Influencers Earn, Beneran atau Penipu?

Teman-teman,

Aku membutuhkan bantuanmu untuk melakukan eksperimen ini. Beberapa minggu lalu saat berselancar di dunia Twitter, aku menemukan orang yang melakukan giveaway dan syaratnya hanya klik link yang dia berikan. Link itu mengarah ke website Influencers Earn.

Karena aku kepo, akhirnya aku coba ikutan daftar dong untuk melihat apa yang ada di dalam web tersebut. Ternyata di dalam web tersebut, kita bisa melakukan beberapa tugas yang diberikan seperti install aplikasi, membuat video, mencari downline, mengisi survey, dll dan dibayar pakai uang dollar.

Awalnya aku mengira ini bagai kembali ke tahun 2007-2008 dimana situs-situs scam macam paid to click, clixsense, dll bertebaran dimana-mana. Mereka memang membayar pakai dollar sih, cuma kecil banget nominalnya.

Lalu sampai sekarang ada juga sih situs paid to survey atau kita dibayar dollar kalau berhasil mengisi survey gitu. Cuma ya nominalnya nggak banyak, dan kecil banget.

Nah di Influencers Earn ini anehnya, orang lain klik link affiliate kita aja dapat $2, padahal gak ngapa-ngapain. Kecuali kalau dia berhasil sign up, maka kita dapat $10.

Hari gini gitu loh, nyari $10 kok gampang banget. Ya kan? Too good to be true?

Read:  Walangkaji - Hacker Indonesia Amatiran

Aku aja yang sudah bertahun-tahun mempromosikan affiliatenya Payoneer masih belum PO tuh. Makanya aku penasaran sama si Influencers Earn ini.

Influencers Earn Scam?

Berdasarkan web ini, web Influencers Earn itu gak lebih dari situs scam. Alasannya dijabarkan di sana.

https://advantageaffiliates.com/influencers-earn-review/

Pemilik Yang Tidak Jelas

Influencer Earn adalah situs web yang mengklaim bahwa ia adalah Influencer nomer #1 dan siapa pun dapat memperoleh $ 500 setiap hari, termasuk kamu. Caranya hanya dengan membagikan tautan afiliasinya di berbagai platform media sosial.

Saat mencari keterangan tentang Influencer Earn melalui WhoIs, website ini masih baru, terdaftar pada 25 September 2019. Jangankan alamat perusahaannya, nama pemiliknya juga tidak jelas. Jadi jelas bahwa Influencer Earn tidak transparan.

Whois InfluencersEarn.com

credit @advantageaffiliates.com

credit @advantageaffiliates.com

Over-Hyped Earnings

Setelah kamu mendaftar ke Influencer Earn, secara otomatis kamu akan melihat bahwa kamu telah menerima bonus $ 25 di dashboard-mu. Tentunya kamu akan terdorong dengan melihat jumlah itu di akunmu, dan kamu mulai mempromosikan Penghasilan Influencer di sosmedmu, dengan harapan kamu akan menerima $ 10-15 per rujukan. Juga, kamu akan mendapatkan bayaran tinggi untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti mengisi survei, yang memiliki hadiah $ 30 per survei selesai, yang merupakan yang tertinggi di Industri. Bagaimana mungkin?bahkan survei beneran saja tidak akan membayar $ 30 per survei.

Read:  Penipuan Mengatasnamakan RIM BlackBerry

Influencers Earn Task

Influencers Earn Licik dan Curang

Setelah kamu mencapai jumlah minimum untuk withdraw yaitu $250 melalui PayPal, kamu akan diminta untuk menyelesaikan tugas terakhir dimana kamu dibuat PASTI tidak bisa menyelesaikannya. Contohnya ketika kamu disuruh mengetik captcha, kamu yakin sudah benar, tetapi dianggap salah. Akhirnya dengan alsan activity of fraudulent, permintaan untuk menarik uang ke paypalmu dibatalkan dan akunmu hangus.

Daftar Influencers Earn

Pada saat mendaftar, ada beneran $25 di akunnya. Saat ini aku sudah mendapatkan $55. Hanya dari klik orang-orang di twitter. Kok semudah itu ya dapat $2, mencurigakan ya gak sih?

Aku masih ingin benar-benar membuktikan apakah earning yang aku dapatkan bisa diambil atau tidak.

Influencers Earn Earning

Testimoni Influencers Earn

Ada juga orang yang membuat video testimoni bahwa dia sudah mendapatkan uang dari Influencers Earn, entah benar atau tidak. Berikut videonya:

Bukti Pembayaran Influencers Earn

Melalui video tersebut, dia menunjukan rekening paypalnya kalau Influencers Earn sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening paypalnya. Menurutmu, kira-kira gimana, asli gak nih?

