18 Plugin Yang Perlu Kamu Install di Toko Online Woocommerce

Sebelumnya aku sudah pernah membahas tentang plugin toko online atau online store yang menggunakan wordpress. Tetapi seiring berjalannya waktu, bertambahnya ilmu dan pertemanan, aku akan memberikan update singkat tentang plugin wordpress apa saja yang sedang ku gunakan di toko online wordpress yang aku miliki.

Plugin Untuk Toko Online Woocommerce

Plugin Untuk Toko Online Woocommerce WordPress

Plugin utama yang harus kamu install tentu saja WooCommerce. Toolkit eCommerce yang membantumu menjual apa pun baik produk fisik maupun digital. Berikut 18 plugin untuk menunjang toko online woocommerce yang aku gunakan.

Woocommerce CSV Import. Import dan Export produk di Woocommerce sekaligus secara otomatis.

WooCommerce Advanced Bulk Edit. Edit produkmu secara satu-persatu maupun massal sekaligus.

Auto Post Scheduler. Memublikasikan posting atau mendaur ulang posting lama pada interval waktu yang ditentukan secara otomatis.

FS Poster. FS Poster dapat membantumu mempublikasikan artikel atau produkmu secara otomatis di Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Telegram, Tumblr, dll secara otomatis.

Abandoned Cart Recovery for WooCommerce. Mencatat siapa saja customer yang tidak jadi checkout dan meninggalkan keranjang belanjaannya. Plugin ini mengirimkan email pengingat kepada customer untuk kembali lagi ke toko onlinemu dan menyelesaikan pembayaran.

Baca Juga:  Vendor Cetak Kaos DTG USA untuk Dropship eBay

AppZab Live Sales Feed for WooCommerce. Tampilkan siapa saja yang sudah membeli produkmu di halaman webmu. Kamu apat menunjukkan Nama Produk, Gambar Kecil, Nama Pelanggan, Kota dan Jumlah barang yang dibeli.

Lucky Wheel for WooCommerce. Kumpulkan email pelanggan dengan membiarkan mereka memainkan game Lucky wheel yang berhadiah kupon diskon untuk belanja di webmu.

Mailchimp for WooCommerce. WooCommerce ke Mailchimp untuk menyinkronkan data toko onlinemu, mengirim kampanye bertarget ke pelangganmu, dll.

WooCommerce MailChimp Subscribe. Mengizinkan pelanggan mendaftar untuk newsletter tokomu pada saat dia berada di halaman checkout.

Facebook for WooCommerce. Gunakan plugin resmi ini untuk membantu menjual lebih banyak produkmu menggunakan Facebook. Setelah menyelesaikan pengaturan, kamu akan siap untuk membuat iklan yang mempromosikan produkmu dan kamu juga dapat membuat bagian toko di Halamanmu di mana pelanggan dapat menelusuri produkmu di Facebook.

Media Library Assistant. Membantumu menghapus gambar di wordpress secara sekaligus. Tidak hanya itu, plugin ini juga dapat mengedit alt, title dan caption gambar secara sekaligus.

Baca Juga:  Migrasi Blog Wordpress dari Localhost

Advanced Database Cleaner. Bersihkan database webmu dengan menghapus data yang tidak digunakan seperti ‘old revisions’, ‘old drafts’, ‘orphan options’, dll. serta mengoptimalkan basis data dan banyak lagi.

Yoast SEO. Solusi SEO all-in-one sejati pertama untuk WordPress, termasuk analisis konten di halaman, peta situs XML, dan banyak lagi.

404 Redirection. Arahkan semua 404 secara permanen ke URL blog utama. Tujuan utamanya adalah untuk menyelamatkan Google PageRank dari halaman yang hilang.

PPinger. Ping blog Anda ke Pingomatic menggunakan IP pengunjung webmu.

Reduce Bounce Rate. Kurangi rasio pentalan Anda dengan menambahkan beberapa kode ke footer.

Share Locker. Share Locker memungkinkanmu mendapatkan likes dan share yang banyak untuk artikelmu karena pembaca harus membagi postinganmu di Facebook atau Twitter jika mereka mau membaca keseluruhan artikelmu.

Google Analytics for WordPress by MonsterInsights. Plugin Google Analytics terbaik untuk WordPress.

Tambahan Plugin Toko Online Produk Amazon

WooCommerce Amazon Affiliates.
Plugin untuk mengintegrasikan produk Amazon kedalam situs WooCommerce milikmu. Plugin ecommerce WordPress ini melakukan lebih banyak hal, antara lain: Pengambil Amazon ASIN, ketersediaan pengiriman, Ulasan Amazon, statistik produk, dll

Baca Juga:  Membuat E-Mail Template di Gmail

WooAffiliates.
Plugin WooAffiliates memungkinkan Anda untuk mengimpor produk massal dari semua program afiliasi secara bersamaan! Kamu bisa mendapatkan komisi dari Amazon, eBay, Aliexpress & Envato dengan hanya mempromosikan produk mereka.

Terima kasih untuk banyak teman, kenalan yang memberikan saran untuk plugin toko onlineku. Plugin-plugin wordpress itu ada yang gratis dan ada yang berbayar. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhanmu saja ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Mencegah Facebook AME
Read More

12 Tips Mencegah Facebook AME

Aku bukan ahli facebook ads,, tapi sering mempelajari teori tentang facebook marketing. Secara teori mungkin aku bisa, tetapi…
Read More