Pengalaman Mencoba Traveloka Xperience Untuk Anak

Traveloka Xperience Promo

Siapa sih yang tidak suka dapat promo diskon dari Traveloka, ya nggak? Kalau kamu mau mendapatkan Traveloka Xperience Promo dan mencoba XperienceSeru pertama kali bareng anak, coba baca artikelku ini hingga selesai.

Apa itu Traveloka Xperience? Traveloka Xperience adalah produk dan layanan baru yang dimiliki Traveloka untuk kebutuhan Travel dan Lifestyle kamu.

aplikasi traveloka xperience

Pernah nggak sih kamu merasa bosan weekend mau pergi kemana sama anak-anak? Belum lagi jika kita terganjal budget, pasti tambah bingung kan? Alih-alih menentukan pilihan, waktu kita habis hanya untuk browsing tempat wisata yang banyak banget pilihannya tanpa membuahkan hasil.

Untunglah ada aplikasi yang memudahkan ibu-ibu yang sudah buntu ide untuk bisa mendapatkan quality time bersama anak dan keluarga dengan cara menyuguhkan referensi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi berdasarkan lokasi, budget, dan tipe aktifitasnya.

Pertama-tama aku kelompokan, kegiatan apa yang akan aku lakukan bersama anak-anak. Ada beberapa Xperience Seru yang sudah aku rangkum:

  • Playground Anak
  • Wisata Alam
  • Berenang di Waterpark

Apa saja yang jenis xperience yang bisa kamu coba?

  1. Wahana tempat wisata
  2. Rekomendasi film terbaru, lokasi bioskop
  3. Event seminar, pelatihan, workshop, kursus
  4. Hiburan seperti konser musik, game
  5. Playground anak-anak
  6. Olahraga
  7. Spa & Kecantikan
  8. Tur wisata
  9. Transportasi saat keluar negri
  10. dll

Kenapa harus membeli tiket melalui Traveloka Xperience?

  1. Harganya lebih murah daripada tiket on the spot
    Coba deh kamu bandingkan harga tiket apapun yang ingin kamu beli dengan tiket yang dijual Traveloka, tentunya kamu akan mendapatkan selisih harga yang lumayan. Bagi ibu-ibu, selisih 10ribu saja sudah sangat berharga, iya kan?
  2. Potongan harga dengan kupon diskon
    Selain harga tiket yang ditawarkan traveloka lebih murah, kita juga bisa menggunakan kupon diskon saat checkout lho. Nggak tanggung-tanggung, kadang diskonnya hingga mencapai 50%.
  3. Pemesanan dan pembayaran yang mudah dan cepat
    Nggak perlu nunggu lama, kamu pesan sekarang, tiket bisa langsung diterbitkan dan langsung digunakan saat itu juga. Nggak perlu repot ngeprint bukti transaksi, cukup tunjukan saja nomer booking di handphone untuk ditukarkan dengan tiket masuk.

Traveloka Xperience Untuk Anak

Traveloka Xperience Untuk Anak Infografis

Playground Anak di Mall Jakarta

Playground identik dengan area luas untuk anak-anak bermain, berlari-lari dan pastinya ada trampolin, perosotan dan mandi bola.  Berikut adalah referensi playground anak yang sedang populer di Jakarta dan bisa kamu coba.

bermain di playground chipmunks kota kasablanka kokas jakarta

bermain di playground chipmunks kota kasablanka kokas jakarta. credit: doc pribadi.

