Cara Melaporkan Penipuan Online Shop Handphone dan Kamera Murah Ke Polisi

Sudah bukan rahasia lagi kalau ada orang yang yang nge-tag kamu atau upload barang dagangannya di timeline facebookmu berupa Handphone dan Kamera dengan harga yang murah, jauh di bawah harga pasar hingga 50%, maka itu sudah pasti PENIPU!

Onine Shop Penipu

Dan bodohnya lagi walau sudah banyak peringatan dan kejadian orang yang tertipu, masih ada saja korban berjatuhan.

Lalu solusinya bagaimana? Apakah uang yang sudah ditransfer bisa kembali?

Jawabannya bisa! Tetapi kamu harus melalui jalan yang panjang dan harus sabar. Kalau kerugianmu lebih dari 1 juta, ada baiknya perjuangkan untuk mendapatkan uangmu kembali.

Berikut cara mengembalikan uang yang sudah kamu transfer ke online shop penipu, misalnya dia jualan handphone, kamera DSLR, komputer tablet, laptop, dll.

Cara ini saya dapatkan dari status teman di facebook yang sudah mempraktekan caranya dan berhasil.

  • Kamis, 31-01-2013 pagi deal harga handphone
  •  31-01-2013 siang transfer uang
  • 31-01-2013 siang sampe sore nanyain barang kapan dikirim, tapi sms tidak dibales,  telpon tidak diangkat
  • Jumat 01-02-2013 s.d senin pagi 04-02-2013 telp terus sampai 30x tapi ga di-angkat
  • Senin siang 04-02-2013 ke laporan Bank *data rek penipu terlacak, tapi­­­­­ hanya diberi tahu alamat Bank tempat penipu buka rekening. Data lengkap penipu tidak diberitahu

Cara Memblokir Rekening Bank Online Shop Penipu

Syaratnya datang ke Kantor Cabang Bank:

  • Data transaksi (slip atm/Print screen internet banking),
  • Kartu atm,
  • Buku rekening,
  • KTP,
  • Isi form laporan bermaterai,
  • Isi form saksi/korban bermaterai,
  • Kronologis kejadian (harus ditulis tangan),
  • Surat keterangan dari kepolisian (laporan penipuan)

Setelah dari bank meminta surat pengantar dari bank, langsung ke kantor polisi meminta surat keterangan dari kepolisian (bawa surat pengantar dari bank tadi).

Balik lagi ke bank untuk memenuhi syarat yang terakhir (Surat keterangan dari kepolisian), lengkap sudah syaratnya.

Data-data yang tadi langsung diserahkan ke bank, oleh bank data tadi dikirim ke Bank cabang tempat penipu buka rekening.

Hasilnya…

Jumat 08-02-2013 ada sms masuk dari penipu ternyata dia minta no rek saya buat balikin uang. Katanya si penipu online shop itu dia minta dibuka blokiran rekening temennya. (licik nih orang, nggak mau namanya tercemar, dia pinjam no rekening orang lain).

Ternyata terbukti bank bisa memblokir rekening online shop penipu, mantap!

Uang pun dikembalikan semuanya oleh si online shop penipu. Kasus selesai, dan sesuai perjanjian balik lagi ke bank untuk membuka blokiran rekening bank si online shop penipu. Alhamdulillah.

Kalau di Indonesia memang agak ribet untuk bisa menyelesaikan kasus cyber crime penipuan seperti ini. Kalau transaksinya melalui PayPal atau kartu kredit mungkin buyer atau pembeli masih mendapatkan proteksi atau jaminan dengan cara kalau terjadi kasus penipuan seperti ini kita bisa dengan cepat laporan dan dalam waktu 24 jam dana bisa kembali.

Kalau sudah mempraktekan cara tersebut, setelah laporan ke bank langsung hubungi si penipu lewat sms/telpon. Syukur-syukur kalau dia nggak segera ganti no hp. Katakan kalau sebentar lagi no rekening si penipu akan diblokir oleh bank dan kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Kalau dalam waktu 1×24 jam uang tidak segera dikembalikan, maka nggak susah untuk menangkap dia.

Semoga jadi pelajaran.. jangan sampai tertipu online shop facebook dengan iming-iming harga murah.

You May Also Like..

    108 Comments on Cara Melaporkan Penipuan Online Shop Handphone dan Kamera Murah Ke Polisi

    1. Budiono
      04/05/2013 at 7:40 am (2 years ago)

      yang ketipu itu mungkin minim pengalaman di online, atau tergoda harga murah sementara dia sangat menginginkan barang itu hingga nalarnya beku :d

      Reply
      • Feren Felisha
        05/04/2015 at 11:24 pm (4 months ago)

        Saya hanya mau sharing pengalaman pribadi sekaligus mengingatkan diri sendiri untuk lebih hati hati berbelanja ONLINE.

        Tanggal 24 Maret 2015 Awalnya saya ingin membeli tas Papillon dapatlah pin BB 2AF85407 dengan display name bbm SV agen tas & dompet Papillon. Dia berjualan di facebook dengan akun AGEN TAS PAPILLON (OLS RESMI).
        Saya akan membeli tas 1 pc senilai 1.400.000. Lalu terjadilah transaksi transfer ke rekening BRI A/n Wira yudistira 0384.01.018875.504. Pada tanggal 24 Maret 2015.
        Setelah transfer saya tanya resi tapi dia menawarkan menjadi agen resseler dengan uang 5 juta dapat 8 pc tas.
        Sebagai seller saya pun tergiur dengan tawaran tersebut. Siapa yang tidak tergiur tas papillon yang harga jutaan kualitas bagus dapat harga murah. Terpancinglah saya untuk transfer hingga Rp 5.000.000
        Setelah beberapa hari saya belum terima barang saya tanya resi. Dia malah minta ganti ongkos kirim dengan voucher pulsa simpati 2 lembar 100 rb. Hal yang aneh dan mulai tercium penipuan.
        Sampai akhirnya saya minta uang saya kembali 5 jt tapi dia akhirnya delcon kontak bbm saya.

        Saya bikin laporan polisi tanggal 30 Maret 2015 dan Bank BRI karena penipu itu menggunakan rekening BRI. Walaupun kecil kemungkinan melacak penipu tersebut karena pihak Bank sangat menjaga privacy nasabah. Dan bisa saja terjadi money laundry dia melakukan penipuan menggunakan rekenening atau data nasabah orang lain.

        Penipu ini skrg tanggal saya menulis 5 april 2015 menggunakan display name bbm TOKO DEVA TRENDY\DOMPET JAM ORY BARANG READY STOCK. Masih dengan pin BBM 2AF85407. Saran saya hati hati dengan penipu ini. Hati hati bertransaksi dengan orang ini dan dia punya beberapa akun dan pin BB juga untuk menipu. Untuk lebih aman lebih baik belanja di web yang sudah terpercaya, sudah banyak menjual produk dan banyak testimoni dari konsumen. Di web yang resmi sudah jelas jelas seller OLS daftar pada server dengan data pribadi, nomor rekening account pribadi minimal 3 account bank atas nama pribadi. Atau menggunakan rekening bersama.
        Jika OLS itu nakal sudah pasti dari pihak server akan bertindak.

