Model Baju Casual Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Nggak ada yang salah dengan menjadi gemuk atau memiliki badan yang berisi. Masalahnya orang yang memiliki tubuh curvy cenderung kehabisan ide untuk memilih pakaian yang membuat dirinya lebih percaya diri. Salah satu akar persoalannya adalah keterbatasan motif dan model baju casual untuk orang gemuk. Padahal sangat penting bagi semua cewek memiliki kemampuan dasar mix dan match busana agar tidak timbul pertanyaan “Mau pakai baju apa ya hari ini?” atau “Aku nggak punya baju yang bagus”, padahal tumpukan baju di lemari sangat banyak.

Terkadang aku suka gregetan melihat penampilan perempuan yang memiliki tubuh berisi tetapi hanya suka menggunakan kaos longgar untuk setiap kesempatan. Alasannya karena memakai pakaian apapun mereka terlihat gemuk. Oh no! Kamu salah!

Tapi tenang saja, aku sudah melakukan riset bagaimana caranya agar orang gemuk bisa terlihat langsing hanya dengan mengikuti tips di bawah ini.

Model Baju Casual Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Bagaimana cara memilih model baju untuk orang gemuk dan pendek? Sama saja! Pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai mengikuti panduan memilih pakaian yang aku sebutkan agar penampilanmu makin modis.

Sebagian fashion blogge memberikan batasan dan pantangan memilih warna model baju untuk orang gemuk seperti jangan memilih warna yang terang dan mencolok seperti merah, kuning, biru, dll. Tapi menurutku warna apapun bisa digunakan bahkan untuk orang gemuk sekalipun yang ingin terlihat langsing. Selama pemilihan warnanya nggak asal tubruk antara atasan dan bawahan atau warna pakaian dengan corak yang besar.

Read:  17 Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Wajah

Pakaian Yang Pas di Badan dan Tidak Longgar

Beli atau buat pakaian yang mengikuti bentuk tubuhmu, dalam artian tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat. Jika terlalu ketat maka lapisan lemak di perut akan terlihat nyata. Sedangan jika kamu bermain aman dengan pakaian yang terlalu longgar, maka penampilanmu akan biasa saja.

Kini sudah banyak toko pakaian dan brand yang mengeluarkan koleksi mereka untuk wanita bertubuh gemuk. Mulai dari celana jeans ukuran 2XL-5XL, kaos dengan potongan lekuk tubuh wanita sehingga kamu tidak terlihat seperti memakai kaos pria, blazer atau cardigan hingga baju pesta. Jika kamu menemukan model baju yang kamu sukai tetapi tidak ada ukuran yang pas untuk tubuhmu, kamu bisa membeli kain sendiri dan meminta penjahit untuk membuatkannya untukmu.

Gunakan Korset atau Shapewear

Sebelum kamu menggunakan style casual atau menggunakan pakaian yang ketat, terlebih lagi bodycon dress, ada baiknya gunakan korset atau shape wear terlebih dahulu. Sekarang banyak model korset yang lentur, tidak kaku dan langsung membentuk tubuh.

Bodycon Dress

Kamu bisa menggunakan bodycon dress. Warna apapun bisa kamu gunakan, tetapi ingat pilih bodycon yang menciptakan ilusi sehingga tubuhmu nampak langsing. Jika bodycon yang kamu gunakan tidak ada motifnya atau polos, tambahkan aksesoris pendukung seperti kalung panjang.

