Inilah Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Penting Dimiliki

Selama ini, banyak orang yang masih menyepelekan kehadiran asuransi jiwa. Jumlah peminat asuransi jiwa juga kalah jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan. Padahal asuransi jiwa punya urgensi yang sama pentingnya dengan asuransi kesehatan. Salah satu alasan mengapa asuransi jiwa penting dimiliki oleh semua orang adalah karena ada banyak hal yang terjamin dengan adanya asuransi jiwa. 

Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Penting Dimiliki

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan adalah termasuk jenis asuransi yang penting untuk dimiliki. Hal ini karena memberikan berbagai manfaat yang akan dirasakan di masa depan.  Berikut ini beberapa manfaat asuransi jiwa yang menjadi alasan mengapa asuransi jiwa penting untuk dimiliki:

asuransi jiwa terbaik prudential
sumber: unsplash.com

1. Penopang Keuangan Keluarga 

Pada dasarnya, manfaat asuransi jiwa akan dirasakan oleh keluarga Anda. Dalam hal ini, jika Anda adalah tulang punggung keluarga lalu meninggal dunia maka keluarga Anda akan melanjutkan hidup menggunakan asuransi jiwa yang telah Anda bayar. 

Oleh sebab itulah, asuransi jiwa bisa dikatakan sebagai penopang keuangan keluarga setelah tulang punggungnya meninggal dunia. Setelah tulang punggung meninggal dunia, maka perusahaan akan mencairkan premi yang telah dibayarkan dalam bentuk uang tunai dan akan diserahkan sepenuhnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

2. Bisa Digunakan untuk Melunasi Hutang 

Utang adalah hal yang sangat krusial dan riskan, oleh sebab itu perlu solusi yang tepat untuk mengatasinya agar tidak menjadi masalah besar. Apalagi jika orang yang berhutang telah meninggal dunia tanpa sempat melunasinya, maka keluarga yang harus membayarnya.

Namun, jika penghutang memiliki asuransi jiwa maka utang tersebut dapat ditanggung oleh premi yang selama ini pengutang bayarkan ke perusahaan asuransi. Meskipun demikian, lunas atau tidaknya utang tersebut tergantung dari besarnya premi yang dulu dibayar setiap bulan. 

3. Mengatasi Ketergantungan Finansial

Alasan mengapa asuransi jiwa penting untuk dimiliki selanjutnya adalah dengan adanya asuransi jiwa maka keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan kehidupannya dari premi asuransi yang telah dibayarkan setiap bulannya. Sehingga, keluarga yang ditinggalkan tidak akan merasa ketergantungan di awal-awal saat ditinggalkan oleh tulang punggungnya dan dapat mencari cara sendiri untuk melanjutkan kehidupannya dengan modal uang dari asuransi jiwa yang telah dicairkan tersebut.

4. Sebagai Simpanan Jangka Panjang 

Dengan adanya asuransi jiwa, maka keluarga yang ditinggalkan dapat memiliki simpanan atau tabungan dari asuransi jiwa yang telah dicairkan. Dengan uang simpanan tersebut, maka keluarga yang ditinggalkan dapat mengembangkannya dengan membangun bisnis sendiri untuk mencari penghasilan demi bertahan hidup.

sumber: Unsplash.com

5. Bisa Menjadi Modal untuk Pendidikan Anak

Pendidikan adalah salah satu hal penting untuk masa depan anak. Dengan realita yang ada, untuk mencapai pendidikan yang tinggi memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka, untuk mempersiapkannya, Anda bisa menggunakan asuransi jiwa yang dimulai sejak dini.

sumber: prudential.co.id

Memulainya sejak dini,  maka akan semakin besar pula premi yang terkumpul dan bisa dicairkan saat Anda sudah tiada. Sehingga dengan ini, anak tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan mengejar cita-citanya tanpa hambatan apapun.

6. Untuk Menanggung Biaya Pemakaman 

Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang gratis, begitu pula dengan pemakaman. Agar tidak memberatkan keluarga yang ditinggalkan, Anda memerlukan asuransi jiwa untuk menanggung biaya pemakaman sendiri dengan premi asuransi yang telah dicairkan. 

sumber: unsplash.com

Itulah beberapa alasan mengapa asuransi jiwa penting untuk dimiliki oleh semua orang. Mengingat betapa pentingnya peran asuransi jiwa, maka pastikan Anda mendapatkan perlindungan asuransi jiwa terbaik yang sesuai dengan kemampuan. Bagi Anda yang berminat untuk membuka asuransi jiwa, Anda bisa membelinya di Prudential. 

PT Prudential Life Assurance adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1995 sebagai bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Prudential selalu memberikan produk asuransi terbaik untuk para nasabahnya. Jadi, tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri ke Prudential!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like