Mencairkan Pembayaran / Komisi Affiliate Amazon Melalui Amazon.com gift certificate/card

Beberapa post ke depan saya akan membahas tentang affiliate amazon terus, jadi jangan bosan ya. Kali ini saya ingin membahas tentang cara mencairkan komisi amazon affiliate dengan amazon gift card.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kalau ada tiga cara untuk mengambil komisi amazon, yaitu transfer lewat bank di USA, amazon gift card dan terakhir melalui cek. Ketiga cara itu dirasa masih sangat sulit, terutama untuk marketer Indonesia, hehe.

Seandainya saja amazon tergerak hatinya untuk bekerja sama dengan Western Union (WU) dan mengirimkan komisi para affiliate di seluruh dunia melalui WU, alangkah indah hidup itu.

Entahlah.. mungkin suatu saat nanti, atau jika ada lebih dari 2000 orang mengirimkan permohonan yang sama agar amazon mau menggunakan WU, mungkin saja akan ada pertimbangan lagi.

Anyway.. saat ini saya ingin membahas tentang mencairkan komisi affiliate amazon menggunakan amazon gift card. Cara mengubah pembayaran ini cukup gampang. Login ke dalam akun affiliate amazon dan pilih menu Account Setting yang ada di kanan atas. Setelah itu pilih Change Payment Method.

change payment amazon affiliate

Diantara tiga pilihan metode pembayara, pilih yang pertama yaitu Pay me by Amazon.com gift certificate/card

pay amazon gift card

 

Cara pembayaran ini berlaku untuk bulan depan, maksudnya akhir bulan depan baru kamu akan menerima email dari amazon berisi no kode amazon gift certificate sesuai dengan komisi yang telah kamu peroleh. Kamu akan mendapatkan email dari amazon dengan subject Amazon sent you an Amazon.com Gift Card!. Begini nich bentuk emailnya..

Read:  4 Maret 2013, BlackBerry Z10 Hadir di Indonesia

amazon gift card

Lalu bagaimana cara mencairkannya? Tentu saja menjualnya!

Tetapi di mana? Kaskus?

Mana laku… JANGAN PERNAH MENJUAL AMAZON GIFT CARD PADA BUYER INDONESIA. Saya pernah mencoba menawarkan gift card tersebut di kaskus, dan hasilnya.. dia menawar 25% dari nominal gift card. Ajegile.. susah payah mendapatkannya, dia nawar segitu. Padahal dia jual gift card ke buyer lain lebih mahal. Untungnya banyak sekali.. macam rentenir lintah darat saja! Kalau loss 10-12% saya rasa tidak masalah, tetapi kalau lebih dari 25% dari nilai gift card, lebih baik saya gunakan sendiri gift card tersebut untuk berbelanja di Amazon.com

Mencairkan Komisi Amazon

mencairkan komisi amazon

Cara mencairkan komisi amazon melalui gift card adalah dengan menjualnya eBay.com Sudah banyak kok para marketer yang menjual gift cardnya di eBay.

Nah, cara menjualnya dengan cara eBay listing, bukan auction.
Pilih Category –> Gift Cards & Coupons –> Gift Cards Pilih quantitynya 1 saja, free shipping to all country / worldwide, dan handling timenya diisi 2 hari. Kemudian isikan data-data yang diperlukan seperti jumlah nominalnya, deskripsi mengapa kamu ingin menjualnya (bilang saja kamu adalah affiliate amazon yang mendapatkan gift card setiap bulan, butuh uang dan menjualnya di eBay), gambar gift card (screen shot dari email dgn menghilangkan kode voucher seperti contoh di atas dan bukan mengambil punya orang lain), dsb.

Read:  Pencairan Cek Amazon di BRI

Tulis dengan jujur yang dijual dengan nominal gift card yang sesuangguhnya, karena jika kamu berbohong maka negative feedback akan kamu dapatkan, selain itu gift card yang sudah di redeem atau dimasukan ke dalam akun amazon tidak bisa dipakai lagi, sehingga matilah kau. Jangan lupa centang pembayaran melalui PayPal dan centang box required buyers to pay immediately. Jika item sudah terjual, maka listingmu akan hilang dari ebay. Jangan pernah membuat auction untuk menjual amazon gift card, karena PASTI TIDAK TERJUAL! Saya sudah beberapa kali menjual amazon gift card di ebay, nominalnya pun cukup besar, antara $200-$500 karena saya lagi butuh uang dan tidak ada waktu untuk mencairkannya lewat bank.

Setelah uang masuk ke PayPalmu, jangan lupa hubungi si buyer, apa emailnya untuk mengirimkan gift card tersebut. Pastikan kamu mem-forward email dari amazon tersebut ke email buyer, bukan menuliskan kode gift cardnya pada message ke buyer! Untuk meyakinkan buyer bahwa kamu benar-benar mendapatkan gift card tersebut dari amazon dan bukan hack.

Read:  Akun Amazon Affiliate Tiba-Tiba Ditutup

Menjual gift card ini akan terkena biaya kurang lebih 12% dari total nominal barang yang dijual. Sehingga ada baiknya, gift card yang kamu jual berkisar antara $10 – $300 saja. Jika lebih dari $300, ada baiknya mencairkan lewat cek ke bank. Nanti akan saya jelaskan di postingan selanjutnya mengenai mencairkan komisi amazon melalui cek di bank Indonesia.

Keuntungan menjual gift card di eBay ini adalah, kita bisa mendapatkan uang dengan cepat daripada harus mencairkannya melalui cek di bank yang bisa memakan waktu 1 bulan.

Ok, jadi poin dari artikel ini adalah:

  • Mengubah pembayaran / komisi affiliate amazon ke opsi Pay me by Amazon.com gift certificate/card
  • Mencaikan komisi Amazon melalui gift card dan menjualnya di eBay dengan cara listing fixed price, quantity 1 (satu), pembayaran melalui PayPal dan mencentang box required buyers to pay immediately
  • Free shipping to worldwide, no return accepted, 100% guarantee valid amazon gift card
  • Nominal gift card yang dijual tidak lebih dari $300

Update:

Pencairan Cek Amazon di BRI
http://antie.info/20/06/2011/pencairan-cek-amazon-di-bri.html

Leave a Reply