No Nama Playgound Harga Tiket Traveloka Lokasi
1 Kidzoona  Rp          75,000 Lotte Shopping Ave, Jakarta Selatan
2 Timezone Play N Learn  Rp          89,000 Kemang Village, Jakarta Selatan
3 Jolly Fields  Rp          48,000 AEON Mall, Jakarta Timur
4 Funworld  Rp          96,000 Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
5 Cocoland  Rp          30,000 Season City, Jakarta Barat
6 Chipmunks  Rp        110,000 Kota Kasablanka, Jakarta Selatan
7 Houbii Urban Adventure Park  Rp        101,000 Pondok Indah, Jakarta Selatan
8 Fanpekka  Rp        115,000 AEON Mall, Jakarta Timur
9 Miniapolis  Rp          81,000 Lippo Mall Puri
10 Amazing D’ Caribbean  Rp          86,000 Kota Kasablanka, Jakarta Selatan
11 Bounce Street Asia  Rp        120,000 Kelapa Gading, Jakarta Utara
12 Apple Bee  Rp          90,000 Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
13 Amazone  Rp          45,000 Lotte Shopping Ave, Jakarta Selatan
14 Lollipop’s  Rp          99,000 PIK Avenue Mall, Jakarta Utara
15 Amazing Town  Rp          86,000 Gandaria City Mall, Jakarta Selatan
16 Playtopia  Rp          81,000 Pluit Village, Jakarta Utara
17 Kidi Kiddo  Rp          58,000 Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara
Read:  Pengalaman Mudik Lebaran Lewat Tol Trans Jawa 2019 Jakarta - Surabaya

Tips bermain di playground:

Untuk ibu-ibu yang punya anak balita dan belum sekolah, hari senin hingga jumat adalah waktu yang tepat untuk bermain di playground karena tidak seramai saat weekend. Anak-anak bisa mencoba berbagai macam permainan yang tersedia tanpa perlu menunggu lama, antre atau bergantian dengan anak-anak lain.

Pengawasan terhadap anak juga lebih baik dan fokus karena jumlah anak di playland sendiri.  Alasan lainnya karena biasanya playgound sepi, maka pendamping bisa masuk ke dalam arena tanpa perlu membayar biaya tambahan. Untuk hal ini, ibu harus pintar merayu dan negosiasi dengan penjaganya agar diperbolehkan masuk.

Playground Anak Murah di Jakarta

Selain bisa menemukan playground anak di jakarta yang sedang populer dan hits, kita juga bisa mencari playground anak yang murah di jakarta? Emang ada? Jawabannya ada! Jadi buat ibu-ibu yang budgetnya terbatas tetapi ingin mengajak anaknya bermain mandi bola, daftar ini pasti akan berguna. Berikut 7 playgound anak murah di Jakarta. Bagaimana cara mencarinya? Kamu tinggal lakukan pencarian dengan memanfaatkan fitur Sort -> Lowest Price.

No Nama Playgound Harga Tiket Traveloka Lokasi
1 Miniland  Rp   19,500 Jakarta Timur
2 Battle Zone  Rp   25,000 One Belpark Mall, Jakarta Selatan
3 Cocoland  Rp   26,500 Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat
4 Playparq Kemang  Rp   31,500 Kemang, Jakarta Selatan
5 Hugo City Food Centrum  Rp   40,000 Sunter, Jakarta Utara
6 Happy Kiddy  Rp   40,700 Cengkareng, Jakarta Barat
7 Terraland Taman Alfa Indah  Rp   61,000 Jakarta Barat

Wisata Alam Untuk Anak

Wisata alam untuk anak di Jakarta tidak sebanyak di Bogor atau Tangerang Selatan karena kurangnya lahan terbuka hijau di ibukota ini. Namun begitu, masih ada beberapa wisata alam di jakarta yang bisa dikunjungi.

Read:  Berpetualang ke Ibu Kota Tiongkok
No Nama Tempat Harga Lokasi
1 Faunaland  Rp          85,000 Jakarta Utara
2 Learning Farm Ecopark Ancol  Rp          48,500 Jakarta Utara
3 Taman Mini Indonesia Indah  Rp        118,500 Jakarta Timur

Waterpark di Jakarta

Berikut daftar area bermain air waterpark di Jakarta yang tiket masuknya lebih murah apabila kamu membelinya melalui aplikasi Traveloka.

berenang di waterpark jakarta

berenang di waterpark. credit: doc. pribadi

 

No Nama Waterpark Harga Lokasi
1 SS Waterpark  Rp        20,500 TMII Jakarta Timur
2 Snowbay TMII  Rp        75,000 Jakarta Timur
3 The Wave Pondok Indah  Rp        89,000 Jakarta Selatan
4 Waterbom Jakarta  Rp        90,000 Jakarta Utara
5 Atlantis Water Adventure  Rp        96,000 Ancol, Jakarta Utara

Pengalamaku Mencoba Traveloka Xperience

traveloka xperience untuk anak di jakarta

Aku tertarik mencoba layanan baru ini semenjak iklan Xperience Traveloka muncul di televisi. Menurutku, sub kategori ini sangat membantu selain fitur booking tiket dan hotel yang sering aku gunakan.