        Reply
        • santi regar
          13/06/2015 at 3:42 pm (2 months ago)

          saya jg baru mengalami kejdian penipuan melalui online shop dengan imng2 jd reseller sama jg seperti mba Feren,,namanya di imiing2 i untung gede sy pun tergiur,dengan nama akun fb Marins top-shop yg sampai skrg masa aktif jualan(coba di cek fb nya sista2?agan2<msih aktif tpi saya tdk bs lg berhub dgn fb tersebut kna sdh diblokir) sya coba buka dr fb teman/saudara2 saya.
          Alhamdulillah saya sdh melakukan sesuai bget dgn prosedur yg diterangkn d atas,,saya telp clling BRI kbtulan penipunya nasabah Bank BRI laporan saya diterima,dan saya disuruh pihak Bank mengajukan Laporan ke Kantor Polisi tempat saya tinggal,dan Alhamdulillah nya lg laporn saya diterima oleh pihak kepolisian,yang baru x ini ada katanya yang melapor dgn kasus yg begini maklum saya tinggal di pelosok tepatnya di Gunungtua kabupaten Padang Lawas Utara Prov.Sumatra Utara..Dengan alasan saya ingin memberi efek jera pada pelaku online shop yg dgn dalil penipu sy bertekad utk mengusut kasus ini. Kerugian yg saya alami sebesar 2.5jt,,dan jg cust saya 1jt rupiah..Hari rabu semua berkas saya dapatkan,,lalu saya krim smw melalui fax ke calling BRI yg telah menerima laporan saya,saya berharap semoga uang saya jg kembali seperti yg dialami oleh teman anda yg ada d postingan ini,,Amin.. Saya hanya org biasa yg ingin mencari Rezeki halal buat membantu ekonomi keluarga saya dan jg buat orangtua saya yg sudah tua,semoga buat teman2 semua terhindar dari hal penipuan seprt ini,dan semoga pelaku diberikan kesadaran oleh Allah SWT,,Aminn

          Reply
      • BAYU
        14/07/2015 at 10:44 pm (3 weeks ago)

        Saya tetipu oleh seseorang yang mengaku bernama ADI PUTRA No. Rekening BRI. 0206-01-110795-50-9, mengaku tinggal di Jl. Bakti IV No. 23 Kel. Alai Parcak Kopi, Kec. Padang Utara – Sumstera Barat. Awalnya sy tau nama manusia ini dari OLX, menyatakan bahwa dia Menjual Cincin Bacan,. dengan nama Mr.X ( saya lupa ) disitu dia mencantumkan No. Hp. 085932537882 saat sy hub. lewat sms dia mengaku bernama ADI PUTRA dan memberi No. PIN BB. 2A40E2DC seperti tsb diatas, sampai saat terjadi transaksi pembayaran dia memberi No. Hp. 085932537504, setelah dikirm, dia masih minta tambahan untuk membantu saudara yg sedang sakit namun tidak saya beri> Dia menjual Cincin Bacan Gulau dengan harga Rp.900 rb sudah termasuk onkir ke Jakarta, Setelah sore saya kirim ( Bukti ATM Ada ), besok paginya sudah didelete Pin bb saya, lalu saya balas sms ke 2 nomor tsb diatas dan salah satunya aktif, namun gak ada balasan. Hati2 Sobat mungin dia bUkan Manusia dan Komunis berlaga spt seorng yg agamis, dengana alasan Neneknya habis operasi dll, meminta bantuan kesana kemari ddengan menipu menjual Cincin Bacan di OLX. Sekali lagi Dia bukan MAnusia jadi tidak mempunyai Hati Nurani, Membohongi Org disaat PUASA, sekali lagi sya ngga akan rrela sampai 7 Turunan Manusia dan keluarganya, semoga AZAL dan Laknat Alllah Menimpa nya, dan Semoga hidupnya ngga akan pernah Berkah……Sampai Akhir Haya…Amin

        Reply
    2. Max Manroe
      09/05/2013 at 7:08 pm (2 years ago)

      Wah infonya sangat bermanfaat. Kalau dari kronologis yang saya baca dari cerita ini, kemungkinan besar rekening yang diblokir adalah rekening si penipu tapi dia ngaku-ngaku kalau itu rekening temannya, atau bisa juga itu memang rekening temannya yang memang membantu dia untuk menipu orang. Jadi ya mereka berdua memang penipu.

      Kalau teman saya waktu itu mengalami hal yang sama, setelah si penipu tidak membalas telepon dan sms nya… temen saya posting kejadian penipuan itu di forum-forum besar, di facebook, di twitter, di blog nya dia, dan tempat2 lain yang sering dikunjungi orang. Di dalam postingan itu disebutkan nama penipu, nomor rekening dan lain-lain. Ga lama si penipu meminta temen saya itu menghapus semua postingannya. Hehehe ada-ada aja :)

      Reply
    3. ndop
      13/05/2013 at 5:56 pm (2 years ago)

      aku dulu pernah ketipu, tapi barangnya aja yg palsu. Setelah aku tanyain, si penjual cuma bilang, “maaf itu mungkin salah kirim barang”

      :(

      Reply
    4. Shura
      30/05/2013 at 12:02 pm (2 years ago)

      Lha kalo penipunya masih bisa dihubungi tapi jawabannya ngelesss terus giman donk ?

      Reply
      • Brillie
        31/05/2013 at 11:39 am (2 years ago)

        kalau sudah jelas dia penipu kenapa ragu melaporkannya ke polisi?

        Reply
    5. devi
      10/06/2013 at 3:52 am (2 years ago)

      Jadi lapor ke bank dulu baru lapor kepolisi ya..

      Reply
    6. alfin
      12/06/2013 at 9:13 pm (2 years ago)

      saya baru ketipu..
      mudah2an dngan cara ini uang saya bisa kembali.
      doain ya semuanya

      Reply
    7. yusi
      14/07/2013 at 7:26 pm (2 years ago)

      Sama nih sob ,ane baru aja kena penipuan
      Ane udah transfer 1 bulan yg lalu ,tp sampe skrg barang gak d kirim ,janji’y mw balikin uang tapi bohong jg …nomer’y aktf tp gx d respon” sama dy
      Minta saran’y dong dr agan” ,,ane mw lapor polisi ,tp tkut biaya lapor’y lebih mahal dr uang ane yg kena tipu …ane ktipu 1.500.000 ,,haty” klo belanja d SRF Shop ,atas nama owner’y Shela Ratna Fabianti …dia berpura” polos sok cantik yang nyata’y adalah seorang penipu !

      Reply
    8. linda
      06/08/2013 at 4:35 pm (2 years ago)

      saya baru kena musibah penipuan yg di lakukan oleh ollshop juga, semoga semua segera berakhir sesuai yg saya inginkan. terimakasih infonya

      Reply
    9. ita
      10/08/2013 at 2:39 pm (2 years ago)

      hati2 dg ol shop
      galeribajumuslimah.com
      ol shop ny pnipu
      rekening BRI
      NO.REK. 019301069607533
      DHEA PUSPITA
      ini alamat lengkapnya
      Galeri Baju Muslimah
      JL.Jati Padang Utara No.12
      Kel.Jati Padang Kec.Pasar Minggu
      Jakarta Selatan
      12540
      Call Center 085775611088
      SMS Center 081210601929

      Reply
    10. Hanggar PS
      26/08/2013 at 8:44 am (2 years ago)

      makasihhhh yah atas infonya bermanfaat banget untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi online

      Reply
    11. devi
      03/11/2013 at 10:49 pm (2 years ago)

      hati hati sama kaskus penipu ini : romy2001, betmilan, masbaguzz.
      no hp: 085715033606
      no rek : 900-00-0352013-8 (M.ridwan)
      saya baru saja tertipu 1,3 jt
      saya tidak mau ada korban lagii..
      mohon hati” dia juga suka berkeliaran di toko bagus dgn nama HADI

      Reply
    12. puput
      26/11/2013 at 5:08 pm (2 years ago)

      hati dengan agen duripekanbaru cell
      penipuan online .saya bulan kemaren tertipu 750.000 buat bli ps2 tp g da barangny
      nama# RICKY DERMAWAN
      no.rek# 14841000694537
      sekarang fb aku uda diblokir dan skrng masih berkeliaran . tolong sebarkan dan aku segera mau blokir rekeningny

      Reply
    13. sukry
      27/11/2013 at 11:44 pm (2 years ago)

      sp[k
      e[

      Reply
    14. sukry
      27/11/2013 at 11:46 pm (2 years ago)

      saya tertipu 2.3jta alamat websitnya megatron ponsel hati hati

      Reply
    15. Asma
      28/11/2013 at 5:40 pm (2 years ago)

      barusan saya kena tipu, katanya orangnya di Denpasar bali sedangkan saya di jawa timur, gimana cara blokir rekening si penipu? apa bisa dari jawa timur?

