12 Tips Mencegah Facebook AME

Aku bukan ahli facebook ads,, tapi sering mempelajari teori tentang facebook marketing. Secara teori mungkin aku bisa, tetapi ketika praktek aku selalu rugi. Hahaha.. Nggak tau mungkin karena produkku kurang menarik, deksripsi iklannya yang biasa saja, gambar iklan yang gitu-gitu aja, harga produk yang mahal bagi customer, dsb.

Tapi bagi-bagi tips gpp kan?

Bagi pemain facebook ads, pasti takut kalau sampai kena facebook AME.

Apa itu Facebook AME ? Facebook AME (Ads Manager Error) sama artinya dengan akun facebook ads kamu dibanned.

Lho, kenapa kok facebook ads bisa dibanned? Ada banyak faktor kenapa fb ads bisa dibanned.

12 Tips Mencegah Facebook AME

Cara Mencegah Facebook AME

1. Kamu ngiklankan produk dengan link affiliatemu langsung. Seharusnya link yan keluar dari FB ads adalah link menuju web milikmu sendiri (sales page). Di sales page itu baru ada tombol beli menggunakan link affiliatemu.

2. Kamu menggunakan kupon facebook.

3. Kamu menggunakan CC atau kartu kredit sebagai primary payment, tetapi langsung beriklan facebook. Itu rawan sekali kena AME.

Baca Juga:  Membuat E-Mail Template di Gmail

4. Kamu baru punya paypal umurnya kurang dari 1 bulan, langsung masukin ke fb ads maka hal itu akan rentan kena AME.

5. Kamu memasukan CC tetapi juga memasukan PayPal, tetapi nama antara CC dan PayPal tidak sama. Itu salah satu penyebab kena AME.

6. Nama di akun facebookmu tidak sama dengan nama di CC atau di PayPal.

7. Jangan terlalu bernafsu langsung beriklan setelah memasukan metode pembayaran di fb ads, biarkan dulu beberapa hari atau minimal 1 minggu.

8. Kamu sering ganti device / komputer saat login ke fb ads manager.

9. Adanya perbedaan IP address saat mengakses fb ads manager dan saat memasang iklan. Itu bisa dikategorikan unusual login / unusual activity.

10. FB akan curiga kalau facebookmu itu pasif, kamu jarang update status, share, like. Intinya kamu cuma gunakan FB itu untuk beriklan.

11. Kalau sudah pernah kena AME sebelumnya, jangan gunakan facebook, kartu kredit, atau PayPal yang sama. Idealnya 1 kartu kredit = 1 Akun.

Baca Juga:  Solusi PayPal Error: Tidak Dapat Mengirim Uang

12. Kalau kamu melakukan custom audience, jangan sekali-kali grab dan buat list daftar orang-orang yang mempunyai nama depan atau nama belakang yang sama.

Facebook AME

Kalau aku sih alhamdulillah belum pernah kena facebook AME, dan semoga sih enggak. Karena memang jarang beriklan lagi akhir-akhir ini.

Trus bagaimana aku bisa tau tentang AME kalau belum pernah mengalaminya? Yaa.. aku merangkum dari pengalaman teman-teman yang mainan fb ads dan pernah kena AME.

Untuk mengatasinya.. ya mau tidak mau bermain aman saja. Ikuti rambu-rambu di atas. Kalau faceboook adsmu sudah kena facebook AME, ya silahkan buat akun facebook baru, bikin paypal baru, paling extrim ya bikin kartu kredit baru :D

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like