Cara Berhenti dari Gratis Ongkir Xtra Shopee, Gunakan Link Form Ini

Halo, para seller Shopee! Apakah kalian merasa semakin hari biaya admin Shopee semakin tinggi dan menggerogoti keuntungan kalian? Jangan khawatir, ada solusi yang bisa membantu kalian mengurangi beban biaya tersebut. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara berhenti dari program Gratis Ongkir Xtra Shopee!

Kenapa Harus Berhenti dari Program Gratis Ongkir Xtra?

Banyak seller mengeluhkan tingginya biaya admin yang mencapai 10%. Salah satu penyebab utama dari tingginya biaya ini adalah biaya admin dan biaya partisipasi dalam program Gratis Ongkir Xtra. Program ini memang menarik pembeli, namun di sisi lain, biaya admin yang harus dibayar seller menjadi lebih besar.

Mulai 1 Juli 2024, seluruh seller baik seller reguler, star, star+ yang mengaktifkan gratis ongkir reguler akan dipaksa ikut program gratis ongkir Xtra. Program gratis ongkir biasa kini dimerger dan dijadikan satu menjadi Gratis Ongkir Xtra. Hal ini tentu saja banyak merugikan seller karena biaya dari mengikuti program ini sebesar 4%. Itu artinya total potongan biaya yang harus ditanggung seller sebesar 10%.

Baca Juga:  Review Perawatan Tubuh dari Clinique

Dengan berhenti dari program Gratis Ongkir Xtra ini, kalian bisa mengurangi biaya admin dari 10% menjadi hanya 6% saja, sehingga margin keuntungan bisa lebih tinggi dan bisnis kalian lebih sehat.

Langkah-langkah Berhenti dari Program Gratis Ongkir Xtra Shopee

Salah satu cara untuk berhenti dari program ini adalah dengan menghubungi customer service shopee dan meminta link form untuk menyatakan berhenti keanggotaan program gratis ongkir xtra. Kini kalian tidak perlu lagi menghubungi CS Shopee untuk mendapatkan link tersebut karena aku akan membaginya di sini.

https://seller.shopee.co.id/portal/survey?independent_id=9a64e93f5c26f637ea0d0f370c324eea

Setelah mengisi form tersebut, kalian perlu menunggu setidaknya 1-2 minggu. Jika sudah lebih dari 2 minggu dan program gratis ongkir xtra masih aktif, kamu dapat menghubungi kembali customer service shopee.

Form berhenti program gratis ongkir xtra shopee

Kesimpulan

Mengelola biaya admin adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis online. Dengan berhenti dari program Gratis Ongkir Xtra, kalian bisa mengurangi biaya admin dari 10% menjadi 6%, memberikan kalian lebih banyak ruang untuk berinovasi dan meningkatkan margin keuntungan. Jadi, jangan ragu untuk mengambil langkah ini jika kalian merasa biaya admin sudah terlalu membebani. Selamat mencoba, dan semoga sukses selalu menyertai usaha kalian!

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Mobil Semilyar Umat

Selamat berjualan dan tetap semangat Seller Shopee. Salam cuan! ?

You May Also Like
Tas Coach Madison Graphic OP ART Maggie HANDBAG Purse Cherry 3
Read More

Foto-Foto Tas Coach Asli

Hari ini saya ulang tahun lho… serius! Moga-moga aja dengan menulis postingan ini ada yang sudi memberi saya…
Read More