Mengenal Little John dari TikTok, Konten Makeover Balkon Apartemen Menggunakan Galvanized Square Steel

TikTok telah menjadi platform yang melahirkan banyak bintang baru dengan berbagai konten kreatif. Salah satu bintang yang sedang naik daun adalah Akun TikTok @homedesign369 dengan konten make over ruangan sempit untuk Little John. Dengan lebih dari 2 jutta pengikut dan 40.9 juta likes (Update Mei 2024), akun ini berhasil membangun komunitas penggemar yang cukup besar​.

Konten Little John ini sangat unik karena menggunakan animasi 3D yang unik seperti game The Sims, suara robot AI untuk narasi videonya, backsound yang sama dan ikonik yang sama untuk semua video, make over ruangan yang kadang tidak masuk akal serta pemilihan kata galvanized square steel, ecofriendly wood veneers dan borrow some screws from his aunt yang selalu terngiang-ngiang di kepala penonton.

Siapa Itu Little John?

Little John adalah salah satu karakter yang ada disetiap videonya kreator tiktok @homedesign369. Tidak hanya ada Little John, ada juga sahabatnya Little John bernama Liam. Setiap video memiliki cerita yang berbeda-beda. Dikisahkan kalau little john pindah ke Shanghai dan hanya diberi ruangan sempit yang disebut coffin room atau setara luas peti mati. Dengan kreatifitasnya, Little John lalu melakukan make over ruangan yang sempit itu menjadi ruang layak huni dengan beberapa barang kebutuhan dasar rumah seperti kasur, toilet, dapur, lemari baju, dll.

Baca Juga:  Hati-Hati Email Scam Mengatasnamakan Bank Indonesia

Salah satu tren yang membuat konten Little John ini populer adalah video-video tentang mengubah ruang yang sangat kecil, seperti balkon apartemen menjadi satu ruangan baru yang layak untuk ditinggali. Beberapa orang menganggap itu konyol dan tidak masuk akal hingga pada suatu hari muncul implementasinya di dunia nyata. Beberapa orang menemukan konsep balkon yang diubah menjadi extended room di Singapura dan Norwegia.

atau kamar dengan luas yang sangat terbatas, menjadi ruang yang fungsional dan menarik. Konten ini sering kali disajikan dengan humor dan sentuhan kreatif, sehingga menarik banyak penonton dan mendapatkan banyak likes serta views​.

Konten Kreatif dan Lucu

Salah satu elemen kunci dari popularitas Little John adalah kemampuannya untuk mengubah ruang kecil menjadi ruang yang berguna dan estetis. Dalam banyak videonya, ia menunjukkan bagaimana mengoptimalkan setiap inci ruang yang ada, mulai dari apartemen mini di Shanghai hingga kamar kecil di Wroclaw. Kreativitasnya dalam menggunakan ruang sempit sering kali disertai dengan sentuhan humor yang membuat videonya semakin menarik untuk ditonton​.

Baca Juga:  Influencers Earn, Beneran atau Penipu?

Mengapa Little John Populer?

Popularitas Little John bisa dijelaskan melalui beberapa faktor berikut:

  1. Kreativitas Tanpa Batas: Little John memiliki bakat untuk melihat potensi dalam ruang yang sangat kecil dan mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa. Ini memberikan inspirasi bagi banyak penontonnya yang mungkin tinggal di tempat dengan ruang terbatas. Beberapa desain make over yang ditampilkan cukup masuk akal dan bisa ditiru. Tetapi akan sangat diluar nalar ketika sudah memasuki make over balkon apartemen, ruangan sempit bahkan lokasi yang tidak dibayangkan seperti berada di atas tebing atau make over ruangan bekas pipa pembuangan limbah.
  2. Humor yang Menghibur: Setiap video yang diunggah oleh Little John tidak hanya informatif tetapi juga lucu. Pemilihan kata meminjam baut dari bibinya, kayu veneer dan baja galvanis menjadi humor tersendiri yang membuat penonton tidak bosan dan terus kembali untuk menonton video-video barunya.
  3. Tren Mencari Little John di Dunia Nyata: Lelucon apartemen yang tidak masuk akal berubah menjadi challenge di seluruh dunia untuk menemukan bentuk apartemen yang terinspirasi oleh video Little John. Beberapa ada yang sudah menemukannya dan mengunggah videonya di TikTok.
Baca Juga:  Penipuan Sedot Pulsa Berkedok Audisi Telpon ke 52000
little john apartment in singapore
little john apartment in singapore
little john apartment in dubai
little john apartment in dubai
little john apartment in norway
little john apartment in norway

Kesimpulan

Siapa sangka konten home decor yang tadinya membosankan bisa menjadi populer berkat sentuhan humor dari karakter Little John yang diciptakan. Jadi, jika kamu mencari inspirasi untuk memanfaatkan ruang kecil atau sekadar ingin tertawa, jangan ragu untuk mengikuti petualangan Little John di TikTok.

You May Also Like