Mencairkan Cek Amazon di Bank Mandiri/BCA/BRI/Cimb Niaga

Update: Ini adalah artikel tahun 2011, jadi mungkin saja prosedur mencairkan cek amazon di bank sekarang sudah berbeda dan lebih mudah. Aku ingin nostalgia bagaimana dulu ribetnya menerima pembayaran dollar bagi orang awam sepertiku.

Pada akhir April 2011, aku mendapatkan email pemberitahuan bahwa komisi Amazon sudah dikirim. Dua minggu kemudian, cek amazon tiba, dan inilah bentuknya…

cek amazon

mencairkan cek amazon di bank

Jumlahnya USD $1,034.96 atau seribu tiga puluh dollar sembilan puluh enam sen! Itu komisi setelah beberapa bulan.

Kekurangan Mencairkan Komisi Amazon Melalui Cek

  • Cek amazon rawan hilang diperjalanan dan tidak sampai ke alamat penerima.
  • Lama pengiriman cek sekitar 2-4 minggu.

Aku pernah mempunyai pengalaman cek amazon yang dikirimlah hilang diperjalanan. Akibatnya aku harus meminta Amazon untuk membatalkan cek sebelumnya dan mengirmkan cek baru. Padahal keputusan mendapatkan pembayaran lewat cek ini karena tidak mau tertipu lagi saat menjual amazon gift card di eBay.

Baca Juga:  Untuk Desainer Grafis - Cara Menghasilkan 32 juta rupiah dari jualan kaos

Mencairkan Cek Amazon di Bank Mandiri

Suamiku pernah mencairkan cek amazon di Bank Mandiri Jakarta, kantor cabang tetapi besar. Suatu ketika mau mencoba mencairkannya di Bank Mandiri Jakarta kantor cabang kecil, pegawai Bank Mandiri cuma bisa bingung, bagaimana cara pencairannya. Bolak balik dia nelpon ke Bank Mandiri Pertamina Pusat.

  • Biaya administrasi awal sekitar $15
  • Bagi nasabah baru bank Mandiri sudah bisa langsung mencairkan cek.
  • Biaya tambahan setelah cek cair lumayan mahal, sekitar $20-$30.

Mencairkan Cek Amazon di Bank BRI

Cek amazon lainnya juga pernah dicairkan di kantor pusat Bank BRI Sidoarjo. Biaya administrasi murah, cuma $10. Bukan Nasabah BRI? Cukup buka tabungan BRItAma dengan setoran awal Rp 250.000 dan bisa langsung mencairkan cek tersebut. Waktu pencairan saat itu kurang lebih 3 minggu.

Mencairkan Cek Amazon di Bank BCA

Untuk mencairkan cek amazon di bank BCA saat itu harus mempunyai rekening giro. Aku tidak tau updatenya sekarang.

Mencairkan Cek Amazon di Bank CIMB Niaga

Bank terakhir yang digunakan untuk mencoba peruntungan mencairkan cek amazon adalah Cimb Niaga Karawaci Tangerang. Alhamdulillah, di Bank CIMB Niaga prosesnya lebih simple. Cukup membayar $10 tanpa ada biaya tambahan.

Baca Juga:  Cara Withdraw Paypal Limit 180 Hari Ke Rekening Beda Nama

Kecimpulan

Sebaiknya jika ingin mencairkan cek amazon lebih baik dilakukan di kantor cabang bank yang besar yang minim biaya tambahan. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, uangnya akan masuk ke rekening tabunganmu. Tapi maaf aku lupa screenshot.

Sekarang menerima pembayaran amazon bisa lebih mudah dengan menggunakan Payoneer. Prosesnya mudah, cepat dan bisa langsung kamu transfer ke rekening tabunganmu atau dibelanjakan menggunakan kartu debit Payoneer.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Mencegah Facebook AME
Read More

12 Tips Mencegah Facebook AME

Aku bukan ahli facebook ads,, tapi sering mempelajari teori tentang facebook marketing. Secara teori mungkin aku bisa, tetapi…
Read More