Suatu hari adikku mengajak untuk bermain di Playland Timezone karena dia ingin sekali merasakan mandi bola. Dengan alasan anaknya ingin bermain, dia bisa merasakan sensasi mandi bola karena dulu ketika kami masih kecil tahun 90an jarang merasakan permainan seperti ini. Kamu bisa membeli nominal top up voucher Timezone di Traveloka mulai Rp 89.000 hingga Rp 250.000. Hanya dengan membayar Rp. 90.000/anak, anak-anak bisa main sepuasnya, dapat kaos kaki dan pendamping gratis masuk ke area bermain.

xperienceseru playground anak timezone

Uniknya, tempat ini muncul sebagai rekomendasi ketika aku membuka aplikasi karena aplikasi ini membaca lokasi kita saat ini dan otomatis mencarikan tempat yang seru untuk dicoba.

Timezone Play N Learn

Nah, kalau biasanya kita taunya timezone itu adalah tempat yang berisik dengan permainan yang mengeluarkan tiket, sejak beberapa tahun lalu area ini sudah ramah kepada anak balita. Lokasi bermain playgroundnya terpisah dan letaknya agak jauh dari tempat arcade game. Ini cukup bagus karena biasanya suara bising musik dari game mesin permainan ding dong (sebutannya jaman dulu) sangat mengganggu anak-anak balita saat bermain di playlground.

Menurutku tempat permainan ini cukup luas, dibagi lagi untuk anak batita yang dibawah 3 tahun dan area untuk anak dibawah 10 tahun. Ini ide yang bagus karena tidak dicampur jadi satu antara permainan balita dengan anak yang sudah besar dan hal ini bertujuan agar tidak mengganggu dan membahayan anak yang lebih kecil saat bermain.

bermain di playground anak timezone

bermain di playground anak timezone. credit: doc. pribadi

Drama Perosotan Curam di Timezone

Di bagian permainan anak yang lebih besar, terdapat 3 perosotan yang langsung menuju kolam mandi bola. Ada satu seluncuran yang menurutku cukup curam karena posisi meluncurnya 90 derajat dan cukup tinggi. Saat itu Levin, anakku yang nomor kedua sedang bermain dengan kakaknya. Ternyata Levin salah mengambil posisi meuncur, dia berada di perosotan yang aku bilang curam tadi. Entah bagaimana caranya dia bisa sampai di situ dan bukan di seluncuran disebelah kakaknya. Dan.. bisa ditebak, dia menangis ketakutan saat akan meluncur.

Read:  Mitos atau Fakta: Pacaran di Taman Gajah Tunggal Tangerang Bikin Putus!

Bayangkan anak 3 tahun berada di area bermain anak yang lebih besar, yang seharusnya tidak boleh dimasuki. Fiuh… Alhamdulillah dia bisa meluncur dengan selamat setelah aku yakinkan bahwa itu aman dan aku berkata, “nanti mama tangkap dari bawah”. Untunglah anakku tidak cedera. Namun setelahnya dia tidak mau main perosotan lagi dan kami hanya bermain mandi bola hingga playground tutup.


Video saat berkunjung ke Timezone Play n Learn

Ternyata perosotan ada 7 buah. Ada yang merosot ke tempat mandi bola, ada yang melingkar, ada yang tinggi dan berombak, dan ada yang curam Mungkin saja perosotan yang tinggi dan curam itu diperuntukan untuk orang dewasa. Akupun ikut mencoba untuk mengetahui seberapa menegangkan seluncuran itu. Ternyata memang seru jika yang menggunakannya adalah orang dewasa. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan. Kapan lagi orang dewasa bisa ikut bisa puas bermain di playground anak, ya kan?

mandi bola di timezone summarecon mall serpong

mandi bola di timezone. credit: doc. pribadi

Tips #XperienceSeru Mandi Bola Untuk Dewasa

Jika kamu tipe orang seperti aku dan adikku yang masa kecilnya kurang bahagia karena kepingin banget merasakan sensasi mandi bola saat masih kecil, setelah dewasa kamu juga masih bisa mencobanya kok. Tentu saja tidak ada playground mandi bola khusus orang dewasa, tetapi semua itu bisa diakali dengan cara membaca anak kecil (entah anak atau keponakan) sebagai alasan menemani mereka bermain di sana.