Read:  Review ScheduGram dan Gramblr, upload foto ke Instagram lewat komputer

influencers earn payment by paypal

PS: Oh ya, kalau sudah sign up melalui link di atas, tinggalkan komentar ya. Jadi kalau aku update uangnya bisa ditarik, aku mau bagi-bagi uangnya.

Buat kamu yang mau membantuku, coba klik link di bawah ini, sign up (tapi pakai email yang jarang kamu gunakan).

> Daftar Influencers Earn <<

Kesimpulan

Sepertinya memang cara yang digunakan website Influencers Earn ini dengan membuat sesuatu yang heboh, viral agar webnya ramai dan mungkin saja setelah setahun website ini atau domainnya akan dijual dengan harga tinggi. Masuk akal kan?

Aku belum bisa membuktian sendiri apakah situs ini scam atau tidak karena belum pernah payout. Kalau sudah membuktikannya, akan aku update lagi blog post ini.

Kalau sudah mencapai $250 akan aku update lagi blog post ini apakah uangnya beneran ditransfer ke PayPalku atau tidak. Kalau beneran ditransfer, aku akan adakan giveaway di twitterku.

Jangan senang dulu lalu menganggap situs ini legit. Karena masih legit jadi Blogger dan dapat job paid review atau content placement.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Influencers Earn, Beneran atau Penipu?
Author Rating
51star1star1star1star1star

26 Comments on Influencers Earn, Beneran atau Penipu?

  1. Gina
    19/12/2019 at 7:54 pm (5 bulan ago)

    Waduh bru kutau nih, memang harus terus waspada

    Balas
    • Riska
      20/12/2019 at 9:02 am (5 bulan ago)

      Emang harus extra hati-hati sih kalo kaitannya sama situs-situs earning, sangat rawan sekali terjadi kasus scam.

      Balas
  2. Nanik Nara
    19/12/2019 at 9:25 pm (5 bulan ago)

    Baiklah, saya tunggu update informasinya ya, apakah beneran scam atau bukan

    Balas
  3. Agus warteg
    20/12/2019 at 8:28 am (5 bulan ago)

    Melihat review nya sih seperti itu situs scam, soalnya masa semudah itu mendapat $2. Atau kadang pertama bayar, selanjutnya menghilang.

    Balas
  4. arigetas
    20/12/2019 at 1:02 pm (5 bulan ago)

    Hadedededeh mb Antie ni cocok kerja di Kemenkominfo deh mbak. Serius. Jiwa peduli dan detektifnya T.O.P. bingits.

    Sering gemes sebel juga kalau di Twitter. Ada yg giveaway iPhone 11 hanya modal RT dan Reply. JELAS PENIPUAN, tapi adaaa aja yang jbjb. Hahaha.

    Balas
  5. Enny Dudukpalingdepan
    20/12/2019 at 2:54 pm (5 bulan ago)

    Baru dengar tentang influnecers earn ini. Tapi bener kata mbak, ini too good to be true. Kalau caranya gitu sih saya nggak berani ikutan. Kecuali ada tugas yang harus kita kerjakan entah itu promo produknya atau nulis. Thanks sudah berbagi mbak, tapi semoga yang mbak kumpulin beneran bisa dicairin yaaa.

    Balas
  6. Asih
    20/12/2019 at 3:47 pm (5 bulan ago)

    Saya menunggu updatenya. Kalau diminta mencoba, tentu tidak akan seberani Mbak.

    Balas
  7. Kornelius ginting
    20/12/2019 at 10:04 pm (5 bulan ago)

    Ok kk..ditunggu lanjutannya…. biar jelas ini scam atau tidak… tapi saya khawatirnya ini semacam scam2 gitu dech… kan katanya hari gini… nyari uang bilangnya gampang… (ngepet sana….jaga lilin) gitu….katanya

    Balas
  8. Ayun
    20/12/2019 at 10:54 pm (5 bulan ago)

    Kalo aku sih, cenderung nggak percaya untuk sesuatu yg too good to be true kayak Influencers Earn ini. Macam giveaway modal RT doang di Twitter. Tapi tulisan ini informatif banget, Mbak, jadi lebih hati-hati, kayaknya modus baru para scammer.

    Balas
  9. artha
    21/12/2019 at 5:56 am (5 bulan ago)

    yg beginian sih saya ragu. gampang bener dapat 2 dolarnya. saya dulu main hypstar ajah dapatnya 0,01 dolar per video. wkwkw. tapi lumayan bs dapat banyak akhirnya.eh kok promo yg lainnya, sharing ajah ya

    Balas
  10. Idkholis.com
    21/12/2019 at 7:56 am (5 bulan ago)

    Menurutku scam. Karena kalau itu asli pasti banyak publisher yang memberikan review positif terhadap influence tsb.

