Hotel dengan 3 kasur di Semarang, cocok untuk keluarga yang punya anak remaja tanggung

Terkadang sulit sekali mencari hotel yang harganya terjangkau tetapi memiliki 3 kasur di dalam satu kamar. Tidak seperti di luar negri yang rata-rata memiliki kamar yang bisa berisi 3 sampai 4 orang dengan model ranjang bunk bed. Di Indonesia, pada umumnya tipe kamar hotel kalau nggak twin ya double bed.

Permasalahan ini muncul ketika sebuah keluarga memiliki anak tanggung yang sudah mulai besar dan sudah tidak cukup untuk berbagi ranjang bersama orangtuanya. Tetapi jika dipesankan kamar terpisah, anak tidak berani tidur sendiri dan tentu saja banyak orangtua juga tidak tega membiarkan anak tidur sendirian.

Bolehkah keluarga menginap ramai-ramai di dalam 1 kamar hotel?

Hotel umumnya memiliki batas maksimum jumlah penghuni kamar. Untuk kamar-kamar berukuran standar, mulai dari 25 hingga 45 m2 biasanya hanya boleh diisi oleh 2 tamu dewasa dan maksimal 1 anak berusia dibawah 6 tahun.

Jika ingin menambah ekstra bed juga hanya bisa dilakukan untuk tipe kamar tententu. Lucunya, penambahan ekstra bed yang hanya berupa kasur ini selisihnya tidak jauh berbeda dengan memesan satu kamar baru. Penambahan ekstra bed ini tidak otomatis menjadikan free tambahan breakfast untuk 1 orang. Jadi memang menambah ekstra bed ini bukan solusi untuk keluarga yang memiliki anak remaja tanggung dan berencana untuk menginap di hotel.

Rekomendasi Hotel dengan 3 kasur di Semarang

Setiap kali kami liburan road trip dari Jakarta ke Surabaya melewati tol trans jawa, kami selalu menyempatkan diri untuk menginap di kota Semarang. Tetapi sejak anak sulungku beranjak remaja dan badannya jauh lebih besar daripada orangtuanya, memesan 1 kamar saja sudah tidak bisa.

Pilih kamar yang memiliki sofa

Salah satu solusi yang biasanya kami cari yaitu hunting hotel yang memiliki sofa di dalam kamarnya. Biasanya hampir semua cabang hotel Santika memiliki di dalam kamar. Anakku tidak keberatan tidur di sofa tersebut, karena memang sofanya juga nyaman untuk dipakai tidur.

Mencari hotel yang memiliki 3 ranjang

Kamu bisa saja memesan kamar dengan tipe family suit yang biasanya memiliki 2 ranjang double bed, tetapi tentu saja biayanya tentu tidak murah. Oleh karena itu aku memberikan daftar hotel yang memiliki 3 kasur di dalam satu kamar hotel di Semarang dengan biaya yang terjangkau.

Dengan begini, kamu juga bisa mengambil keputusan dengan membandingkan dan memilih yang lebih murah antara kamar dengan 3 kasur atau memesan 2 kamar normal dengan twin atau double bed. Aku sengaja tidak menyertakan tarif kamarnya karena harganya fluktuatif dan berubah-ubah. Silahkan cek langsung di aplikasi online travel agent atau aplikasi booking hotel favoritmu.

Quest Hotel Simpang Lima Semarang by ASTON

Family room dari quest hotel ini memiliki 1 Queen Bed dan 1 Single Bed yang cocok untuk tamu 3 orang.

Hotel Pandanaran Simpang Lima

Hotel yang berada di jalan utama kota Semarang ini memiliki tipe kamar Deluxe Family dengan 1 Double Bed dan 1 Single Bed.

Allstay Hotel Semarang Simpang Lima

Hotel ini memiliki tipe kamar Family Suite Room yang bisa muat hingga 4 orang.

Favehotel Diponegoro Semarang

Family room yang dimiliki Fave Hotel ini cenderung lebih sempit dibandingkan hotel lainnya. Akan tetapi, mereka memiliki 1 double bed dan 1 single bed yang cukup untuk 3 orang. Tarif kamarnya pun juga jauh lebih murah dibandingkan harga kamar hotel lain yang sama-sama bisa diisi dengan 3 orang. Menginap di sini cocok untuk traveller yang hanya ingin singgah di Semarang saat road trip jarak jauh.

Smart Budget Hotel

Smart Budget Hotel adalah hotel baru yang berada di semarang utara. Mereka memiliki kamar new triple room yang bisa diisi 3 tamu dewasa. Harga kamarnya pun juga murah, hanya 500ribuan saja.

Ibis Styles Semarang Simpang Lima

Hotel ini memiliki kamar triple keluarga yang terdiri dari 3 ranjang twin dengan pemandangan kota. Selain cocok untuk menginap bersama keluarga, kamar ini juga cocok dijadikan pilihan jika menginap bersama teman tanpa harus berada di satu ranjang yang sama.

Radja Art and Boutique Hotel Simpang Lima

Hotel yang berada di Semarang Selatan ini memiliki family room untuk 3 orang dan sudah termasuk sarapan.

ibis budget Semarang Tendean

Hotel ini memiliki kamar dan kamar mandi dalam yang kecil. Namun begitu cukup untuk 3 orang karena 1 kasur tambahannya berada di atas ranjang utama. Buat yang overweight, tidak disarankan ya untuk tidur di ranjang bagian atas. Dulu aku pernah menginap di sini dan kasur bagian atasnya ditiduri oleh anakku yang saat itu berusia 8 tahun.

Sans Hotel Empress Simpang Lima

Family room yang dimiliki oleh Sans Hotel ini memiliki 2 double bed yang bisa diisi oleh 4 orang. Selain lokasinya yang berada di pusat kota, harga kamar hotel ini juga terbilang murah hanya 500ribuan saja.

Kesimpulan

Itu tadi rekomendasi hotel dengan 3 ranjang di Semarang yang cocok sebagai hotel transit ketika kamu melakukan road trip bersama keluarga. Dengan memilih kamar yang memiliki 3 tempat tidur, kamu tidak perlu khawatir lagi berbagi kasur dengan anak-anakmu yang sudah mulai beranjak besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like