Archive of ‘News’ category

Penipuan Sedot Pulsa Berkedok Audisi Telpon ke 52000

Hari saya mendapatkan SMS yang isinya aneh. Silahkan lihat screen shot di bawah ini.

SMS Sedot Pulsa Berkedok Audisi

SMS Sedot Pulsa Berkedok Audisi

No telpon tidak bisa dilihat, terkirim atas nama Bubbly.

Isi SMSnya:

“Bro, lu mau jadi penyanyi kan? Katanya Nikita Willy mau ngadain song challenge gitu. Kali aja diajak nyanyi bareng dia. Telpon deh coba ke 52000.”

Jiahh.. dari kata pertama aja sudah jelas nih SMS dikirim random ke penerima yang nggak dikenal, gua cewek men.. kok dipanggil Bro!

Lalu saya tanyakan teman saya yang polisi, saya tanya apakah SMS ini model penipuan terbaru, dia jawab IYA. Tapi polisi tidak bisa memprosesnya sampai ada laporan dari korban penipuan telpon audisi 52000 ini.

Kalaupun beneran Nikita Willy ngadain audisi, pasti heboh di media online, media elektronik maupun media cetak. Saya juga sudah ngecek twitternya Nikita Willy @nikitawilly_24, nggak ada pengumuman soal audisi ini.

SMS Sedot Pulsa Berkedok Audisi

PERINGATAN PERTAMA!

ABAIKAN SAJA SMS INI!

Jangan membalas SMS atau Menelpon ke no telpon yang diberikan yaitu 52000

Kalau sudah begini, sepertinya ini sudah kejahatan Cyber Crime lebih tinggi tingkatannya karena bisa menyewa provider dengan nomor yang disamarkan, lalu dengan no telpon premium 52000, yang seolah-olah nih orang terlihat “niat” sehingga tidak mungkin menipu. Padahal diduga ini adalah penipuan berkedok sedot pulsa mode terbaru dan telpon premium.

Jadi begini modusnya:

1) Kamu disuruh menelpon ke no 52000 yang notabene itu no telpon premium, tarifnya mungkin bisa Rp 2000/menit atau bahkan lebih (sekarang tahun 2013, mungkin saja bisa 10.000/menit). Bayangkan kalau dia ngomong ngalor ngidul muter-muter dijelaskan panjang lebar hanya untuk mengulur-ngulur waktu, sudah berapa menit yang kamu habiskan? Kalau 10 menit saja pulsa kamu bisa tersedot 100.000. Gilak!

2) Kalau kamu jengkel terus membalas SMS itu, kamu otomatis akan teregistrasi pada konten premium layanan SMS yang TIDAK BISA DI UN-REG! Kamu akan dikirimi SMS isinya nggak jelas dengan tarif 3000 – 5000 per SMS. Sedangkan biasanya dalam satu hari kamu bisa mendapatkan 3-4 kali SMS. Bayangkan berapa kerugianmu dalam satu bulan?

Satu-satunya cara adalah dengan membuang SIM Cardmu, atau kamu harus melalui proses panjang datang ke provider (yang saat ini masih nggak jelas itu SMS penipuan dikirim dari provider apa), buat laporan yang prosesnya ribet.

Sementara ini modus penipuan sedot pulsa ini masih disebar melalui SMS, mungkin selanjutnya akan diserbarkan melalui BBM yang gratis.

Mungkin SMS yang saya dapat ini mengatasnamakan Nikta Willy, next time mungkin ada audisi Agnes Monica, dll.

Semoga kita lebih waspada. Bagikan info berguna ini ke teman, saudara, keluargamu. Kalau ada pengalaman serupa, bagikan pengalamanmu di sini ya.

Wang Jia Yun, Cewek Barbie dari Cina yang Ternyata Efek Photoshop

Sebenarnya berita Wang Jia Yun ini sudah cukup lama sih, sudah hampir 2 tahun lalu. Tetapi sepertinya masih seru dibahas, karena siapa sih yang nggak suka melihat foto-foto wajah cantik perempuan yang wajah dan tubuhnya sempurna mirip boneka Barbie.

Perempuan yang kini berusia 19 tahun, Wang Jia Yun 王嘉韻 menjadi populer di kalangan blogger Cina dan Korea karena sosoknya yang dinilai sebagai boneka Barbie hidup. Dari foto-fotonya di bawah ini siapa coba yang nggak takjub melihatnya. Wajah oval, mata bulat lebar, dagu lancip, kulit putih mulus, tubuh ramping, wah.. benar-benar fantasi cowok banget dan bikin cewek-cewek iri.

Untuk melihat foto-foto lainnya, bisa dibuka di Foto-foto Wang Jia Yun.

Wang Jia Yun Foto Setelah di-Photoshop

Wang Jia Yun Barbie

Wang Jia Yun Beautiful

Wang Jia Yun Chinese Idol

Wang Jia Yun Chinese

Wang Jia Yun Cute

Wang Jia Yun Pretty

Wang Jia Yun ini bukan hanya rumor semata, karena sebenarnya perempuan ini tinggal dan sekolah di Shenzhen, Guangdong, Cina. Tapi sayangnya.. semua foto-foto di atas adalah palsu hasil editan photoshop. Nah lho, ketipu! Hahaha..

Karena penasaran, banyak yang mencari siapa sebenarnya Wang Jia Yun dan akhirnya ditemukanlah foto dirinya tanpa make up dan sebelum diphotoshop. Wah.. banyak sekali. Ternyata dia tidak sesempurna yang dikira banyak pria.

Wang Jia Yun Foto Sebelum di-Photoshop

Wang Jia Yun Before Photoshoped

Wang Jia Yun Fake

Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi banyak perempuan yang menjadi cantik seperti boneka, dengan tiga cara berikut:

  1. Make Up
  2. Operasi Plastik
  3. Jasa Photoshop Makeover Wajah

Kalau cara pertama sih masih wajar, banyak kok tutorialnya ada di Youtube. Saya sendiri belajar make up dari youtube. Tapi memang tidak bisa dipungkiri, kulit wanita asia seperti cina dan korea yang hampir mendekati perfect, idaman setiap perempuan asli Indonesia yang berkulit sawo matang. Tetapi kalau sudah operasi plastik, wah.. itu benar-benar pengorbanan. Kalian cowok-cowok jangan cuma bisa mencibir, bayangkan betapa sakitnya melalui tahapan operasi dan pasca operasi sebelum akhirnya menjadi cantik.

Cara termudah seperti yang dilakukan oleh Wang Jia Yun ya dengan menyewa jasa designer photoshop. Di Fiverr dan youtube juga banyak tutorial cara makeover wajah dengan photoshop. Profesi ini menjadi menarik, laris manis dan menghasilkan banyak uang akhir-akhir ini.

Dibandingkan perempuan, kalian para laki-laki tidak tahan sakit. Coba kalian ke salon atau klinik kecantikan untuk facial dicabut komedonya, apa kalian tahan?

Terbukti pria Indonesia lebih suka berwajah jelek hitam kusam dekil karena tidak tahan menahan sakit akibat nggak berani facial untuk menghilangkan komedo. Kalah dong sama Wang Jia Yun.

Harga Jengkol Naik, Care or Don’t Care?

harga jengkol naikSeperti yang kita ketahui bahwa harga jengkol naik hingga lima kali lipat dalam dua minggu. Harga jengkol menembus hingga Rp 50.000-60.000/kg. Padahal harga normal jengkol hanya Rp 6.000-8.000/kg. Gilak! Harga jengkol lebih mahal daripada harga ayam.  Kenaikan harga jengkol ini sudah tidak masuk akal.

Diduga jengkol langka di pasaran Jabodetabek karena suplai jengkol dari beberapa sentra produk jengkol (Lampung, Padang hingga Palembang) sangat minim.

Tetapi hari ini, dari pemantauan di beberapa pasar tradisional, harga jengkol sudah mulai turun. Di Pasar tradisional Daya misalnya, harga Jengkol dijual dengan Rp 30 ribu per kilogram, kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Yah.. tetep masih lebih murah daging ayam daripada jengkol.

Harga Petai Juga Ikutan Naik

Gara-gara harga jengkol naik, petai juga ikutan mahal. Selain dipusingkan dengan tingginya harga jengkol, masyarakat pun harus mengeluarkan uangk lebih banyak untuk membeli petai. Sayuran yang memiliki bau khas ini melonjak 3 kali lipat dalam beberapa minggu terakhir. Harga petai saat ini Rp 15.000/papan jauh lebih tinggi dari harga normalnya yang hanya Rp 3.000-5.000/papan.

Tingginya harga petai lebih disebabkan karena belum masuknya musim panen dan banyaknya organisme penyakit tanaman yang menyerang tanaman petai. Sehingga pasokan ke Jabodetabek mengalami gangguan.

Manfaat Jengkol

Manfaat jengkol lebih sedikit lho daripada efek samping yang ditimbulkan, misalnya keracunan karena jengkol tidak diolah dengan benar. Coba deh tanya dokter ahli gizi, sebutkan manfaat mengkonsumsi jengkol. Apa benar jengkol mengandung banyak zat besi yang bisa mengobati anemia? Karena setahu saya, itu hanya mitos!

Setahu saya, jengkol bisa disamakan dengan tahu dan tempe sebagai sumber protein nabati. Kedua, kandungan serat dalam jengkol memberikan manfaat bagi pencernaan, yang secara tidak langsung juga membantu penyerapan gula darah maupun kolesterol.

Jengkol tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Ada batas kewajaran yang harus diperhatikan. Kandungan asam jengkolat yang bisa mengkristal di ginjal maupun saluran kemih dan memicu rasa nyeri saat buang air kecil.

Keracunan Jengkol

Gejala keracunan jengkol antara lain sebagai berikut:

  • Merasakan nyeri perut
  • Mual-muntah
  • Susah buang air kecil atau disebut juga ‘anyang-anyangan’.
  • Pada tingkatan yang lebih parah, volume air kencing yang dikeluarkan berkurang dan kadang-kadang disertai bercak darah.

Menyalakan dan bermain handphone di pesawat itu katrok!

Masih hangat berita tentang kasus pemukulan pramugari Sriwijaya Air Febriani (31) oleh Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi. Menurut pihak Pemprov Bangka Belitung (Babel, Kepala Dinas Kominfo Babel), Tajuddin mengatakan bahwa insiden itu terjadi karena kesalahpahaman.

Beda lagi dengan pernyataan kuasa hukum Zakaria, Ellisa. Pemukulan itu terjadi lantaran kondisi kliennya saat di tegur pramugari untuk mematikan HP sedang dalam masalah, karena istrinya tengah sakit dan menjalani operasi

Salah paham gimana? Apapun alibinya, kalau laki-laki memaki dan memukul perempuan dimana pun di dunia ini adalah salah! Apalagi dia yang sudah jelas-jelas salah menggunakan handphone di dalam pesawat, wah untuk ukuran setara pejabat itu sih norak banget, katrok! Masa sih kepala dinas yang notabene berpendidikan tinggi nggak ngerti aturan dasar keselamatan penumpang, cukup mematikan handphone selama 1 jam atau lebih di pesawat masa nggak bisa. Sesibuk apapun dia, hargailah keselamatan orang lain untuk tidak egois dengan mentaati peraturan yang ada.

Pejabat Babel Pukul Pramugari

Peristiwa pemukulan itu terjadi pada Rabu 5 Juli 2013 malam. Zakaria ditegur Febri di Bandara Soekarno Hatta saat pesawat hendak terbang. Nah, saat pesawat mendarat di Pangkalpinang, Bangka Belitung dan ketika hendak turun, Zakaria malah memukul dan mendorong Febri. Insiden itu kemudian dilerai penumpang yang lain.

Zakaria merasa tak terima dengan teguran saat mematikan HP. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pangkalanbaru.

Akhirnya pejabat Babel yang memukul pramugari Sriwijaya air itu pun ditetapkan sebagai tersangka. Kita tunggu tanggal mainnya, apakah benar-benar hukum berlaku di Indonesia apa tidak. Apakah orang sekelas pejabat kalau sudah berurusan dengan hukum akan kebal atau tidak. Apakah pejabat Babel, Zakaria Umar Hadi akan benar-benar ditahan atau tidak. Saksikan di media online dan berita di TV Anda, hehe..

Menyalakan Handphone di Pesawat

Kalau menurut saya sih, lebih baik kasus ini tidak diselesaikan secara damai. Biarkan hal ini menjadi contoh dan pelajaran bagi orang lain. Kalau kasus ini diselesaikan secara damai, nanti akan ada Zakaria Zakaria lain yang ngotot bin ngeyel nggak mau matikan hp saat naik pesawat, trus ujung-ujungnya minta maaf dan damai. Eh, gak bisa gitu dong!

Padahal ada UU penerbangan No 1/2009 tentang penerbangan yang bisa menyebabkan pelakunya dikenakan sanksi pidana dan denda, dalam salah satu pasal disebut, penumpang pesawat terbang yang mengoperasikan peralatan elektronik selama dalam penerbangan sehingga mengganggu peralatan navigasi pesawat akan dikenakan sanksi pidana penjara paling lama dua tahun atau denda paling banyak Rp200 juta.

Sebegitu egoiskah kita sekarang kepada orang lain gara-gara teknologi?

1 2 3 4 5 7