Influencers Earn, Beneran atau Penipu?

Teman-teman,

Aku membutuhkan bantuanmu untuk melakukan eksperimen ini. Beberapa minggu lalu saat berselancar di dunia Twitter, aku menemukan orang yang melakukan giveaway dan syaratnya hanya klik link yang dia berikan. Link itu mengarah ke website Influencers Earn.

Karena aku kepo, akhirnya aku coba ikutan daftar dong untuk melihat apa yang ada di dalam web tersebut. Ternyata di dalam web tersebut, kita bisa melakukan beberapa tugas yang diberikan seperti install aplikasi, membuat video, mencari downline, mengisi survey, dll dan dibayar pakai uang dollar.

Awalnya aku mengira ini bagai kembali ke tahun 2007-2008 dimana situs-situs scam macam paid to click, clixsense, dll bertebaran dimana-mana. Mereka memang membayar pakai dollar sih, cuma kecil banget nominalnya.

Lalu sampai sekarang ada juga sih situs paid to survey atau kita dibayar dollar kalau berhasil mengisi survey gitu. Cuma ya nominalnya nggak banyak, dan kecil banget.

Nah di Influencers Earn ini anehnya, orang lain klik link affiliate kita aja dapat $2, padahal gak ngapa-ngapain. Kecuali kalau dia berhasil sign up, maka kita dapat $10.

Hari gini gitu loh, nyari $10 kok gampang banget. Ya kan? Too good to be true?

Aku aja yang sudah bertahun-tahun mempromosikan affiliatenya Payoneer masih belum PO tuh. Makanya aku penasaran sama si Influencers Earn ini.

Influencers Earn Scam?

Berdasarkan web ini, web Influencers Earn itu gak lebih dari situs scam. Alasannya dijabarkan di sana.

https://advantageaffiliates.com/influencers-earn-review/

Pemilik Yang Tidak Jelas

Influencer Earn adalah situs web yang mengklaim bahwa ia adalah Influencer nomer #1 dan siapa pun dapat memperoleh $ 500 setiap hari, termasuk kamu. Caranya hanya dengan membagikan tautan afiliasinya di berbagai platform media sosial.

Saat mencari keterangan tentang Influencer Earn melalui WhoIs, website ini masih baru, terdaftar pada 25 September 2019. Jangankan alamat perusahaannya, nama pemiliknya juga tidak jelas. Jadi jelas bahwa Influencer Earn tidak transparan.

Whois InfluencersEarn.com
credit @advantageaffiliates.com
credit @advantageaffiliates.com

Over-Hyped Earnings

Setelah kamu mendaftar ke Influencer Earn, secara otomatis kamu akan melihat bahwa kamu telah menerima bonus $ 25 di dashboard-mu. Tentunya kamu akan terdorong dengan melihat jumlah itu di akunmu, dan kamu mulai mempromosikan Penghasilan Influencer di sosmedmu, dengan harapan kamu akan menerima $ 10-15 per rujukan. Juga, kamu akan mendapatkan bayaran tinggi untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti mengisi survei, yang memiliki hadiah $ 30 per survei selesai, yang merupakan yang tertinggi di Industri. Bagaimana mungkin?bahkan survei beneran saja tidak akan membayar $ 30 per survei.

Influencers Earn Task

Influencers Earn Licik dan Curang

Setelah kamu mencapai jumlah minimum untuk withdraw yaitu $250 melalui PayPal, kamu akan diminta untuk menyelesaikan tugas terakhir dimana kamu dibuat PASTI tidak bisa menyelesaikannya. Contohnya ketika kamu disuruh mengetik captcha, kamu yakin sudah benar, tetapi dianggap salah. Akhirnya dengan alsan activity of fraudulent, permintaan untuk menarik uang ke paypalmu dibatalkan dan akunmu hangus.

Daftar Influencers Earn

Pada saat mendaftar, ada beneran $25 di akunnya. Saat ini aku sudah mendapatkan $55. Hanya dari klik orang-orang di twitter. Kok semudah itu ya dapat $2, mencurigakan ya gak sih?

Aku masih ingin benar-benar membuktikan apakah earning yang aku dapatkan bisa diambil atau tidak.

Influencers Earn Earning

Testimoni Influencers Earn

Ada juga orang yang membuat video testimoni bahwa dia sudah mendapatkan uang dari Influencers Earn, entah benar atau tidak. Berikut videonya: Update: Ternyata videonya sudah dihapus oleh pemiliknya.

Bukti Pembayaran Influencers Earn

Melalui video tersebut, dia menunjukan rekening paypalnya kalau Influencers Earn sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening paypalnya. Menurutmu, kira-kira gimana, asli gak nih?

influencers earn payment by paypal

PS: Oh ya, kalau sudah sign up melalui link di atas, tinggalkan komentar ya. Jadi kalau aku update uangnya bisa ditarik, aku mau bagi-bagi uangnya.

Buat kamu yang mau membantuku, coba klik link di bawah ini, sign up (tapi pakai email yang jarang kamu gunakan).

> Daftar Influencers Earn <<

Kesimpulan

Sepertinya memang cara yang digunakan website Influencers Earn ini dengan membuat sesuatu yang heboh, viral agar webnya ramai dan mungkin saja setelah setahun website ini atau domainnya akan dijual dengan harga tinggi. Masuk akal kan?

