Pengalaman Membeli Asus Zenfone Max Pro M2 di Shopee

Baru kali ini ada launching handphone baru trus aku langsung beli saat presale, amazing banget. Jadi aku mau berbagi pengalaman membeli Asus Zenfone Max Pro M2 10 jam setelah launching pada tanggal 12 Desember 2018 di Shopee.

Tahun 2019 aku sudah berniat untuk mengganti handphone Asus Zenfone Selfieku dengan yang baru, cuma masih mikir mau beli apa ya. Apakah ngikutin trend temen-temen yang beralih ke Xiaomi, atau tergiur rayuan maut sales Oppo dan Vivo di mall?

Asus Zenfone Max Pro M2

asus zenfone max pro m2Akhirnya aku memutuskan untuk membeli handphone dari brand Asus lagi. Fyi, aku sudah pakai Zenfone sejak 5 tahun lalu, tepatnya saat mereka launching Zenfone 5 yang prosesornya Intel. Itu kamera asli nggak lemot, dan enak digunakan. Sayangnya karena sudah 2 tahun akhirnya memutuskan untuk ganti yang baru. Zenfone kedua yang aku miliki adalah Zenfone Selfie. Kamera depannya bagus, dipakai selfie juga nggak terlalu jahat banget efeknya. Eh, tapi tergantung settingannya juga sih. Setelah 2,5 tahun bertahan dengan Zenfone Selfie, akhirnya aku memutuskan untuk mencari handphone lagi yang baterainya tahan lama.

Read:  Diskon Besar Lazada Penipu?

Sempat tergiur untuk membeli Zenfone Max Pro M1, eh tapi setelah membuka twitternya Asus ada rencana launching Max Pro M2. Jadilah aku termasuk salah satu orang yang exited melihat live streaming Max Pro M2 dan ROG Phone di Youtube.

Setelah sesi launching selesai, diumumkan tuh harganya dan tempat untuk membelinya. Beruntung HP incaranku yang Max Pro M2 4/64 GB presalenya di Shopee dan bukan di Lazada. Jadi aku pasang alarm pk 00.00 demi bisa bangun dan ikut euforia harbolnas pada tanggal 12 Desember 2018. Baru kali ini lho aku beli barang di harbolnas, biasanya kalau mau belanja online ya belanja aja nggak perlu nunggu diskon. Mudah-mudahan barangnya nggak ghoib ya, soalnya Asus terkenal dengan barang yang ghoib setiap kali mengadakan presale handphone asusnya.

1000 unit sold dalam waktu beberapa jam saja

Pada saat ATC (add to cart) produk, aku melihat ada sekitar 1000an unit Zenfone Max Pro M2 yang disediakan seller. Aku sendiri baru berhasil checkout di menit ke-30 tepatnya pukul 00.33 WIB.

presale asus zenfone max pro m2 di shopee

presale asus zenfone max pro m2 di shopee

Beberapa jam kemudian, status barang menjadi sold out. Wah cepet juga ya. Lalu sekitar pukul 03.48 barang dikemas dan siap diantar kurir. Sepertinya kurir shopee express ini si cepat deh. Soalnya beberapa kali belanja di Shopee dapat opsi pengiriman shopee express tetapi yang nganter kurirnya si cepat.

Read:  Asyiknya Belanja Saat Promo Akhir Tahun

Berhubung pakai kurir shopee express, jadinya kupon free ongkir ngga bisa digunakan. Tapi ongkirnya juga murah, cuma 9000 rupiah.

beli asus zenfone max pro m2 di shopee

Sore hari sekitar pk 17.00 barang sudah aku terima. Cepet banget ya.

paket handphone asus zenfone max pro 2 dari shopee

Hasil foto Asus Zenfone Max Pro M2

Nah, berhubung aku nggak begitu mengerti fotografi, jadinya pakai mode standar aja untuk foto-foto. Berikut hasil foto Asus Zenfone Max Pro M2 jepretanku. Ini bisa disetting tingkat keterangan foto yang diambil, ini aku masih pakai mode defaut sehingga hasilnya agak gelap.

hasil foto asus zenfone max pro m2 indoor

hasil foto asus zenfone max pro m2 indoor

Asus Zenfone Max Pro M1 VS Asus Zenfone Max Pro M2

Kalau kamu disuruh milih, mending beli Max Pro M1 yang 4/64 GB seharga 2,5 juta atau Max Pro M2 4/64 seharga 3,2 juta?

Tadinya hampir saja aku mau beli Max Pro M1, rencanaya beli awal tahun 2019. Eh berhubung Max Pro M2 launching Desember ini, ya sudah beli Max Pro M2 saja. Keturutan nih resolusi #2019gantihapebaru.

Read:  Pajak Buku Amazon

Leave a Reply

*