      Reply
    16. Cesc
      03/12/2013 at 2:44 am (2 years ago)

      Tadi pagi aku ketipu sama toko blackmarket pekan baru riau,aku ketipu 1.000.000-, No hp. : +6285656611171
      Pin bb. : 2B5019BB
      BRI Rek : 0909-0100-4095-506 a/n Dewi Milasari

      Reply
    17. Cesc
      03/12/2013 at 2:45 am (2 years ago)

      Semoga tidak ada lagi yang tertipu !!! Hati ² jgan percaya sama situs jual beli online

      Reply
    18. Cesc
      03/12/2013 at 2:48 am (2 years ago)

      Penipu Toko online blackmarket pekan baru riau
      No hp. : +6285656611171
      Pin bb. : 2B5019BB
      BRI Rek : 0909-0100-4095-506 a/n Dewi Milasari

      Jangan percaya sama online shop,apalagi dengan harga murah !! Sudah pasti penipu,aku masih jengkel and gak rela sama duitku

      Reply
      • febri
        18/06/2015 at 12:07 am (2 months ago)

        Saya juga barusan ketipu adinda olshop di olx,klo harga hp g wajar jangan mau deh

        Reply
    19. nia
      14/12/2013 at 2:52 pm (2 years ago)

      penipu facebook michelleshop toserba, bb: mey. pemadam pro ex + boss adventure pin bb : 293689ef hp: 0857 33004383 rek bca 2581749467 an. nanny kusmawati..
      sudah transfer barang tidak dikirim- kirim , minta resi, tidak dikasi.. cm disuruh sabar tg aja, penipu blg mau tanggung jawab, brg pasti dikirim. ditelepon ga aktif, semoga tidak ada korban lagi..

      Reply
    20. karina
      29/12/2013 at 10:09 pm (2 years ago)

      2 HARI LALU TEPATNYA TANGGAL 27/12/2013 SAYA TERTIPU OLEH ONLINE SHOP SEBESAR Rp.3.500.000 (TERMASUK BIAYA PENGIRIMAN )
      Data penipu:
      PELAKU PENIPUAN MENGATAS NAMAKAN ILHAM DIRGANTARA CELULAR DENGAN PIN BB (2803D4EB) NOMOR HP : 082273180056 / 087869403411 REKENING BANK : BANK DANAMON A/N ( NOTATEMA ZAI) DAN BANK BNI A/N ( SDR AHMAD AZIS SA) . PELAKU BERMODUS MENJUAL HP NEW PRODUK APPLE IPHONE 4S 32GB DENGAN HARGA Rp. 3.250.000 MELALUI WEB http://www.tokobagus.com/iklan/apple-iphone-4s-32gb-masih-gress-bnib-resmi-apple-38061784.html tambahan info : saya coba lacak lokasi pelaku melalui nomor hp ,lokasi registrasi pada nomor pelaku di aceh … MOHON BANTUAN NYA UNTUK PIHAK BANK TERSEBUT NASABAH YG TERTERA DI ATAS TOLONG DI NON AKTFKAN DULU REKENINGNYA … KARENA SAYA YAKIN SDH BANYAK KORBAN LAINNYA . APA BILA ADA SAUDARA / SAUDARI YANG BISA MELACAK KEBERADAAN SI PELAKU MELALUI PIN BB ATAU NOMOR HP TERSEBUT BISA HUB SAYA DI NOMOR ( 081290666603) TERIMAKASIH..

      Reply
    21. Isnani
      10/02/2014 at 12:21 pm (1 year ago)

      PENIPU ONLINE, KATANYA DARI BATAM EH PAS DILACAK DI BANK TERNYATA REKENING BEKASI!
      NO HP : 0878-5487-7885
      PIN BB : 2B2E2A01
      REKENING PENIPU : 479401002586500 AN ADINDA PUTRI
      SAYA KETIPU 1,3 JUTA SAMA DIA, HATI-HATI!!
      SAYA LANGSUNG MINTA BLOKIR REKENING DIA, BALIKIN UANG SAYA WOOOYYYY!!

      Reply
    22. ANDIKA
      16/03/2014 at 5:36 pm (1 year ago)

      sya bru jga tertipu ,, namanya RIZAL INDRAWAN NO.REK 1146010046975
      SEMOGA TIDAK ADA YANG TETIPU LAGI AMIN ,, DAN TUHAN MEMBALAS NYA AMIN ,, NO TLFONNYA 087803377161

      Reply
    23. Olive
      17/03/2014 at 11:53 am (1 year ago)

      Hi there this is kind of of off topic but I was wanting
      to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code
      with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding knowledge so I wanted to get guidance from someone with experience.

      Any help would be greatly appreciated!

      Reply
    24. shanty
      17/03/2014 at 8:56 pm (1 year ago)

      suka bangat sama barang murah,akhirnya banyak yg kena tepu

      Reply
    25. risty
      27/03/2014 at 3:11 pm (1 year ago)

      saya baru tertipu,ini akan menjadi pelajaran besar buat saya. saya sudah melaporkan ke bank dan polisi, kasus sedang diusut, karna bank tidak menjamin uang kembali. dari phak bank menjelaskan ada banyak yg tertipu oleh RASNI SHOP setelah saya, walaupun kemugkinan uang saya tidak kembali, tapi saya akan terus perjuangkan untuk memblokir noreg penipu, agar tidak ada korban yg lebih banyak. trimksh atas info diatas,, sangat membantu ^^

      Reply
    26. yogi
      03/04/2014 at 2:21 am (1 year ago)

      gan awas ada penipu grosir barang unik pemilik bagas kara. hati hati….

      Reply
    27. hanivan
      12/04/2014 at 12:38 am (1 year ago)

      Saya baru tertipu kemarin,barang dan No resi tidak dikirim,Ditelpon reject,SMS tidak dibalas tp nomor tersebut msh aktif sampai sekarang.nomor HP nya: 085600608542.transaksi Sabtu malam untuk pembelian Nokia e90 casing jelek atas nama ARIV BASUKI id iklan oekiki32/rivki024 transfer uang sebesar 975.000 ke rek tabungan bank BTN No rek nya 0020201500024130 .iklan nya 4 hari yang lalu.hati2 aja dia msh beredar di kaskus dan tokobagus

      Reply
    28. Queen
      19/04/2014 at 12:51 am (1 year ago)

      Saya ditipu oleh penjual sepatu OL dgn nama : RC shop collection. 2 sepatu wedges tidak kunjung diterima stlh 8 hr. No resi yg diberi dicek NIHIL. Berarti PALSU!!! No rek atas nama Imam Ashari !!! Penipu!!”

      Reply
    29. agung
      28/04/2014 at 5:04 pm (1 year ago)

      saya baru saja ketipu,beli jaket di iriland.blogspoth.com,yang dikirim beda ukuran,pesan xxxl yang di kirim xxl,rusak di bagian resleting kantong patah semua, pertama kasih kabar barang bisa di tukar,tapi akhir dari pesan di whatshap barang tidak bisa di tukar,di telphon pun tak di angkat,no rekening si penipu lewat bank bca no 2060084176 atas nama wahyudin,no telp 085774068823.pin bb 25e82455,atas nama iriland jual jaket jersy dll,ada di tokobagus.com

      Reply
    30. Name*
      01/05/2014 at 9:14 am (1 year ago)

      saya baru ketipu penjualan online shop katanya hari ini sampai barangnya tapii nyatanya ngga sampe” n aku smziin lagii tp ngga diirespon, q coba cek lg fb nya tapii sudah diiblokiir tolong bantuannya, kiira” biiaya untuk ngurus kasus peniipuan nyampe brapa? q udah ditipu sebanyak 2.300.000

      Reply
    31. Susi Aditya Praditya
      30/05/2014 at 11:46 am (1 year ago)

      Assalamualaykum wr.wb
      Saya juga telah tertipu kemarin tgl 28/5/2014 oleh Online shop mba :( saya sangat sedih nama online shop itu Toko Aulia Smartphone di FACEBOOK, saya beli sony xperia z1 Saya telah kehilangan uang Rp. 4.300.000 saya ingin uang saya kembali, saya di tipu oleh penipu itu. saya di ancam terus nomernya masih aktif sampai sekarang ini nomer telponnya 085 373 747 542 dan ini rekening banknya BRI 7544 01 001690 53 4, Tolong blokir rekening ini mba, saya telah kehilangan banyak uang.. sekarng FB nya masih aktif ingin mencari korban lagi, FB saya di blokir sama dia.