Aku belum bisa membuktian sendiri apakah situs ini scam atau tidak karena belum pernah payout. Kalau sudah membuktikannya, akan aku update lagi blog post ini.

Kalau sudah mencapai $250 akan aku update lagi blog post ini apakah uangnya beneran ditransfer ke PayPalku atau tidak. Kalau beneran ditransfer, aku akan adakan giveaway di twitterku.

Jangan senang dulu lalu menganggap situs ini legit. Karena masih legit jadi Blogger dan dapat job paid review atau content placement.

28 comments
  1. Melihat review nya sih seperti itu situs scam, soalnya masa semudah itu mendapat $2. Atau kadang pertama bayar, selanjutnya menghilang.

  2. Emang harus extra hati-hati sih kalo kaitannya sama situs-situs earning, sangat rawan sekali terjadi kasus scam.

  3. Hadedededeh mb Antie ni cocok kerja di Kemenkominfo deh mbak. Serius. Jiwa peduli dan detektifnya T.O.P. bingits.

    Sering gemes sebel juga kalau di Twitter. Ada yg giveaway iPhone 11 hanya modal RT dan Reply. JELAS PENIPUAN, tapi adaaa aja yang jbjb. Hahaha.

  4. Baru dengar tentang influnecers earn ini. Tapi bener kata mbak, ini too good to be true. Kalau caranya gitu sih saya nggak berani ikutan. Kecuali ada tugas yang harus kita kerjakan entah itu promo produknya atau nulis. Thanks sudah berbagi mbak, tapi semoga yang mbak kumpulin beneran bisa dicairin yaaa.

  5. Ok kk..ditunggu lanjutannya…. biar jelas ini scam atau tidak… tapi saya khawatirnya ini semacam scam2 gitu dech… kan katanya hari gini… nyari uang bilangnya gampang… (ngepet sana….jaga lilin) gitu….katanya

  6. Kalo aku sih, cenderung nggak percaya untuk sesuatu yg too good to be true kayak Influencers Earn ini. Macam giveaway modal RT doang di Twitter. Tapi tulisan ini informatif banget, Mbak, jadi lebih hati-hati, kayaknya modus baru para scammer.

  7. yg beginian sih saya ragu. gampang bener dapat 2 dolarnya. saya dulu main hypstar ajah dapatnya 0,01 dolar per video. wkwkw. tapi lumayan bs dapat banyak akhirnya.eh kok promo yg lainnya, sharing ajah ya

  8. Oke mba,ditunggu ya kelanjutannya.
    Agar bisa mengetahui emang bener atau penipuan.
    Kan secara sekarang dapetin uang itu sangat sulit,nah ini kok gampang banget.
    Dan untuk yang tahu sih pasti biasanya mikir-mikir juga kan ya.
    Tapi untuk bocah-bocah milenial kadang langsung tancap gas aja, yang penting dapet dollar

  9. wow wow karena kemarin sempat melihat mba up ttg influencer earn ini di cuitan twitter dan mba keren banget sih berani nyoba-nyoba gini, kalo aku mah udah jiper dan takut kenapa-kenapa apalagi berkaitan dengan cuan.

  10. Wah, harus waspada nih. Tapi logikanya sih apa ya dengan aktivitas yang hanya mis click link afiliasi dapat segitu? Sumber dana mereka darimana? Dari situ kita mungkin sudah mulai dapat gambaran

  11. Wow $500 setiap hari. Royal banget tuh aplikasi bagi2 duit.

    Aplikasi semacam ini biasanya banyak peminatnya. Mereka menganggapnya aplikasi beneran. Padahal scam.

  12. Aplikasi yang sangat canggih, pasti banyak yang ingin mencoba dan melihat seberapa kemampuan aplikasi ini dalam melacak. Harus waspada

  13. Baru denger ada situs influencer earn. Iya sih dari ciri-cirinya terlihat kalau ini scam. Udah capek-capek klak-klik ternyata sia-sia, duh.

  14. Ilmu saya belum sampai ke sini, hehe. Tapi saya senang membaca tulisan ini sampai selesai karena bisa nambah ilmu. Terima kasih ulasannya yg informatif mba.

  15. Saya khawatir kalau itu scam, Mbak. Tapi keren lho Mbak Antie berani coba.

    Mungkin karena saya memang terlalu hati-hati, ya. Mungkin cuma upaya bakar uang di awal lalu nanti dijual. Siapa tahu.
    Kalau kayak gini, siapa cepat dia dapat. Saya kalah cepat, baru tahu, mungkin tidak dapat. Jika benar akan ditransfer uangnya….

  16. Saya agak gak percaya sih sama hal gitu. Kalo dulu iya , wihhh keren bingits tapi ya…

    Sama aja sih kalo di blog ada jasa ad skip, saling main harga tinggi. Tapi pas payout hilang

  17. Sepertinya aplikasi ini atau website ini scam mas, kemungkinan besar tidak membayar para publisher karena belum ada yg pernah berhasil PO di Indonesia

  18. Huwih jahat uga ya situs ini.
    Memang kok ngga ada yang lebih legit selain blogwalking dan menjalin kerja sama dengan blog lain. Sosial-nya lebih kerasa ketimbang cuma ngisi tugas terus dapet cuan.
    Sukses buat Brilly ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like