    Balas
  11. elva s
    21/12/2019 at 7:59 am (5 bulan ago)

    Oke mba,ditunggu ya kelanjutannya.
    Agar bisa mengetahui emang bener atau penipuan.
    Kan secara sekarang dapetin uang itu sangat sulit,nah ini kok gampang banget.
    Dan untuk yang tahu sih pasti biasanya mikir-mikir juga kan ya.
    Tapi untuk bocah-bocah milenial kadang langsung tancap gas aja, yang penting dapet dollar

    Balas
  12. Grandys
    21/12/2019 at 9:07 am (5 bulan ago)

    wow wow karena kemarin sempat melihat mba up ttg influencer earn ini di cuitan twitter dan mba keren banget sih berani nyoba-nyoba gini, kalo aku mah udah jiper dan takut kenapa-kenapa apalagi berkaitan dengan cuan.

    Balas
  13. Yanti Ani
    21/12/2019 at 10:05 am (5 bulan ago)

    Wah, harus waspada nih. Tapi logikanya sih apa ya dengan aktivitas yang hanya mis click link afiliasi dapat segitu? Sumber dana mereka darimana? Dari situ kita mungkin sudah mulai dapat gambaran

    Balas
  14. icha Marina Elliza
    21/12/2019 at 10:38 am (5 bulan ago)

    Kadang aku tertarik buat ngisi link begitu mba, rupanya scammer ya..
    Duh, gak lagi deh aku berani asal ngisi
    Makasih mba infonya

    Balas
  15. Kang Syahri
    22/12/2019 at 7:53 am (5 bulan ago)

    Wow $500 setiap hari. Royal banget tuh aplikasi bagi2 duit.

    Aplikasi semacam ini biasanya banyak peminatnya. Mereka menganggapnya aplikasi beneran. Padahal scam.

    Balas
  16. Anggi Putri
    22/12/2019 at 12:14 pm (5 bulan ago)

    Aplikasi yang sangat canggih, pasti banyak yang ingin mencoba dan melihat seberapa kemampuan aplikasi ini dalam melacak. Harus waspada

    Balas
  17. Bang Doel
    23/12/2019 at 9:07 am (5 bulan ago)

    Baru denger ada situs influencer earn. Iya sih dari ciri-cirinya terlihat kalau ini scam. Udah capek-capek klak-klik ternyata sia-sia, duh.

    Balas
  18. Mutia Ramadhani
    23/12/2019 at 9:18 am (5 bulan ago)

    Ilmu saya belum sampai ke sini, hehe. Tapi saya senang membaca tulisan ini sampai selesai karena bisa nambah ilmu. Terima kasih ulasannya yg informatif mba.

    Balas
    • Catcilku
      25/12/2019 at 2:38 pm (5 bulan ago)

      Rajin banget mbak sampai cari data dan video untuk pembuktian😁. Semoga beneran membayar ya, tapi tetap waspada

      Balas
  19. Susindra
    23/12/2019 at 2:58 pm (5 bulan ago)

    Saya khawatir kalau itu scam, Mbak. Tapi keren lho Mbak Antie berani coba.

    Mungkin karena saya memang terlalu hati-hati, ya. Mungkin cuma upaya bakar uang di awal lalu nanti dijual. Siapa tahu.
    Kalau kayak gini, siapa cepat dia dapat. Saya kalah cepat, baru tahu, mungkin tidak dapat. Jika benar akan ditransfer uangnya….

    Balas
  20. ridwan firdaus
    25/12/2019 at 8:26 am (5 bulan ago)

    Saya agak gak percaya sih sama hal gitu. Kalo dulu iya , wihhh keren bingits tapi ya…

    Sama aja sih kalo di blog ada jasa ad skip, saling main harga tinggi. Tapi pas payout hilang

    Balas
  21. Sugi Siswiyanti
    26/12/2019 at 2:28 am (5 bulan ago)

    Saya selalu mengabaikan iklan – iklan macam itu. Males aja klik – kliknya.hehehe

    Balas
  22. ZEEVORTE
    26/12/2019 at 11:10 pm (5 bulan ago)

    Sepertinya aplikasi ini atau website ini scam mas, kemungkinan besar tidak membayar para publisher karena belum ada yg pernah berhasil PO di Indonesia

    Balas
  23. Rudi Chandra
    27/12/2019 at 9:40 am (5 bulan ago)

    Jumlahnya terlihat menggiurkan tapi sangat meragukan.

    Balas
  24. elwaleid
    01/01/2020 at 11:12 am (5 bulan ago)

    kok ngak ada yg coba sampai akhir 100% ya

    Balas

Leave a Reply