Review Later, ScheduGram, Gramblr, upload foto ke Instagram lewat komputer

Bagi pelaku bisnis, banyak pertanyaan mengenai instagram.

  • Bagaimana cara upload foto ke instagram melalui PC?
  • Bagaimana cara upload foto sekaligus ke instagram?
  • how to schedule instagram posts?
  • dan masih banyak lagi..

Sampai saat ini, instagram yang sudah dimiliki facebook, tidak mengijinkan pihak ketiga untuk melakukan upload melalui web. Instagram tetap menginginkan pengguna melakukan upload foto secara manual melalui smartphone, untuk menghindari spam dan lain sebagainya.

Sepertinya pihak instagram belum menginginkan aplikasinya untuk bisnis, walaupun banyak pelaku bisnis yang mengaku sangat terbantu dengan adanya instagram. Dagangan mereka laku keras hanya dengan melakukan upload foto dan menjadikan instagram sebagai social media promosi gratis.

Cek IG kita ya sis.. tongsis murmer mulai 55k #jualansis #jualankakak

Facebook selaku pemilik instagram masih mengarahkan agar pelaku bisnis menggunakan facebook ads jika ingin beriklan. *tetep lah si mark gak mau rugi*

Adapun aplikasi yang gratis maupun berbayar untuk memudahkan upload foto ke instagram melalui web atau komputer sangat banyak, tapi tentu saja fiturnya jauh dari yang kita harapkan.

Baca Juga:  Menduplikat / Kloning Web Wordpress Dengan Cepat

Para ahli IT membuat aplikasi web yang terkoneksi dengan device (smartphone atau tablet), yang kemudian dari device tersebut diposting manual ke instagram.

*kalo lo nanya kenapa gue bisa tau? ya iyalah.. walaupun emak-emak gini, tiap hari dirumah bau bawang dan ikan asin, gw juga mantan programmer dan sarjana IT*

Berikut beberapa nama aplikasi upload foto ke instagram melalui komputer/pc yang pernah aku coba. Ok, langsung saja aku review kelebihan beserta kekurangannya ya.

Instagram Tools Auto Upload Foto Terjadwal

Persamaan semua aplikasi ini:

  • Aplikasi ini membutuhkan username dan password instagram kamu
  • Nggak bisa upload secara masal seperti yang kita bayangkan. Butuh jeda waktu 5-15 menit per upload.

Gramblr

Upload photos to Instagram from your PC, Mac.

Update: Kamu tidak dapat mendownload gramblr dari webnya langsung dan mereka sudah menutup layanannya :(

gramblr review

  • Aplikasi gratis, cukup instal di komputer atau upload langsung lewat web.
  • Harap sabar kalau mau upload, nunggu beberapa menit.
  • Nggak bisa upload video, cuma foto aja.
  • Nggak bisa bulk upload.
  • Hastag (#) akan dibaikan. Walaupun kamu memberikan hastag maka foto yang kamu upload, kemudian kamu mencari berdasarkan hastag yang tadi kamu pakai, maka fotomu tetap tidak akan tampil.
Baca Juga:  Zazzle Vs RedBubble, mana yang paling menghasilkan?

ScheduGram atau Sked Social

Upload your images with our web back-end to be posted to your Instagram.

Update: Skedugram sekarang adalah Sked Social™ – The All-In-One Instagram Tool‎. Tampilan gambar di bawah ini sudah berubah dan tools instagram ini berbayar.

schedugram review

  • Ngomongnya sih di aplikasi ini ada fitur bulk upload, tapi percuma nunggu 15 menit kalau mau upload foto. Duh kelamaan! Masih mending upload foto lewat HP, bisa setiap menit.
  • Aplikasi ini gratis untuk percobaan selama 7 hari, setelah itu berbayar AUD $13 per bulan. Kamu wajib punya kartu kredit.
  • Bisa upload foto dan video.

Latergramme atau Later

Schedule and manage your Instagram posts.

Update: Latergramme berubah nama menjadi Later. Mereka masih menawarkan service gratis upload ke Instagram. Tidak hanya itu, layanan lain yang mereka punya adalah upload secara otomatis dan terjadwal ke Facebook, Twitter dan Pinterest. Sayangnya fitur gratis ini dibatasi hanya bisa 30 post per bulan. Jika ingin lebih, silahkan berlangganan.

Baca Juga:  Cara Memblokir dan Melaporkan No HP Penipu

Latergramme review

  • Hanya untuk pengguna iOs, Android belum ada.
  • Harus mengkoneksikan instagram yang ada di iOS ke aplikasi ini.

Kesimpulan

Saat ini aku menggunakan Later.com untuk schedule post instagram. Aku menggunakan fitur gratis 30 upload foto per bulan.

Karena dari awal instagram dibuat, aplikasi ini hanya untuk smartphone, dulu iOs, lalu akhirnya pengguna Android bisa menggunakan. Jika ingin berjualan, gunakanlah website, mungkin begitu pesan yang ingin disampaikan :)

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Mencegah Facebook AME
Read More

12 Tips Mencegah Facebook AME

Aku bukan ahli facebook ads,, tapi sering mempelajari teori tentang facebook marketing. Secara teori mungkin aku bisa, tetapi…
Read More