      Reply
    32. Yuning
      31/05/2014 at 1:58 pm (1 year ago)

      Ya,saya setuju dgn komentar Mbk Susi Aditya Praditya, hati-hati dgn Online Shop TOKO AULIA SMARPHONE di FACEBOOK,hari ini 31 Mei 2014 saya jg sudah tertipu Online Shop tsb,kemarin sore 30/05/2014 saya pesan Samsung Galaxy Note 3 seharga 2,5 jt,kenapa barang bisa murah karena katanya toko sedang promo sampai akhir bulan ini, dan akhirnya saya transfer uang sejumlah 2,5 juta ke rekening toko tsb dgn kesepakatan barang sampai di tempat saya bsoknya 31/05/2014,tapi bukannya barang tsb dikirim,malahan saya ditelpon & diminta transfer 2 juta lagi dengan alasan supaya barang langsung dikirim hari ini & uang yang 2 jt dikembalikan lg kepada saya,jika uang yang 2 jt tdk saya kirimkan,maka sampai kapan pun barang pesanan saya tidak bisa dikirimkan,padahal hari kemarin tidak ada informasi ttg ini. Sungguh alasan yang tidak logis & hari ini malah Fb saya diblokir oleh toko olshop tsb. No HPnya 085 373 747 542 dengan no rekening BRI 7544 01 001690 53 4 a/n Fani Oktaviana. Bukti transfer & chating serta SMS kesepakatan saya simpan. Jadi kepada semua yang akan transaksi dgn TOKO AULIA SMARPHONE di FACEBOOk,berhati-hatilah..!!Sampai skrng No HP & FB nya masih aktif,mencari korban baru,hanya FB saya sudah diblokir oleh TOKO AULIA SMARPHONE tsb, dan saya akan melaporkan kejadian ini kepada kepolisian & memblokir rekeningnya ke pihak Bank,semoga ada hasilnya..

      Reply
    33. Yuning
      31/05/2014 at 4:17 pm (1 year ago)

      Waspadalah & berhati-hatilah…!! OLSHOP yang bernama TOKO AULIA SMARPHONE hari ini sudah tidak bisa disearching lg di FB,kemungkinan sudah ganti nama untuk menghilangkan jejak & mencari mangsa baru,tapi berhati-hatilah dgn modus penipuannya,semoga tidak ada korban baru,terima kasih.

      Reply
    34. Heru Sutrisno
      07/06/2014 at 11:27 am (1 year ago)

      Saya tertipu Rp. 1.250.000 oleh MITRA PONSEL SURABAYA dengan No. HP 085200734477 / 082345427789 dengan rekening BRI 0185-0102-4677-502 a.n RIAMAH FATMAYANTI

      Reply
    35. anto
      08/06/2014 at 2:44 am (1 year ago)

      Mbak Susi dan Yuning,
      Saya juga telah ditipu 20 Mei 2014 kemarin oleh Toko Aulia Smarphone (nulis Inggrisnya saja sudah salah ya). Dia bilang sedang ada promo buy 1 get 1 maka saya (dengan bodohnya) pesan iphone 5s seharga 3juta + ongkir jadi 3,1juta..
      Selebihnya kasusnya sama seperti mbak Yuning, kronologis, nama dan si nomer rekening pelaku juga sama..
      Saya juga berniat melaporkan ol shop penipu itu mbak tapi bukti transfer atm sudah keburu hilang tintanya. Saya mohon mbak kalo mbak memang serius ingin melaporkan toko durjana itu saya bisa dikabari mengenai update kasusnya. Buat orang seperti saya ketipu sebanyak 3juta amatlah menyesakkan. Dan berhati hatilah karna nafsu ingin memiliki gadget impian terkadang mengurangi kewaspadaan kita terhadap seller..
      Note mbak : karna fb saya juga di blokir sama pelaku, saya iseng2 buat akun fb palsu dan ternyata TOKO AULIA SMARPHONE masih ada dan belum berganti nama. Dan pastinya bakal mencari korban baru..

      Reply
    36. fery
      25/06/2014 at 12:39 am (1 year ago)

      memang itu yg namanya toko aulia smarphone di fb dulunya monalisa celluler bener2 licik bgt nipunya… sangat meyakinkan dengan testimoni dr pelanggan yg jumlahny banyak didukung foto2 pengiriman dan resinya. sy yakin penipu ini kerja tim.. rekening pun banyak. dan kagetnya lg. setelah baca d forum ini ternyata byk yg ketipu.. yah… berharap sekali sindikat ini bisa ketangkep.. kalaupun tidak, balasan yg layak bagi mereka

      Reply
    37. Linda
      30/06/2014 at 11:02 pm (1 year ago)

      Saya lagi kena tipu nih, seharian kll ke polsek polresta sama polda malahan nasehatnya masi byk yg lbih gde kerugiannya dari mba lagipula proses lama dan kalo ketemu duit gak bisa kembali itu udah pasti.

      Masa polisi ngomkng gitu..

      Reply
    38. putri
      08/07/2014 at 10:33 am (1 year ago)

      saya juga barusan aja ketipu, jangan percaya dengan akun fb MEGA REZKY CELLULAR, tempatnya diriau, rekeningnya A.N KIKI MAULANA , no rekening 0399 0100 9760 503, bank BRI ..
      saya baru saja ketipu 3.000.000 , dengan mau membeli hp grand 2 yg hrganya 2.000.000 tapi dia minta uang jaminannya karena pada saat pengiriman terjadi masalah dikarena kan barangnya semi ilegal, dan katanya jika uang sudah terkirim 1.000.000 nnti akan dikembalikan karena itu hanya uang jaminan saja.. hati hati dengan orang ini, jika kalian mencari akun fbnya pasti kalian sangat yakin dengan testimoni yang menyatakan bahwa barang telah dikirim..
      pokoknya buat teman teman hati2 dengan akun fb ini yaa.. semoga uang kita semua kembali. amiin

      Reply
    39. Diky
      11/07/2014 at 10:27 pm (1 year ago)

      iya hati”
      saya hri ini jga habis ktipu.
      Mau bli sony z2 dg transfer murah.
      Eh ktanya ada mslah asurnsi smentara dri phak jne. Tak tnyain k phak jne trnyta tdak hrus gtu.
      Bruntung wktu suruh ngrus asransi smentra enggak saya ladenin.
      Ni no. Rekeningnya 0869-01-007081-50-6 A/N siti maryam
      dan 0392-01-017914-50-4
      a/n safira putri utami
      dg no. 089665689707
      089676464087
      089676496717
      hati” dia msih berkeliaran d olx.com

      Reply
    40. Rina
      15/07/2014 at 1:03 am (1 year ago)

      Saya juga kena tipu di instagram @CGIESELL . jual iphone 5s 16 gb second katanya ori, bekas dia pake dijual karna butuh uang buat bayar skripsi, akhirnya saya berniat membantu dan beli itu hp ternyata waktu sampai kerumah barangnya iphone s REPLIKA. Gila kesel banget akhirnya say besok berniat lapor polisi dan meminta bank bca untuk memblokir rekening org tsb. Ngakunya anak MAHASISWI UNSRAT jurusan akuntansi. Tinggal di manado, tapi kirim barangnya di gorontalo, sebelum saya membeli saya cek betul dgn teliti saya minta no IMEI iphone tsb utk mengecek keasliannya dan benar asli, tapi setelah sampai yang datang malah barang replika. Sok baik sok SKSD sok dikasihanin, sok sok menyesal menjual iphone nya dengan harga butuh gataunya emang niat nipu dasar PENIPU. Pas saya kontak dia lagi, line saya tidak dibaca dan tidak dibals, no telfon sudah tidak aktif lagi, kontak BBM saya dihapus. Semoga kasus ini bisa selesai dan uang saya bisa kembali. Hati2 buat semuanya.

