Pengalaman Ikut Kampus Shopee

Apa kamu tahu kalau marketplace Shopee punya grup seller resmi? Kalau kamu baru pertama kali berjualan di Shopee, sebaiknya kamu ikut deh yang namanya Kampus Shopee.

Kok Namanya Kampus? Emang kita di sana mau kuliah?

Yap benar! Di grup itu kita seperti kuliah lagi, online dan offline. Selain itu komunitas kampus shopee juga sebagai wadah bertemunya para seller sehingga kita bisa berbagi keluh kesah selama jualan, tips bagaimana meningkatkan penjualan dan menjadi star seller, fitur terbaru shopee, dsb.

Kampus Shopee

Social Media Kampus Shopee

Kampus Shopee ini secara konsisten memberikan edukasi dengan materi yang sesuai kebutuhan penjual. Selain memberikan edukasi, Shopee juga melakukan pendampingan dengan menyediakan City Manager di tiap kota. Saat ini acara ini sudah menjangkau tiga puluh kota di Indonesia. Kamu bisa bergabung di dalamnya, gratis lho!

Official Kampus Shopee Instagram -> https://www.facebook.com/ShopeeID
Official Kampus Shopee Facebook – > https://www.instagram.com/shopee_id/

Ngupee

Ngupee adalah singkatan dari Ngumpul-Ngumpul Penjual Shopee. Ngupee adalah inisiatif berkelanjutan oleh Kampus Shopee memberian edukasi kepada seller untuk meningkatkan perfoma toko dan sharing tentang Shopee. Ngupee diadakan secara offline di kota-kota yang sudah ditentukan. Biasanya Ngupee dilakukan satu atau dua bulan sekali.

Read:  Meningkatkan Traffic Blog dengan eBay List Auction-style FREE

Acara Ngupee biasanya berlangsung di cafe, restoran, gedung pertemuan, hotel, dll. Di acara ngupee, kamu bisa bertemu dengan sesama seller, mendapatkan ilmu baru dari rektor shopee dan juga biasanya ada bintang tamu yang sharing pengalaman sebagai sesama penjual shopee yang sukses. Ada pula bintang tamu dari kurir yang bekerja sama dengan shopee seperti si cepat, J&T, JNE, dll.

Ngupee berlangsung dari Pk 13.00 – 17.00

Ngupee di Jakarta Ngumpul-Ngumpul Penjual Shopee

Contoh Acara Ngupee

Apa yang didapatkan kalau ikut ngupee?

  1. Sovenir Shopee berupa lakban atau plastic bag
  2. Coffee Break (kopi / teh/ kue)
  3. Doorprize kuis / games

Setiap kota biasanya akan dibuat sendiri komunitas seller shoppe, contohnya di Tangerang ada khusus instagram kampus shopee jakarta,kampus shopee tangerang, atau kampus shopee surabaya.

Ada lagi yang namanya ngupee mandiri, jadi acara ngupee yang dilakukan atas inisiatif sesama seller anggota kampus shopee tiap kota.

Pengalaman Ikut Kampus Shopee / Ngupee

pengalaman ikut kampus shopee

dipinjami kaos shopee oleh kakak rektor di acara ngupee

Aku ikut kampus shopee ini sebenarnya terlambat. Temanku yang sesama seller shopee sudah pernah ikut tahun lalu. Caranya adalah gabung di group facebook yang sudah aku sebutkan di atas.

Read:  Wasting Time use XRumer for Link Building

Tidak beberapa lama ada pemberitahuan bahwa akan diadakan acara ngupee di Tangerang.

Aku akhirnya memberanikan ikut acara ngupee di Tangerang. Aku ini blogger, lebih seringnya malah belanja di shopee salah satunya produk ini, tapi sekarang mencoba peruntungan menjadi seller shopee, semoga sukses ya.

Pada saat aku mengikuti Ngupee bulan Juni lalu, saat itu materi yang dijelaskan tentang fitur terbaru Shopee yaitu shopee live dan shopee feed. Fitur ini persis banget seperti social media instagram. Jadi dengan fitur shopee live ini, seller bisa eksis dan menyapa langsung para calon pembeli.

Untuk bisa menjadi member aktif, kamu harus memenuhi syarat mengikuti ngupee sebanyak minimal 3x. Setelah terdaftar jadi member aktif, kamu bisa request untuk mendapatkan kaos kampus shopee warna oranye. Jadi setiap ada acara ngupee selanjutnya, kaosnya bisa dipakai.

Aku sendiri belum menjadi member aktif kok, kan baru 1x ikut ngupee. Trus kok sudah pakai kaos kampus shopee? Ya itu karena waktu itu dipinjami kaosnya saat acara ngupee oleh kakak rektor shopee untuk syarat dibukakan fitur shopee live.

Read:  Penipuan Mengatasnamakan RIM BlackBerry

Aku sih inginnya bisa ikut setiap acara ngupee. Semoga jadwal selanjutnya nggak bentrok dengan acara keluarga. Kalau kamu berencana ikut ngupee dan kebetulan bertemu atau mengenaliku, tolong sapa aku ya :D Siapa tau kita bisa jadi teman.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Pengalaman Ikut Kampus Shopee
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply