4 Tips Membeli Toyota Avanza Jakarta Bekas

Jika kamu sedang berkendara di jalan raya, coba perhatikan mobil jenis apa yang banyak mengisi jalanan? Ternyata mobil Toyota Avanza Jakarta jawabannya. Hal ini kemudian menjadikan mobil tersebut memperoleh julukan sebagai mobil sejuta umat. Toyota Avanza Jakarta masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan di sudut pelosok sekalipun pasti ada mobil ini.

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Toyota Avanza Jakarta menjadi salah satu mobil keluaran Toyota yang paling banyak dicari sekaligus paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia selama beberapa tahun belakangan ini.  Bahkan mobil bekasnya pun masih banyak diminati.

Tips Membeli Mobil Toyota Avanza Jakarta Bekas

Hal tersebut tidak luput dari peran dealer resmi yang mudah ditemui. Meskipun bekas, kamu tetap harus memastikan kualitasnya agar dikemudian hari tidak mengalami kerugian. Kamu bisa mengikuti beberapa tips ketika akan membeli mobil Toyota Avanza Jakarta bekas.

Baca Juga:  Diskon Besar Lazada Penipu?

1. Lakukan pengecekan usia kendaraan

Hal ini perlu dilakukan agar kamu mengetahui performa mesin dan seberapa daya tahan mobil bekas yang akan dibeli. Ada baiknya jika kamu membeli mobil bekas keluaran 5 – 8 tahun kebelakang. Bila mobil yang akan kamu beli usianya dibawah tahun yang telah disebutkan, maka kamu perlu mewaspadai penggunaan dan kinerja mesin kendaraan tersebut.

2. Lakukan cek fisik kendaraan

Sebelum kamu memutuskan membeli suatu mobil bekas, sebaiknya lakukan beberapa pengecekan terhadap kendaraan tersebut. Lakukan pengecekan pada aneka lampu yang ada pada seluruh bodi mobil, mulai dari bagian depan dan bagian belakang dalam kondisi menyala dengan baik.

Kemudian cek keadaan busi. Semakin lama usia sebuah kendaraan, maka busi juga akan semakin melemah, sehingga penggunaan BBM jadi lebih boros dan mesin mudah tersendat. Cek juga bagaimana kondisi rem dan pastikan tidak berbunyi ketika dilakukan secara terus menerus.

Selanjutnya cek kondisi aki dengan mengamati tingginya cairan, memperhatikan sel-sel yang ada (apakah sudah melengkung atau tidak), apakah ada korosi pada terminal aki, cek kabel positif negatif, dan hal lainnya. Pastikan juga sok breker dalam kondisi baik, karena berimbas pada usia ban. Cara mengeceknya dengan melihat apakah ada lelehan oli pada sekitar sok breker atau bahkan dudukan sok breker berkarat.

Baca Juga:  Penipuan Mengatasnamakan Promo Poin Indosat

Kamu juga perlu memeriksa keadaan knalpot apakah mengalami kebocoran pada bagian exhaust, muffler, pipa dan manifold dengan memperhatikan bagaimana suara yang dihasilkan, apakah normal atau tidak. Selain itu, pastikan filter, belt, dan ban dalam kondisi baik. Tidak lupa cek pula kondisi interior mobil karena akan berpengaruh pada kenyamanan selama berkendara.

3. Lakukan test drive

Setelah kamu melakukan pengecekan secara fisik pada calon mobilmu, lakukanlah test drive. Sehingga kamu dapat merasakan bagaimana kinerja mesin dan juga fitur yang terdapat pada mobil. Kamu dapat mencoba mengendalikan remnya apakah masih lancar, mesin masih mengeluarkan bunyi yang normal, keadaan setir mobil dan juga pedal gas serta hal lainnya. Cobalah lakukan test drive  pada jalan yang tidak rata, seperti menanjak atau belokan, sehingga kamu tahu kekuatan mobil tersebut.

4.  Pertimbangkan harga dan beli ditempat terpercaya

Mobil Avanza pada dasarnya memiliki harga yang terjangkau, namun kamu tidak boleh langsung tergiur dengan harga yang sangat murah. Negosiasikan harga sesuai dengan kondisi mobil yang akan kamu beli. Usahakan beli mobil bekas di dealer resmi sehingga kamu makin percaya.

Baca Juga:  Pengalaman Membeli Asus Zenfone Max Pro M2 di Shopee

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki mobil Toyota Avanza Jakarta bekas,bisa datang ke dealer Astrido Toyota dekat tempat tinggal kamu. Bagi warga Jakarta, Astrido memiliki 9 lebih dealer yang tersebar dengan layanan yang lengkap, mulai dari showroom, bengkel, dan berbagai promo dan penawaran menarik. Membeli mobil di Astrido Toyota dijamin memiliki pelayanan berkualitas.

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Diskon Besar Lazada Penipu?

Hari ini tanggal 16 April 2015, jam 3 sore, aku dikasi tau suamiku kalau ada diskon besar Lazada, mesin…
Read More
Tas Coach Madison Graphic OP ART Maggie HANDBAG Purse Cherry 3
Read More

Foto-Foto Tas Coach Asli

Hari ini saya ulang tahun lho… serius! Moga-moga aja dengan menulis postingan ini ada yang sudi memberi saya…
Read More