Kupas Tuntas Sepatu Converse Tempur

Aku ingin berbagi cerita tentang sepatu yang akhir-akhir ini menjadi favoritku dan juga banyak orang, yaitu Converse. Kalau kalian penggemar sneakers, pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Converse. Tapi, apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Converse Tempur? Yuk, kita bahas!

Apa Itu Sepatu Converse Tempur?

Sepatu Converse Tempur adalah istilah yang umumnya digunakan di Indonesia untuk menggambarkan sepatu Converse yang sudah melalui banyak pemakaian dan sering digunakan dalam berbagai kondisi, sehingga terlihat usang, kotor, atau penuh goresan. Kata “tempur” di sini merujuk pada kondisi sepatu yang terlihat seperti sudah “bertempur” atau melewati banyak situasi sulit, mirip dengan kondisi tentara yang kembali dari pertempuran.

Sepatu Converse, terutama model Chuck Taylor All Star, sangat populer di kalangan berbagai kelompok usia dan sering digunakan dalam berbagai kegiatan, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga konser musik atau olahraga. Karena seringnya dipakai, sepatu ini bisa mengalami keausan yang cukup signifikan, yang kemudian memunculkan istilah “Converse Tempur”. Bagi beberapa orang, tampilan usang ini justru memberikan karakter dan sejarah pada sepatu tersebut, serta mencerminkan gaya hidup aktif dan dinamis pemakainya.

“Converse Tempur” menggambarkan sepatu Converse yang sudah sering dipakai dalam berbagai kondisi sehingga terlihat ‘tempur’. Ini bukan model resmi dari Converse, melainkan lebih ke cara penggunaan yang intens. Sepatu ini terkenal karena ketahanannya dan cocok dipakai untuk berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari jalan-jalan hingga petualangan alam.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Mobil Semilyar Umat

Mengapa Converse Digemari?

Ada beberapa alasan mengapa sepatu Converse menjadi pilihan banyak orang. Pertama, desainnya yang klasik dan abadi. Model Chuck Taylor All Star, misalnya, telah ada sejak tahun 1917 dan tetap populer hingga sekarang. Desain yang sederhana ini membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit, mulai dari jeans hingga rok.

Kedua, kenyamanan. Sepatu Converse terkenal dengan solnya yang empuk dan bahan kanvas yang fleksibel, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Tidak heran banyak orang memilihnya sebagai sepatu ‘tempur’ mereka sehari-hari.

Sejarah Singkat Sepatu Converse

Sebagai tambahan, mari kita bahas sedikit sejarah Converse. Converse pertama kali didirikan oleh Marquis Mills Converse pada tahun 1908. Awalnya, perusahaan ini membuat sepatu karet untuk pria, wanita, dan anak-anak. Model Chuck Taylor All Star diperkenalkan pada tahun 1917 sebagai sepatu basket. Nama Chuck Taylor diambil dari seorang pemain basket yang menjadi sales dan mempromosikan sepatu ini hingga populer di kalangan atlet.

Seiring waktu, sepatu Converse mulai digunakan oleh berbagai subkultur, dari musisi hingga skater, menjadikannya ikon gaya yang tak lekang oleh waktu.

Tips Membeli Sepatu Converse Asli

Karena popularitasnya, banyak sekali sepatu Converse palsu yang beredar di pasaran. Agar tidak tertipu, berikut beberapa tips untuk memastikan sepatu Converse yang kamu beli itu asli:

  1. Cek Kelengkapan: Saat membeli Converse asli, kamu akan mendapatkan kotak dengan logo Converse, isian kertas untuk menjaga bentuk sepatu, dan lapisan kertas di dalam kotak. Label pada kotak harus memiliki nomor seri yang sama dengan yang ada di tag ukuran sepatu.
  2. Periksa Kode pada Label: Cek kode pada label tag ukuran di belakang lidah sepatu. Ada dua kode: kode seri sepatu dan kode unik untuk setiap sepatu. Sepatu Converse asli memiliki kode unik yang berbeda antara sepatu kanan dan kiri.
  3. Kerapian Logo: Perhatikan logo bintang pada sepatu Chuck Taylor. Logo asli berwarna biru tua dengan huruf ‘R’ kecil di bawahnya dan tulisan “Converse Chuck Taylor All Star” yang rapi.
  4. Material dan Jahitan: Sepatu Converse asli terbuat dari kanvas berkualitas tinggi dan menggunakan teknologi vulkanisasi untuk merekatkan solnya, sehingga sangat kuat dan tahan lama. Jahitannya juga harus rapi dan kuat.
  5. Beli dari Toko yang Terpercaya: di Indonesia kamu bisa membelinya dari official store Converse yang ada di Mall, Sport Station, Planet Sports Asia, dll
  6. Jangan Tergiur Harga Murah: Sepatu Converse yang asli dan baru tidak ada harganya dibawah Rp 500.000 kecuali memang itu sepatu diskon yang sedang ada sale dan diobral oleh toko-toko offline terpercaya yang tadi sudah disebutkan. Jangan tergiur sepatu murah di marketplace online, karena bisa saja itu sepatu Converse KW.
Baca Juga:  Asus Vivobook S200 Baru!

Berbagai Gaya dengan Converse

Salah satu hal terbaik dari sepatu Converse Tempur adalah fleksibilitas gaya yang ditawarkannya. Apakah ingin tampil kasual atau sporty, semuanya bisa!

  1. Casual Look: Padukan Converse Tempur dengan jeans skinny dan t-shirt favoritmu. Tambahkan jaket denim untuk sentuhan ekstra. Kamu siap untuk hangout bareng teman-teman!
  2. Sporty Chic: Kenakan celana jogger dan hoodie untuk tampilan sporty. Sepatu Converse Tempur akan memberikan kesan kasual yang tetap stylish.
  3. Feminine Touch: Untuk tampilan yang lebih feminin, padukan dengan dress atau rok. Pilih warna sepatu yang netral seperti putih atau hitam untuk tampilan yang lebih elegan.

Merawat Sepatu Converse

Prinsip ini mungkin berbanding terbalik dengan konsep Converse Tempur yang dianut oleh kebanyakan orang. Tetapi bagi yang menyukai kebersihan dan kerapihan, ada tips perawatan agar sepatu Converse tetap awet dan terlihat bagus yang bisa kamu ikuti:

  1. Bersihkan Secara Rutin: Bersihkan bagian luar sepatu dengan sikat lembut dan air sabun. Hindari merendam sepatu sepenuhnya agar bahan kanvas tidak rusak.
  2. Keringkan dengan Benar: Jika kamu memiliki mesin cuci dua tabung, masukan sepatu yang sudah dicuci ke dalam spinner untuk dikeringkan. Jika sepatu conversmu berwarna putih, untuk menghindari menjadi kuning maka kamu perlu membungkus sepatu tersebut dengan tissue sebelum dijemur. Cara ini juga berhasil untuk membuat sepatu converse yang kuning menjadi putih kembali.
  3. Jemur di Tempat Teduh: Jangan jemur sepatu di bawah sinar matahari langsung. Biarkan kering alami di tempat teduh untuk menghindari perubahan warna dan kerusakan bahan.
Baca Juga:  Beli Dickies Original di Zalora Gratis Ongkos Kirim

Kesimpulan

Jadi, itulah sedikit cerita tentang sepatu Converse Tempur. Sepatu ini bukan hanya sekadar alas kaki, tapi juga bagian dari gaya hidup dan sejarah mode. Dengan desain yang klasik, kenyamanan yang luar biasa, dan daya tahan yang tinggi, tidak heran banyak orang memilihnya sebagai sepatu andalan untuk segala aktivitas.

Semoga artikel ini membantu kalian yang sedang mencari sepatu yang pas untuk aktivitas sehari-hari atau sekadar ingin tahu lebih banyak tentang Converse. Jangan lupa cek keaslian sepatu sebelum membeli ya, biar nggak kecewa. Selamat berbelanja dan tetap stylish, teman-teman!

You May Also Like
Tas Coach Madison Graphic OP ART Maggie HANDBAG Purse Cherry 3
Read More

Foto-Foto Tas Coach Asli

Hari ini saya ulang tahun lho… serius! Moga-moga aja dengan menulis postingan ini ada yang sudi memberi saya…
Read More