      Reply
    41. nanag
      15/07/2014 at 8:42 pm (1 year ago)

      Saya ketipu di olx di suruh transfer uang 1 jt iphone di kirim sehari nyampek ehh ternyata saya di tipu gak ada barang uang gak kembali ввм di delcon ,,, bagi yang suka shoping* jangan perna di olx soalnya banyak penipunya,,,,

      Reply
    42. dahsanan
      17/07/2014 at 3:28 pm (1 year ago)

      Baru tertipu oleh karsa kamera shop bohong jelas. Tokonya gak.jelas

      Reply
    43. putri
      18/07/2014 at 12:12 pm (1 year ago)

      sama dg mbak ita saya juga baru kena tipu di olshop galeri baju muslimah bukan dg iming2 harga murah tapi mereka menyediakan baju yng limited dan tidak ada stok lagi di olshop lain. sya kira itu olshop beneran ternyta setelah sy trnsfer sya minta nomr resi pun tdk ada respon. tolong dong orang yg bisa ngeblokir blog galeribajumuslimah.com tlong silahkan di blok ajja biar ga banyak lagi korban berikutnya..
      No.rek BRI 042101016764501 an SILVIANA DEWI

      Reply
    44. intan achmad
      18/07/2014 at 11:04 pm (1 year ago)

      hati2 dgn penipuan karsa kamera shop dia uda menipu sy sebesar 3. 550,000
      modusx setelah kirim uang barang 3 hari nyampe, setelah 3 hari ada smsx barangx uda ads d kargo, tp tdk bisa sampai k tangan anda kerna ada barang kmi yg ikut d barang anda, jadi anda harus banyar 1/2 harga…setelah qta transfer tdk ada balasan apa2. d call tdk f angkat, d sms g d bls..d bbm n d fb dia blokir pertemanan.
      ni no hpx082377728770. no rekx bri 002601061133509 a/n seina prakoso..jgn dsmpai ada korban lgi.tq

      Reply
    45. eni kusrini
      25/07/2014 at 6:49 am (1 year ago)

      Hati hati dengan penipuan.q habis kenatipu iklan di OLX.com.
      Pada tgl 14juli 2014.Dia menawarkan paket petlengkapn bayi senilai 300000+150000ongkir.
      Setelah uangsaya ttansfer .malah tlp saya dijawab dgn sinis.trus sampe skg gak ada kabar.
      Dia bikin alamt di ITCCempaka Mas LT 2 Blok A no 127.jakarta pusat.
      Rek BRI ne atsa nama toni setiawan.dia penipuuu sangattt

      Reply
    46. kartini
      06/08/2014 at 7:26 am (12 months ago)

      sy jg baru ketipu sama yuzlin celluler kata nya di bali,tapi setelah cek no rek yg di kasi atas nama aura fitriani dan heri supriyatno di bank bri ternyata ada di cileduk tanggerang,fb nya sdh gk ada dan klo di tlp gk di angkat,sms jg gk di bls mudah”an ALLAH MEMBALAS semua perbuatan mereka.AMIN.

      Reply
    47. Ray
      08/08/2014 at 3:51 am (12 months ago)

      Yuzlin cellular itu memang penipu mbak. Sy sdh pernah kena tipu di dia Rp.8800.000. Tolong blokir nomor rek nya.

      Reply
    48. Mochtar
      08/08/2014 at 11:13 pm (12 months ago)

      Saya tertipu kemarin dengan modus menjual ps4 seharga 3 jt rupiah, saya tertipu 2,4 juta. Lokasinya di pontianak, sedangkan saya dimedan, tolong bantu saya lacak pelakunya!saya mohon bantuan smuanya sebangsa,
      A/N SANTI SUKRI bank BNI :
      0302461947
      No hp : 081998376869
      Pelaku mengaku bernama munawir tanjir
      Berada di pontianak, jalan ahmad yani
      Saya mohon yg tau gimana cara blokir, tolong email saya!!

      Reply
    49. kartini
      09/08/2014 at 9:59 pm (12 months ago)

      hati2 yuzlin celluler msh ada di fb untuk cari korban lg….yang merasa prnh tertipu sm yuzlin celluler segera blokir no.rek nya..

      Reply
    50. Ladona
      16/08/2014 at 10:05 am (12 months ago)

      Saya pernah ketipu cuman bukan online shop, waktu itu saya ketipu tiket konser kpop. Sempet pengen ngelaporin soalnya banyak juga korbannya.. Tapi bodohnya saya ga coba browsing nyari info kaya gini zzzz kejadiannya udah tahun 2012 dan bukti transferan banknya udh ilang lagi :(

      Reply
    51. tyas
      21/08/2014 at 12:54 pm (12 months ago)

      Saya baru saja tertipu lewat Facebook seminggu yang lalu.
      Nama akunnya Crocs Flitlop Original Sale, lokasi Bandung.
      Mau dilacak eh akunnya hilang udah enggak ada.. :(
      Nomor rekeningny: 52-7112-3494 a/n : Diaz Miguel Jahya

      Reply
    52. tyas
      21/08/2014 at 1:03 pm (12 months ago)

      Oia itu yg atas Nama Diaz Miguel Jahya nomor rekening BCA.

      Reply
    53. Fadlil Al Habib
      23/08/2014 at 11:56 pm (11 months ago)

      mas saya kena tipu ni kekuras 5 juta.jadi dia modusnya baru dia bilangnya dari beacukai barangnya itu di tahan,saya membeli handphone.dia bisa llolosin barang kalau dia di transfer duit,ibaratnya saya menyogok si dari pihak beacukhai nya tsrbt,tapi setelah transfer dana pertama sudah di lakukan dia minta nambah lagi,lalu apakah kasus itu bisa di usut di kepolosian,dan lalu cara dan prosedur nya bagaimana? trims

      Reply
    54. anita helfiana
      24/08/2014 at 4:22 pm (11 months ago)

      Hati” penipuan dg nama fatahillah olshop , pin BB 29f054ea , dy sudah menipu ku,. Sbnyak 1.400.000 ,

      Reply
    55. silvia
      26/08/2014 at 2:24 pm (11 months ago)

      Saya ǰǙƍƋ barusan kena tipu niii Nama : indra MauLana
      No.Rek : 113401009229500
      No HP : 082342445555

      Hati2 yaaa dgn data org ituu,,PENIPU

      Reply
    56. alfian
      29/08/2014 at 1:17 pm (11 months ago)

      Sy jg br kena tipu. Besok senin mau laporin ke bank dan polisi. Namnya mahendra indrayana. Moga2 g terjadi lg

      Reply
    57. vivi mutiara
      03/09/2014 at 8:42 am (11 months ago)

      saya juga kena tipu, katanya barang datang dalam 2 hari, ini udah seminggu tp ga dtg2 juga, saya rugi 1.8 jt ini fb nya friska phoneshop

      Reply
    58. win
      09/09/2014 at 6:25 am (11 months ago)

      Dan saya yakin oknum penipu pasti telah baca ini postingam..dan dia segera menutup pembukuan rekening,,atau ganti dengan rekening lain/ kontak lain

      Reply
    59. Diyah Larasati
      11/10/2014 at 1:31 pm (10 months ago)

      kalo penipuannya lewat OLX gimana ?
      balas :)

      Reply
    60. titin za
      12/10/2014 at 9:59 am (10 months ago)

      ini cwe penipu… tlng di sebarkan!!! pin bb 7fa58335 no hp nya 085364089637. rek BRI atas nama A Rahim 338701024196535 sok bgt cantik2 penipu!!! tlng broadcast kan.. sblm byk yg tertipu. Nama bbm nya princessby.. melas2 cerita butuh uang bngt mau jual hp.. aku ga mau ehh mlh di tlp2 nya trs… akhrnya kasian aku beli dech hp nya aku trnsfr 2jt, stlh itu dy raib hp nya ga bs di hubungi, bbm jg di apus sm dy. Taii emng tuh cwe!!!

