Penipuan Mengatasnamakan Promo Poin Indosat

Pagi hari ini ada kejadian aneh..

Tiba-tiba saja saya mendapat telpon dari nomor yang tidak dikenal, no hpnya 085839168881. Si penelpon menyatakan bahwa dia dari Indosat. No hp saya terpilih dalam pengundian promo poin Indosat, dan saya berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8.000.000 atau 8 juta rupiah dan tidak dipungut biaya sepeser pun!

Pertama dia menanyakan nama saya, kemudian domisili saya, ketiga berapa lama saya menggunakan kartu Indosat.

Dari awal saya sudah mulai curiga, hari gini ada orang mau bagi-bagi duit gratis, mimpi kali yeee… Walaupun uang 8 jt itu menggiurkan, lumayan untuk tambahan uang belanja.

Kedua, kalau memang beneran dan bukan penipuan mengatasnamakan Indosat, mengapa dia masih tanya nama saya dan berapa lama memakai kartu Indosat?!

Hellowww…

Buat apa daftar sms waktu pertama kali aktivasi kartu SIM CARD telpon/HP ke 4444!?! Seharusnya di database mereka ada data diri saya dong. Siapa nama sata, dimana tempat tinggalnya, dari tanggal saya registrasi pasti ketahuan berapa lama saya memakai Indosat.

Read:  Penipuan Sedot Pulsa Berkedok Audisi Telpon ke 52000

Lalu dia tidak menyebutkan namanya dia, dan no tlp yg digunakan untuk menelpon saya bukan no Indosat.

Trus dia maksa uangnya mau ditransfer ke rekening bank, saya suruh menyebutkan rekening bank yang saya punya. Saya sebutkan BCA, lalu dia minta no rekening saya untuk ditransfer hari itu juga. Saya bilang saja kalau lupa no rekeningnya. Lalu telpon saya tutup.

Analisa saya..

Sudah jelas itu penipuan!

Skenario selanjutnya pasti dia pura-pura sibuk mentransfer uangnya ke rekening kita, trus kita diminta menunggu sebentar. Selanjutnya, si penipu itu menyuruh kita mengecek uangnya apa sudah masuk atau belum di ATM.

Nah.. saran saya, mumpung Anda sadar.. pada saat si penipu itu meminta no rekening Anda, JANGAN DIKASI! Karena semakin lama Anda berbicara dan mendengar suara penipu itu, Anda bisa TERHIPNOTIS. Bukan rahasia lagi kalau hipnotis bisa dilakukan melalui telpon, jarak jauh dan hanya mengandalkan suara.

Yup.. bener. Karena metode hipnotis biasa dipakai oleh therapist hipnosis untuk melakukan hipnotis jarak jauh dengan pasiennya karena bebagai hal.

Read:  Lamborghini Gallardo Baru Harga Rp 5,8 Milyar, Mau?

Kalau Anda sudah terhipnotis, logika yang seharusnya dipakai sudah hilang. Seharusnya kalau kita cerdas dan pakai logika, kita bisa ngecek uang udah masuk ke rekening melalui internet banking, tetapi karena pengaruh hipnotis maka kita akan pergi ke ATM dan mengeceknya di sana. Bodohnya lagi, si penipu akan menyuruh kita memasukan kode tertentu, dan ternyata itu salah satu trik untuk mentransfer uang ke rekening si penipu.

Jadi.. selalu waspada dengan telpon atas nama undian berhadiah. Dipikir pakai logika pertama kali, mana ada orang yang bagi-bagi uang secara gratis jaman sekarang. Udah gitu hadiahnya ditransfer pula ke rekening. Prosedur undian yang sebenarnya.. harus diketahui oleh notaris, kepolisian atau minimal media massa untuk nominal hadiah yang besar (contohnya tadi, 8 jt rupiah).

Semoga kita lebih waspada..

Leave a Reply