Resep Jus CUMA LEM BAJA Untuk Mengobati Sakit Jantung

Pernah mendengar jus ramuan CUMA LEM BAJA? Biasanya hal itu tidak asing ditelinga penderita sakit jantung dan kolesterol tinggi. CUMA LEM BAJA kependekan dari Cuka Madu Bawang Putih Jahe itu cukup populer untuk membuka sumbatan di pembuluh darah jantung dan menurunkan kolesterol.

Sadar atau tidak, pola makan kita termasuk buruk. Tidak heran, ketika memasuki usia 40 tahun kita sudah dihadapkan dengan penyakit umum seperti jantung, asam urat, kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, diabetes, dll.

Sebenarnya penyakit-penyakit itu bisa dicegah dengan cara membatasi makanan yang kita konsumsi semenjak dini. Jangan memanjakan diri dengan makanan-makanan enak sekaligus pada saat usia masih muda jika tidak ingin menimbun penyakit dihari tua.

Cara membuat agar kita masih bisa menikmati makanan favorit tanpa rasa bersalah adalah dengan mengaturnya. Makan sedikit saja, tidak sering, dan minum ramuan herbal. Yap, lebih baik kita meminum ramuan dari alam sedini mungkin daripada menunggu tubuh sakit dan akhirnya kita menghabiskan banyak uang untuk berobat.

Ketika kita sudah terlalu berlebihan mencintai makanan, kenikmatan itu suatu saat akan dicabut oleh Tuhan dan akhirnya kita tidak bisa menikmatinya lagi. Kita tidak akan bisa menikmati makanan favorit yang dulu pernah kita makan, sebagai gantinya kita hanya makan obat. Tentunya kamu tidak mau, kan?

Resep CUMA LEM BAJA

Aku mau mengajak teman-teman untuk meluangkan waktu untuk membuat ramuan jus CUMA LEM BAJA di rumah sesegera mungkin untuk mengimbangi pola makanmu yang berantakan.

Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapat. Kamu bisa membelinya di pasar, supermarket atau online store seperti Brambang, SayurBox, atau HappyFresh.

resep cara membuat jus cuma lem baja

Bahan / Ingredients

  • 1 Botol Cuka Apel
  • 250 ml Madu
  • 1 Kg Lemon
  • 1/2 Kg Jahe Merah
  • 1/2 Kg Bawang Putih Tunggal / Lanang
  • 1 Liter Air

Biaya Pembuatan

Berikut perkiraan rincian harga bahan baku untuk membuat ramuan ini.

No Nama Bahan Harga
1 Cuka Apel merk Tahesta  Rp 40.000
2 Madu  Rp 50.000
3 Lemon  Rp 40.000
4 Jahe Merah  Rp 30.000
5 Bawang Tunggal  Rp 50.000

Total =

 Rp 210.000

Cara Membuat Ramuan CUMA LEM BAJA

  • Kupas bawang putih tunggal dan jahe, cuci hingga bersih.
  • Blender jahe dengan air sedikit kemudian saring.
  • Blender bawang putih bersama jahe yang sudah disaring. Jika sudah halus, jangan lupa disaring lagi dan sisihkan.
  • Peras lemon dan taruh di wadah terpisah.
  • Rebus bawang putih dan jahe yang sudah dihaluskan dengan air sebanyak 1 liter selama 5 menit sambil diaduk. Gunakan panci stainless, atau keramik, jangan alumunium!
  • Masukan bahan terakhir yaitu air perasan lemon, madu dan cuka apel.
  • Setelah dingin, masukan jus ke dalam botol-botol sambil disaring lagi agar bersih dari ampas bawang putih dan jahe.
  • Ramuan ini bisa tahan di dalam kulkas hingga 3 bulan.

Mungkin takaran bahan dan cara membuat jus Cuma Lem Baja ini sedikit berbeda dari yang kamu ketahui ya. Tetapi percayalah, cara ini sudah melalui proses ujicoba berkali-kali hingga menemukan resep Cuma lem baja yang enak. Jika menginginkan jus yang lebih manis, kamu bisa menambahkan madu.

Cara Mengkonsumsi

jus cuma lem baja

Hasil jadi ramuan jus cuma lem baja (cuka apel, madu, lemon, bawang putih tunggal, jahe merah).

Aku, suami, dan anak-anakku mengkonsumsi ini 1x sekali setiap malam menjelang tidur. Dosis akan ditingkatkan apabila kami selesai mengkonsumsi makanan yang menurut kami tidak sehat seperti makanan yang dibakar (ayam bakar, ikan bakar, sate, dll) atau fast food yang digoreng dengan cara deep fry (McD, KFC, Burger, dll).

Tuangkan jus kedalam gelas sedikit saja, kira-kira 10 sendok makan dan campur dengan air. Minum dengan sekali teguk jika bisa.

Rasanya mungkin agak aneh, perpaduan manis, asam, kecut dan bau cuka. Tetapi percayalah, setelah meminum itu dimalam hari, hari, maka keesokan hari saat kamu bangun tidur badan akan terasa enteng dan lebih segar.

Ini bukan sekedar efek placebo. Jika ingin membuktikan, silahkan membuat semacam dokumentasi before dan after setelah meminum ramuan ini secara rutin.

Manfaat mengkonsumsi Jus CUMA LEM BAJA

Dengan mengkonsumsi ramuan cuka madu lemon bawang putih, dapat melancarkan pembuluh darah yang tersumbat akibat kolesterol pada penderita sakit jantung. Dengan rutin mengkonsumsi ini dan mengubah gaya hidup serta pola makan, kita bisa terbebas dari yang namanya pasang ring jantung yang biayanya tidaklah murah.

Bagi orang sehat, tentu saja hal ini dapat mencegah kita dari bahaya penyakit yang disebabkan oleh makanan tidak sehat yang kita konsumsi secara berlebihan. Tubuh kita akan menjadi lebih sehat, lebih kuat dan tidak gampang sakit.

Selamat mencoba ya…

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Jus CUMA LEM BAJA
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Average Rating
51star1star1star1star1star Based on 1 Review(s)

Leave a Reply