      Reply
    61. iwa w.s
      13/10/2014 at 3:33 pm (10 months ago)

      neh penipu dari lamongan.
      no hp : 0819-9842-3290
      Bri a/n fahira no rek. 0936-01-054624-53-0

      duit gwa abis 1.85jta

      Reply
    62. roy
      15/10/2014 at 7:52 pm (10 months ago)

      gw jg hbs ketipu shock mobil yg ngakunya dr denpasar..awalny gw udah mo minta cod ama temen gw disono..tp krn hr sabtu temen gw libur sipenjual rada maksa..dan bilang pake dp dl gpp..ehh giliran udah ditransfer katanya kudu lunasin..emng gw bodoh ya udah gw ikhlasin aja..untungnya ga bny cm 300rb..cm bikin dongkol aja
      ini link nya

      http://m.olx.co.id/iklan/shock-breker-belakang-honda-jazz-71895379.html/?&phrase=jazz&catid=4759&subcatid=86&page=1&opt=1&int=1&ph=jazz&catid=4759

      nama hendro
      rekening mandiri
      no: 9000027320408
      a/n hendro fataya

      Reply
    63. TOTOK H
      18/10/2014 at 11:55 am (10 months ago)

      Bukan soal penipu yg dilaporkan ke Bank atau kepolisian trus duit kita kembali, terlebih soal urusan kita bolak balik ke bank & kantor polisi, duit yg ditilep gak seberapa, kita musti bolos kerja buat ngurus’in yg begituan. Jengkel’in doang…

      Reply
    64. Nabila
      19/10/2014 at 8:11 am (10 months ago)

      Saya baru saja kemaren ketipu gara” olshop sepatu saya sudah trf 670rb.Dan saya juga harus mengganti kerugian saya kepada teman”saya sebesar 900rb.Jadi kerugian saya semuanya 1570.000 saya tidak punya uang lagi.Saya masi kls 2smp mana punya mengganti uang sebanyak itu.Saya tidak berani bicarain ini semua pada papa saya.Dan saya hanya bicara sama Mama dan adik saya.Tetapi saya malah dimarahin sekalian dinasihati.Dan itu tidak masalah bagi saya.Saya ditipu oleh olshop @fashoes_ akun tersebut bisa dicek di Instagram.Saya menghubungi dia lewat line.Eh taunya setelah saya telah trf,dan katanya akan di kirim barangnya besok pagi.Dan sorenya setelah saya pulang dari sekolah saya mengecek linenya kembali.ternyata saya sudah diblock dan tertera namanya sudah menjadi ruangan kosong.Tolong bantu saya untuk komentari foto”nya @fashoes_ di instagram dan bilang tolong kembalikan uang saya dan itu sepandai pandainya kakak” saja mau bilang apa.Berbagai cara saya telah lakukan yg saya belum lakukan dengan cara memblokir bank nya dan melaporkan ke pihak kepolisian seprti cara diatas.Bantu saya sekali.Sekarang keluarga saya perekonomiannya sangat sulit.Tolong bantu saya.Id line olshop penipu itu: fashoes Terimakasih semuanya.Akun ID instagram saya @nabilapane_

      Reply
    65. august
      20/10/2014 at 12:31 am (10 months ago)

      juh, tenan.tuku hp ae ribet te setengah urip,yen niate meh apus2,mbok terus terang ae,dadi rasah nganggo acara sing iki lh sing kui lah

      Reply
    66. arif budi
      22/10/2014 at 9:49 pm (9 months ago)

      ada yg ketipu LEDY DAHLYA OL SHOP ap gk nih saudara2. sya ketipu 1450+1300 = 2.750.000
      awalnya menjanjikan, tp stelah di krim trnyata di xpedisi ngakunya di tahan, karna brng BM, minta jaminan 2.600.000 . Sya buatin slip palsu buat sya tipu blik, mlah ngancam sya di lporin ke polis krn beli brng BM dgn hkuman 100jt + 5thn penjara.
      sya ancam akan blokir rekeningnya malah dia serius mau lporin sya, agak takut sya jadinya, minta saran kpd saudara2 yg pengalaman online, mksh

      Reply
    67. arya
      23/10/2014 at 6:50 am (9 months ago)

      hati sob nie aq baru kena tipu setelah blnja online shop hp dan sudah trnfer uang dan ktnya habis tranfer barng di kirim setelah aq dah trnfer eh malah berbelit minta uang lagi dgn alasan biaya asuransi barang pengiriman,,dan anehnya dia minta uang 5.7 jt dia bilang dlm 15 ,mnt uang di kembalikan.anehkan sudah uangku tranfer yg pertama 2.603.000 trus mau minta uang lagi .biarin dah tak iklasin aja tp tetrp tak do ain semoga dia mendapat balasan setimpal.ini nomer hpnya : 082395291666.ni nmer reknya a/m arif sahbudin 0352431334.postingan web: http://www.susantoelektronik.com .mudah tidak ada korban lagi

      Reply
    68. weny
      03/11/2014 at 8:52 am (9 months ago)

      Yang pernah belanja di Linda Camera ada gak???
      untuk memastikan apa belanja Online shop kamera ini adalah berkedok penipuan….

      Reply
    69. cia
      03/11/2014 at 8:51 pm (9 months ago)

      Saya jg tertipu baru kmren2. Beli camera harga Rp. 3.250.000 . Dijanjikan 3hri sampai. Tp sudah melebihi satu mnggu brang tdak sampai. Dikasih no.resi tp ternyata brang tdk tercntum. Lalu dia ngabarin saya katanya brang disita di bea cukai krn barang ilegal.saya tdak tau kalo ternyata itu brang ilegal. Dan harus denda 10jt.kalau tdak mentrasfer uang saya akan dilaporkan dipolisi. Saya takut.
      No. Dihubungin aktif tp tdak pernah diangkat, disms tdak pernah diblas,dibbm D̶E̶L̶A̶Y̶ .tlong bantu saya biar uang saya kembali. Itu blokir rek.penipu bolak balik bank dan kantor polisi biayanya brp??
      Tlong bantu share ni alamat penipu.
      Nama Online shopnya Blessindo Celluler (Recommended Seller)
      No. Rek BRI 224901000712504
      Atas nama : INDRA HAFIZD
      Tlong bantu saya :(

      Reply
    70. vivin
      06/11/2014 at 10:49 am (9 months ago)

      mbk cia bisa minta no tlp nya? saya juga tertipu dgn orang itu. mungkin kita bisa selesaikan bersama siapa tau uang kita bisa kembali.

      Reply
    71. vindi
      06/11/2014 at 12:49 pm (9 months ago)

      mba vivin dan mba cia saya juga tertipu dgn orang itu.. kita kerjasama yuk siapa tau bisa.. ini no hp saya 082140202202. saya tunggu ya mba vivin dan mba cia..

      Reply
    72. titi
      21/11/2014 at 6:47 pm (8 months ago)

      Saya pernah ditipu kira2 1bulan yg lalu.pembelian hp k zoom online seharga Rp 3.600.000,-.oleh toko rezeki medika ponsel di batam.dgn no hp: 082370626999.no rek.0521.0101.6125.501 atas nama Ika mardiana,bank BRI n atas nama;ADIYARSA Bank Mandiri dgn no rek.132.001.550.9731.mohon bantu untuk masalah ini dri pihak anda n kepolisian agar tidak ada yg dtipu lagi Sprti sya oleh pihak penipu tsb.terima kasih.