Biasanya playground besar seperti Timezone, Amazone, dll yang mempunyai arena seluncuran yang besar dan dibawahnya kolam bola plastik, memperbolehkan orang dewasa masuk dan bermain bersama di dalamnya.

Lalu, bagaimana jika tidak mempunyai anak kecil untuk diajak bermain bersama? Gampang.. kamu cukup datang ke playground pada saat weekdays (senin-jumat) pukul 20.00 menjelang jam operasional mereka hampir tutup. Pada saat itu pengunjung anak-anak sudah sepi dan kamu bisa bernegosiasi dengan penjaga playground untuk memperbolehkanmu bermain selama 1 atau 2 jam.

Kesimpulan

Cara menggunakan kupon diskonnya dengan mengunduh applikasi Traveloka, pilih menu Xperience, tentukan #XperienceSeru yang ingin kamu lakukan. Kupon diskon Traveloka Xperience bisa kamu dapatkan dengan cara membuka tautan pada banner yang ada di aplikasi Traveloka. Jika tidak ada, maka harga yang tertera sudah dikurangi atau sudah termasuk diskon. Nominal diskon akan berbeda untuk setiap tempat dan aktivitas. Anak senang, Ibu pun juga senang. Selamat mencoba.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Pengalaman Mencoba Traveloka Xperience Untuk Anak di Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star

11 Comments on Pengalaman Mencoba Traveloka Xperience Untuk Anak

  1. samleinad
    16/10/2019 at 7:54 pm (4 weeks ago)

    wah banyak banget ya layanan dari Travelok Xperience ini. Keren deh pokoknya

    Reply
  2. iidYanie
    16/10/2019 at 9:07 pm (4 weeks ago)

    zaman saya dulu di jakarta taunya tempat main itu di taman mini sama dufan aja, sekarang banyak banget ya playground yg bagus buat anak, beli tiketnya lewat traveloka xperience aja jadi gak perlu repot :)

    Reply
  3. Mas Pri
    16/10/2019 at 10:14 pm (4 weeks ago)

    Di Jakarta udah banyak ya wahana permainan anak yang bisa pakai Traveloka, di Jogja juga sudah ada beberapa, semoga next makin lengkap aja yang disini biar bisa ikut nikmatin Xperience Seru bareng Traveloka

    Reply
  4. Sandra Hamidah
    17/10/2019 at 4:50 pm (4 weeks ago)

    Lebih hemat ya kak, soalnya cuaca panas gini mah paling enak ajak anak ngadem di playground hihi salam kenal yah

    Reply
  5. Dizaz
    17/10/2019 at 5:53 pm (4 weeks ago)

    Anak-anak happy, orangtuanya juga ikutan senang banget eksplor wahana bermain anak dengan Traveloka Xperience ya. Ramah anak dan kantong :)

    Reply
  6. sulis
    18/10/2019 at 9:10 am (4 weeks ago)

    asik ni mba, disamping harga tiketnya lebih murah..trus nggak perlu antri lagi. Berguna banget install traveloka di smartphone

    Reply
  7. ellafitria
    18/10/2019 at 6:35 pm (4 weeks ago)

    Mnatap bgt emg si traveloka xperience. Bener2 kasih pengalaman seru dg diskon2nya

    Reply
  8. Shenisa
    19/10/2019 at 9:53 am (4 weeks ago)

    Seru ya. Kayaknya kapan-kapan harus ke Timezone, deh. Saya seringnya main ke Kidzooona, sih. :)

    Reply
  9. Amir
    20/10/2019 at 7:49 am (4 weeks ago)

    Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    Reply
  10. duniamasak
    21/10/2019 at 8:35 am (3 weeks ago)

    nah yang aku suka dari fitur ini adalah kita jadi bisa mendapat rekomendasi tempat wisata di tempat kita berlibur :D bermanfaat sekali!

    Reply

Leave a Reply