Read:  Belajar dari Kylie Jenner, pengusaha muda di bidang produk kecantikan

bodycon dress untuk orang gemuk

Baju Motif Garis Vertikal

Model baju seperti ini nggak akan kuno dimakan waktu. Tahun berapapun, motif ini akan selalu menjadi trend fashion. Pastikan kamu memiliki beberapa model baju yang memiliki motif garis. Tapi pastikan model baju motif garis yang kamu miliki adalah garis vertikal atau ke bawah. Garis vertikal akan menciptakan ilusi mata yang membuat ukuran tubuh kamu lebih kecil dan tinggi. Cocok untuk pemilik tubuh berisi yang ingin kelihatan langsing. Sedangkan baju yang memilki motif garis horizontal cocok untuk si pemilik tubuh kurus. Baju motif garis vertikal ini banyak ditemui dalam blus, kemeja, dress, long dress bahan kaos, dll.

kemeja garis vertical untuk orang gemuk

Model Baju Dengan Kerah V

Apapun pakaian yang kamu kenakan, jika itu memungkinkan selalu cari yang memiliki kerah V. Percaya atau tidak, wanita yang menggunakan pakaian yang memiliki kerah V terlihat lebih sexy dan cantik. Karena orang akan fokus pada penampilan atas tubuh dan wajahmu daripada melihat keseluruhan badanmu.Tambahkan aksesoris kalung yang akan mempercantik penampilan.

model baju v neck untuk orang gemuk

Dress Yang Menonjolkan Bagian Dada dan Pinggul

Pandangan mata orang yang melihatmu akan fokus ke bagian dada dan pinggul yang otomatis membuat kesan kalau pinggangmu kecil dan tubuhmu berlikuk seperti jam pasir atau gitar spanyol hanya saja berukuran besar. Untuk model baju casual ini, misalnya kamu bisa menggunakan pakaian yang mempunyai renda di bagian dada.

Aku sendiri juga lebih suka jika menggunakan model baju pesta untuk orang gemuk atau dress yang memiliki tali yang bisa diikat dan dibentuk menjadi pita ke belakang atau ke samping. Hal itu membuat pakaian ketarik ke belakang dan tubuh menjadi lebih kecil pada bagian pinggang. Kamu juga bisa menggunakan ikat pinggang ukuran kecil pada dressmu. Ikat pinggang akan memotong tubuhmu seperti menjadi dua bagian, bagian atas yaitu dada dan bagian bawah yaitu pinggul.

Read:  Pengalaman Suntik Putih, Manfaat dan Efek Sampingnya

Alternatif lainnya adalah memilih corak baju yang berbeda antara bagian atas dan bawah seperti pada contoh gambar berikut.

dress pesta untuk orang gemuk

Pemilihan Corak di Baju Casual

Jika pakaian yang kamu punyai mempunyai motif polkadot, bunga-bunga atau apapun itu, pastikan motif cetaknya kecil agar tubuhmu terlihat langsing. Jangan gunakan pakaian yang memiliki gambar bunga besar, karena hanya akan membuat tubuhmu semakin terlihat berisi.

baju polkadot untuk orang gemuk

Model Baju Casual Untuk Orang Gemuk Berhijab

Semua model contoh baju di atas kebanyakan mengekspos bagian dada dan menonjolkan lekuk tubuh. Tetapi bagi perempuan berhijab, gemuk dan ingin tetap terlihat langsing, tips tersebut masih bisa relevan.

  • Gunakan cardigan atau outer yang memiliki panjang selutut.
  • Gamis yang tidak memiliki corak gambar besar, seperti bunga-bunga besar.
  • Gamis yang memiliki pattern two tone yang berbeda di samping kiri dan kanan.
  • Gamis yang memiliki aksen seperti ikat pinggang kecil di bagian bawah dada.
  • Gamis yang memiliki potongan pas pada bagian pinggang, tidak hanya lurus

Gimana, sudah ada gambaran pakaian apa saja yang mau kamu beli dan kamu stock di dalam lemari kamu?

Summary
Review Date
Reviewed Item
Model Baju Casual Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 Comment on Model Baju Casual Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

  1. riva
    30/10/2019 at 4:13 pm (2 weeks ago)

    Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana membuat baju tanpa perlu mengukur ?. Anda Fitinline bisa memanfaatkan contoh pola kaos siap pakai dari Fitinline

    Reply

Leave a Reply