      Reply
    73. Selvia
      22/11/2014 at 11:33 am (8 months ago)

      Aku kena tipu juga awal bln kmrn aku pesan hp bb q10 dgn hrga 1.500.000.aku pertama nnya2 liat itu bukan penipuan tp sekali aku ud transfer uang jamin 60.000.000 brang masih belum di kirim dan uang jamin lum di kembalikan.wktu aq udah transfer 1.500.000 hrga hp katanya akan segera di kirim gak lama kemudian tlpn lagi minta uang jamin 1.200.000 aq transfer abis ud transfer tlpn lagi blng maaf mbak uang jaminnya harua 2.500.000 jdi aku tambah lagi 1.300.000 terus diminta tambah 2.500.000 pas kan 5.000.000 bilang pasti langsung di proses pengembalian dan pengembalian dana…berusaha berpikir positif lah.tapi abis itu minta lagi cukupkan 5.000.000 aku transfer lagi.tlpn lagi blng gak bisa pengembalian blng error minta lagi 10.000.000 transfer minta lagi 10.000.0000 bilang di jamin mbak pasti akan sgera pengembalian dana dan kirim barang blng dijamin 100% transfer lagi.e malah minta lagi 20.000.000 transfer lagi di bilang error lagi trus minta 10.000.000 ud transfer bilang gak bisa lagi error lagi….sekarang minta 30.000.000 lagi aku gak transfer krna skrg aku baru sadar gak mgkn uang jamin bisa segitu banyak di tlpn trus…gak tau npa kmrn2 aq sllu percya dan transfer.skrg aku akan lapor polisi,dan aoa dana yang udah di tarik oleh penipu bisa kembali lagi…aku bnr2 mau uangaku kembali….penjualnya ririnstore dan juga no.rekeningnya berubah ubah.. tolong sarannya donk..

      Reply
    74. ratna
      30/11/2014 at 10:47 pm (8 months ago)

      Saya tertipu hari ini tepatnya tanggal 29-30 November 2014 belanja online saya beli kamera dengan harga 4.750.000 ditambah ongkir 50 jadi kena 4800.000
      Trus saya ditelpon suruh kirim 4 juta, saat itu tiba2 saldo saya tersedot habis oleh rekening atas nama Dadang Suhandi nomor Rekening BRI 0425 0101 1730 50 3 nomor telpon yang dia gunakan 0823 33133152 , 082331312939 dan alamat Fb.nya Koko Hendry Smartphone dan Koko Hendry, Pin BB 2891c971 jadi total hilangnya 12jutaan, kalo ada yang ketipu cara ini akan saya gunakan besok!!

      Reply
    75. diana
      04/03/2015 at 8:21 pm (5 months ago)

      Hati hati dgn cornelia olshop . Dia penipu . Saya d tipu 3jt . Nangis seharian . Yg punya saran . Tolong bantu saya

      Reply
    76. Bisnis Rumahan
      12/03/2015 at 6:33 am (5 months ago)

      Wah, kemaren modus penipuan dari Nigeria sekarang ada lagi…. Banyak banget macemnya.

      Reply
    77. mrkomandan
      18/03/2015 at 7:48 pm (5 months ago)

      SEKARANG ITU PELAKU MEMILIKI BANYAK KTP PALSU DAN REK FIKTIF. UDA SEMAKIN CANGGIH. KETIKA UANG DITRANFER, LANGSUNG DIPECAH KE BANK LAIN. JADI PERCUMA DIBLOKIR. UANG PASTI TIDAK AKAN KEMBALI. KEBENTUR REGULASI DAN UU JG. DIA NGGA PEDULI REK DITUTUP. WONG MASIH ADA REK FIKTIF YG LAIN. ITU PENGALAMAN PRIBADI SAYA.

      Reply
    78. dwici
      29/03/2015 at 9:08 am (4 months ago)

      Comment saya juga baru kena tipu sama orang yg bernama yulius sumbiri masang iklan di OLX batu bacan
      Nomer rekening BRI : 0954 0100 2321 508
      Atas nama Leona riyadhi
      Saya mentransfer 2.325.0000
      Barang sudah 4 hari belum datang2 ke tempat saya. Nomer hp nya masih aktif dan bbm nya pun masih aktif tapi saya bbm dan telfon engga ada respon sama sekali.
      Tolong yang tau kasih saran nya dong biar duit saya bisa kembali

      Reply
    79. ulfa
      27/04/2015 at 1:20 am (3 months ago)

      Ada lg pnipuan dr FB, olshop dgn nma deva sari menjual busana muslim, bju anak, tas n sepatu, sy udh transfer k rek BRI an. Selly sri noviyanti tgl 23-04-2015, Stelah sy transfer 2hr kmudian bbm sy d delcon sm dy, akun FB’y jg sdh d delete sdh jls Deva sari / Deva shop penipu. Ini plajaran berharga btul buat sy untuk lbih ht2 blnja online

      Reply
    80. aini
      04/05/2015 at 9:11 pm (3 months ago)

      sya jg bru sja ketipu.
      tlg yg bs lacak org yg nipu.
      ni no.rek BNI 0298640994 a.n BPK NUR ANJIL.

      Reply
    81. Mantan Ayu Sartika
      10/05/2015 at 11:14 pm (3 months ago)

      HATI-HATI DENGAN PENIPU CANTIK INI
      Nama : AYU SARTIKA
      Alamat : Kost di Bandung (Alamat Gak Jelas / Palsu)
      Mengaku Mahasiswi UNISBA
      ID Instagram : @tikayuu
      Facebook : Ayu Sartika S
      email : sujitowakwaw@gmail.com
      No Rek : BRI Syari’ah 1010904397
      No HP : 082234254205
      PIN BB : 55219C7C
      Modus Penipuan : Merayu para cowok agar transfer ratusan ribu sampai jutaan rupiah utk operasi usus buntu, utk makan beli pulsa, bayar kost dan lainnya.
      HATI-HATI SUDAH BANYAK YANG TERTIPU.

      Reply
    82. gunk
      25/05/2015 at 12:27 pm (2 months ago)

      Sy barusan ketipu ama orang batam kep riau beli mesin suruh transfer 500/stengah dari harga deal. Ujung2nya suruh lunasin. Pelajaran buat ane aja. Bijaklah dalam membeli. Ada barang ada uang(buyer’s is king)!!! Ingat

      Reply
    83. caca
      31/05/2015 at 9:42 pm (2 months ago)

      Sya baru ke tipu oleh sri ayu olenshop , say psn hp seharga 1.500, bilangnya 2 hari nyampe, tanya dia tlpon sya Dn bilang barang dia slh kirim ke alamat sya , ipone 6 dn bb z3 seharga 10 jutaan , unk jaminan supaya brng sya bisa d krirm secepatnya sya harus transfr lg 5 jt, sedangkn sya masih sklh dn 2 smk , akhirnya sya udh transfr buat jaminana 2.750.000 Dn jumlah sya ke tipu smuanya 4.250. Itu aja uang sya gadain notbook blajar sya , Dn uang spp skolh saya Di iming”in kalo udh tarnfr buat jaimin , ga nyampe 15 mnit uang bisa di kmbalikan gra” ini, syaga bisa ikut ujian , dn ga bsa tebuS notbook bljr sya

      Reply
    84. salman farisyi
      04/06/2015 at 7:41 pm (2 months ago)

      Baru hari ini 04 juni 2015 saya kena penipuan, DiBBM namanya STONE SHOP, ceritanya saya beli note 3 harganya 1jt, terus saya mau minta nomor resinya eh malah di DC.

      Reply
    85. salman farisyi
      04/06/2015 at 9:58 pm (2 months ago)

      Aku baru bgt ketipu sama STONE SHOP BBM : 22486507
      awalnya aku mau beli Samsung Galaxy S6 edge seharga Rp. 2.200.000, terus aku mau beli sama temen aku. Sebelum beli aku pikir” dulu gimana kalo itu penipuan.
      akhirnya aku dapet ide, saya memutuskan membeli Note 3 seharga 1juta, aku sama temenku patungan 500, ini berguna untuk ngetes apakah penipian atau bukan, makanya aku beli yg lebih murah. Setelah saya transfer, katanya segera di antara, saya bilang ke agannya minta di fotoin barangnya sebelum dikirim, tapi dia beralasan lupa. Lalu, saya minta bukti pengiriman, eh dia malah nge DC saya.
      saya rugi gk banyaksih, untung saya gk langsung beli s6 edge, coba kalp beli, ADUHHHH rugi 2,2 juta saya.

