lebih besar adalah dengan menggunakan handphone. Jika perlu, pinjam gadget punya teman, saudara, keluarga pada saat hari H untuk war tiket.

Gunakan Mobile Data

Tidak semua orang memiliki wifi dengan akses internet yang kencang. Kemungkinan kamu akan kalah bersaing dengan orang-orang yang memiliki akses internet 100Mbps. Pastikan sudah mengisi paket data dan pilih provider yang memiliki speed internet tercepat dan stabil.

War di Rumah

Jangan pernah war tiket konser di tempat umum apalagi menggunakan wifi publik. Kecepatan internet mereka sangat lemah, belum lagi harus dibagi dengan beberapa devices. Jadi lebih baik kamu war tiket konser di rumah menggunakan wifi sediri atau mobile data. Jika terpaksa war tiket di kantor, pastikan kecepatan internet kantor tinggi atau tetap gunakan mobile data tetapi akseslah di luar ruangan agar sinyal lebih kuat dan bagus.

War di Warnet

Salah satu pilihan war tiket adalah dengan menggunakan warnet langganan. Tanyakan dan pastikan dulu berapa kecepatan internet yang dipakai kepada operator warnet. Jika memungkinankan, sewa beberapa unit komputer dan minta dedicated speed untuk unit tersebut ditambah. Ajak teman untuk menjadi backup saat war tiket. Janjikan kepada operator warnet sejumlah fee yang disepakati apabila menang war tiket.

Siapkan Semua Identitas Data Diri

Pastikan kamu ketik semua identitas data dirimu seperti KTP, nomor telepon, hingga alamat di dalam aplikasi catatan. Jadi ketika kamu diminta mengisi data-data tersebut, tinggal copy paste saja agar lebih cepat.

Siapkan Beberapa Metode Pembayaran

Pastikan saldo di tabungan kamu lebih dari cukup. Jika kamu ingin membeli 1 tiket saja, maka siapkan uang minimal sebesar 2x harga tiket yang kamu taruh di rekening berbeda. Kamu juga bisa menggunakan beberapa kartu pembayaran seperti kartu debit dan kredit. Jika kategori tiket yang kamu inginkan sudah habis terjual dan hanya ada kategori diatasnya yang lebih mahal, maka kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada uang cadangannya.

Jangan Refresh Halaman

Jika sudah bisa masuk dan mendapatkan antrian, JANGAN SEKALI-KALI kamu merefresh halaman. Dengan melakukan kesalahan fatal (merefresh halaman) itu sama saja kamu membentak satpam yang menjaga antrian dan akhirnya kamu disuruh keluar dari barisan dan antri lagi dari belakang. Jangan pula kamu meninggalkan halaman untuk melihat aplikasi lain. Untuk itu gunakan gadget terpisah yang tidak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan atau untuk berkirim pesan.

Klik Link di Halaman Promosi

Beberapa rahasia agar bisa masuk ke halaman booking tiket tanpa antri adalah dengan menekan link yang ditautkan pada sosial media promotor. Sering-seringlah mengecek halaman sosmed promotor konser tersebut. Somehow kamu bisa langsung masuk dan memesan tiket tanpa menunggu antrian.

Itu tadi beberapa tips dari temenku yang hoki banget menang war tiket konser selama tahun 2023. Aku sendiri bukan tipe orang yang suka nonton konser musik. Berada dalam kerumunan orang banyak dan bising bikin energiku habis dan cepat pusing. Buat teman-teman yang berencana war tiket untuk konser yang akan terus berdatangan hingga akhir tahun 2023, silahkan mencoba cara tadi ya.

9 comments
  1. Pas baca tulisan ini banyak temanku sedang menangis dan bersedih ga kebagian gelombang 2 tiket Coldplay. Ngeri kalau War ticket jaman sekarang itu. Mengerikan sekali persaingannya. Seharusnya mereka pada baca dulu tulisan ini sebelum War ticket

  2. Memang kalau denger cerita teman yang pada berebut beli tiket nonton konser tuh macem-macem dah pengalamannya. Suka ada yang sedih karena setelah mantengin device eh tetap nggak dapat tiketnya. Mereka kudu baca tips ini dah.

  3. habis baca linimasa yang heboh sama war tiket coldplay. Belum pernah punya pengalaman ngewar tiket konser, seringnya ngewar booking hotel dan seru aja Kalau pada akhirnya dapat hotel dan kamar yang diinginkan dengan harga murah. Bikin bendebar-debar juga prosesnya.

  4. Kemarin bantuin temen war tiket Coldplay, memang semua cara di atas dilakukan. Tiga komputer kantor, dua laptopn, tiga smartphone, dipakai semua. dan alhamdulillah berhasil. Bener-bener perjuangan.
    Tapi tentunya bener, pastikan dulu saldo di rekening mencukupi, karena untuk bayar tiketnya ada waktu yang terbatas.

  5. Luar biasa ya emang setelah pandemi ini, konser musik udah kembali normal. Aku sih bukan yang suka banget nonton konser, apalagi mesti begitu perangnya buat dapetin tiket hahah… Tapi bagi yang niat bener-bener tips ini bisa dicoba ya, emang paling ngeselin bagian ke refresh itu sih ya, wkwk..

  6. Aku penasaran dengan link sosmed dari promotor. Ini berarti jalurnya beda ya sama yang dari website? Ini infonya good to know banget. Jadi harus gercep dan prepare ya, juga siap2 back up segalanya

  7. Ahhh kemaren sial banget, karena lemot banget akhirnya ku refresh. Eh dari yang udah masuk malah ikut ngantri yang diluar. Asli nyesek pake banget, akhirnya cuma dapet 1 tiket doang dan itu gak keliatan karena beberapa tiket yang lain udah full.

  8. War tiket konser ini memang heboh dan hype banget ya. Sayangnya saya tipikal orang yang kurang suka dengan keramaian jadi sampai sekarang belum pernah ikutan war tiket konser ini. Saya sih biasanya ikutan war tiket pesawat promo ke destinasi impian sih. hehehe. Tapi tips nyiapin uang 2 kali lipat dari harga memang juga saya lakukan saat war tiket pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like