      Reply
    86. Keysa Rahela
      24/06/2015 at 7:49 am (1 month ago)

      Kalau ADINDA SHOP jual barang” electronik spt HP Dan kawan-kawannya di Bantam kepulauan Riau, kira” itu penipu atau bukan??? Sobat…tolong bantu melacak yaa kemudian hasilnya dishare agar tdk ada yg tertipu lagi…makasih

      Reply
    87. dewi mahulae
      24/06/2015 at 7:52 pm (1 month ago)

      saya juga baru mengalami penipuan pembelian handphone online. nama online shop na next celluler n yg punya lexa aulia dan mengaku distributor handphone d pekanbaru.
      saya sudah transfer uang 2jt750rb n barang sampai saat ini belum nyampe n pengakuan dari pihak penjualan barang saya tertahan di bea cukai n dari pihak bea cukai minta biaya 500rb.saya pun tidak mau dan mengatakan saya akan bayar bila barang saya sudah sampai dan dari pihak penjualan menjanjikan barang akan sampai besoknya.dan dari pihak penjual sms saya klo barang sudah di titipkan di kantor jne terdekat rumah saya dengan syarat harus mentransfer 500rb sisa uang biaya untuk ke bea cukai tetApi saya tidak mentransfer dan langsung datang ke JNE dan pihak JNE mengatakan tidak ada barang titipan.lalu saya menelepon penjual dan awalnya telpon dari saya di angkat dan setelah itu tidak di angkat s/d sekarang begitu jg dgn bbm.
      no hp : 08996435999
      pin BB : 24e7b80b
      no rek a/n : ZAINAL ALWI TUNGGARA (bank mandiri 1310011716752

      Reply
    88. Agustin
      28/06/2015 at 4:33 am (1 month ago)

      saya habis ketipu di sintia shop bbm : 278E6d31
      pembelian hp asus z5 2gb sebesar 1jt, eh pas udah tf di suruh telp.. saya telp lah.. dy minta 1,550 lagi kal0 tidak dia mengancam saya. t0tal kerugian saya 2,550…bbm saya d DC n telp d reject terus.. apess…

      Reply
    89. fhirman
      05/07/2015 at 1:05 pm (4 weeks ago)

      Itu semua jadi pelajaran kalau kena tipu lain kali kalau mau penjualnya harus memilki data diri lengkap penjualnya kan nyata,saya aja sering beli online belum pernah ketipu tuhh mudah-mudahan gak pernah ke tipu..aminn

      Reply
    90. naventa
      06/07/2015 at 9:03 pm (4 weeks ago)

      Aku ketipu ig @cksby (yg skrg ignya uda gak ada) dia jual tas cath kidston yang sampe sekarang belum dateng barangnya. Tlg yang juga ketipu share gmn cara minta balik duitnya

      Reply
    91. muhamad riski
      07/07/2015 at 12:09 am (4 weeks ago)

      yg ketipu ama dabbo kamera ada gx saya juga baru kna tipu nih mau ambil uang kembali gy mana cara y

      Reply
    92. Tunggul pramana
      12/07/2015 at 10:43 am (3 weeks ago)

      masih anak anak
      saya ketipu
      say kirim uang tunai

      saya belum punya ini
      Kartu atm,
      Buku rekening,
      KTP,

      saya ketipu sama orang ini
      A.N : GALIH WARDANA
      PIN : 2AF80181
      HUB : 082298551017

      saya rugi 2,5 juta

      tolongin saya

      saya cuma anak2

      saya orang riau
      kab.rohil
      kec.rimba melintang
      kepenghuluan. mukti jaya

      tolong mas/mbak

      Reply
    93. Chagie
      13/07/2015 at 5:50 am (3 weeks ago)

      Hati2 modus baru penipuan dengan cara pemerasan, saya baru aja ketipu 6,6jt saat ingin membeli hp iphone 5 drbanyak 2 unit di info sma pelaku min 3 free 1 klo tdk brang tdak dikirim stlah lunas plus pajak beacukai brang dikirim tp lg2 dipaksa beli 10pcs klo tdak barang ditarik dr pengiriman saya lacak di JNE yg dikirim keterangannya powerbank bukan hp jadi hati2 nama pelaku SARI HANUM rekening BRI 040401014060509 dengan nama bbm CS4 pudatgadget lokasi di Medan hati2

      Reply
    94. yan
      15/07/2015 at 4:15 pm (2 weeks ago)

      Saya baru aja di tipu oleh silviah shop online alamat nya di batam, hati2 dgn nama di atas..!

      Reply
    95. ana
      25/07/2015 at 1:20 pm (1 week ago)

      bc aja ya..bbm atas nama Miati Virsa Putri (pin ga ada karena sdh di delcon sy)
      ini penipu bisnis online
      rek BCA atas nama Robertus Januar , norek : 0662952948
      mengaku bisnis online jualan HP dan Pulsa di status di tulis : 100% trusted jg

      Reply
    96. La Baco
      25/07/2015 at 8:58 pm (1 week ago)

      Hueladalah… Banyak juga yah yg kena Cyber Crime. Saran saya sih (ini bukan iklan) mending beli barang di onlineshop terpercaya. Contoh Lazada, Tokopedia, dan lain-lain. Tapi menurut saya yang paling bagus sih Lazada, kenapa? karena di Lazada bukan hanya “Jaminan Kepusan 100%” dan “Jaminan Pengiriman’ , tapi diskonnya ituloh keterlaluan :D. Jadi, mendingan belanja dengan onlineshop tersebut. Memang onlineshop di PlayStore banyak, tapi mendingan pilih yang usernya lebih dari 1 juta. Kenapa? karena yang 500 Ribu usernya,, hmmm gimana yah?? Agak mencurigakan dan tentunya kita was-was untuk belanja di situ :D Intinya sih pilih aja LAZADA :D :) ….
      Dan jangan mau beli barang online di iklan (kecuali iklan Lazada) facebook, BBM, dan lain-lain. Atau kalau masih belum percaya sama onlineshop seperti Lazada.. Lebih baik belanja di Toko Tertedakat “Ada Barang Ada Uang” hehehe. Tapi…. siap-siap bayar lebih kalau langsung dari Toko di Kota Anda. Kalau di onlineshop sihh diskon, utamakan diskon biar kantung gak gitu-gitu deh :D ehehhehehehe…
      Semoga Bermanfaat :)

      Reply
    97. natalie tanjaya
      28/07/2015 at 9:59 am (5 days ago)

      BCA a.n Maghfira Mutiara Rosah 6010184078 
      no. Hp : +6285946722734 
      Instagram : @mmutiararh 
      Nama instagram yang saya transaksi untuk membeli custom tee : @pearloveable tapi sekarang dia sudah menjual akun tersebut ke orang lain. 
      Dia juga memiliki akun instagram lain yang menjual iphone 2nd dengan nama @suppiphone2nd juga akun instagram yang menjual obat MOMENT tapi saya kurang tau dengan akun instagram itu tapi pin bbmnya 540B0C7F. Saya membeli custom tee tersebut dengan id line kalo tidak salah @HSG1173U lalu saya meminta refund dengannya di id line : mmutiararh dan pin bbm 540B0C7F. Saya membeli custom tee tersebut senilai 910rb jumlah tersebut menurut saya sangat besar. 
      Kalian hati hati saja karena sudah banyak yang jadi korban MAGHFIRA MUTIARA ROSAH dia juga memiliki akun facebook dengan nama aslinya Maghfira Mutiara RH yang menjual custom tee juga. Korban dia rata rata paidpromote orang sudah bayar tapi dia tidak mempromosikan tetapi saya korban membeli barang. Setelah saya telusuri, ternyata pacarnya juga seorang penipu.

      Reply
    98. fat
      28/07/2015 at 9:27 pm (4 days ago)

      @Media PhonseL pin 26564c41 deNgan no Hp085110336333, No reK Bank BRI A/n MUH.HIDAYAT 3054-01-020890-53-0 ,adalah penipu dari denpasar bali, teman saya baru saja kena tipu 1.150.000, uang di transfer tapi barang ngk di kirim” sampe skarang.

      Reply

    Leave a Reply