Medical Check Up Murah di Tangerang

Aku mau berbagi pengalaman medical check up murah di Tangerang. Beberapa minggu lalu, aku mengeluh sakit di dada bagian tengah. Sakitnya seperti tertusuk dari depan dan menembus ke belakang. Nggak cuma itu, kepalaku rasanya pusing (bukan sakit kepala lho ya seperti saat aku terkena anemia), dan sesak nafas. Kejadian itu berlangsung selama hampir 30 menit.

Keesokan harinya aku coba periksa kolesterol menggunakan alat Easy Touch, dan hasilnya kok nggak bagus. Kolesterolku tinggi hingga mencapai 235.

Akhirnya aku periksa darah di laboratorium dekat rumah. Bayanya jauh lebih murah ketika kita langsung periksa ke lab.

Medical Check Up Murah di Tangerang

Berikut rincian biayanya:
Hematologi Rutin (Hb, Le, Eri, Ht, Tc, HJ, LED) = Rp 85.000
Fungsi Jantung (SGOT, SGPT) = Rp 80.000
Fungsi Ginjal (Creatinine) = Rp 40.000
Lemak (Triglycerides, Cholesterol Total, HDL Cholesterol) = Rp 200.000
Diabetes (Glukosa Puasa) = Rp 30.000
Urinalisa (Urine Rutin) = Rp 45.000
EKG dengan interpretasi = Rp 130.000

Total = Rp 610.000

Read:  Tabung LPG Mengeluarkan Bau Saat Dipasang

Menurutku pemeriksaan ini jauh lebih murah lho daripada paket-paket cek lab yang dibuat oleh rumah sakit, seperti Mayapada, Herimina, dll. Belum lagi disuruh bolak balik ke dokternya untuk dibacakan hasilnya.

Kalau memang bingung dan nggak bisa membaca hasil lab, dan ingin saran dari dokter, ya langsung saja bawa hasil lab tersebut ke dokter umum atau teman dan kenalan yang mengerti.

Mungkin juga ada klinik lab yang menawarkan harga jauh lebih murah di Tangerang, silahkan dicompare sendiri ya. Tapi menuruku ini sudah murah karena dekat dengan rumah dan pengambilan sample darahnya juga bisa dilakukan dirumah (petugas medisnya datang ke rumah). Lokasi lab ini berada di Taman Royal 1 Tangerang.

Kekurangannya adalah hasil EKG yang tidak aku mengerti. Tulisan dokter jantungnya itu lho terlalu bagus. Tapi alhamdulillah kolesterolku turun, pemeriksaan jantungku bagus.

Usia sudah 31 seperti ini memang harus jaga pola makan. Harus lebih sering gerak dan olahraga. Lalu medical checkup memang harus rutin dilakukan sih, minimal setahun sekali.

Read:  Es Biji Salak, Sajian Ta'jil dari Ubi

Oh iya, aku juga minum ramuan penyihir yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol, asam urat, dll. Hehehe.. dibilang ramuan penyihir karena rasanya yang nggak enak. Berikut resepnya ada di cookpad.

Juice bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka apel, madu

Bahan-bahan:

  • 200 gr jahe merah / putih
  • 200 gr bawang putih tunggal
  • 200 ml air
  • 200 ml air jeruk lemon (-+ 7buah)
  • 200 ml cuka apel
  • 15 sdm madu asli

Langkah pembuatan:

  • Blender jahe dan air hingga halus, saring
  • Blender bawang putih dengan air jahe blenderan pertama
  • Campur hasil blenderan dengan air lemon & cuka apel, masak hingga meletup, matikan api (note : masak menggunakan panci dr tanah liat / panci sapo dan adukan dengan sendok keramik)
  • Terakhir tunggu racikan juice sampai dingin, lalu masukan madu, aduk-aduk. Takaran madu sesuai selera ya. (Note : ambil madu dg sendok plastik ya jgn stainless)
  • Dan simpan hasil racikan juice di dalam botill beling, supaya juice tetap fresh dan simpan dalam kulkas (tunggu sampai juicenya sudah tdk ada hawa panas sama sekali).
  • Diminum dingin enak.
Read:  Bayar Mahal Agar Tidak Hamil

Saat minum ini, tenggorokan rasanya seperti terbakar karena pedas jahe merahnya. Kalau rasanya sih pedas jahe dan kecut karena rasa cuka apelnya. Setelah itu akan terasa bahwa mulutmu bau bawang! Hahaha…

Ya itu tadi pengalamanku medical check up murah di Tangerang. Intinya langsung saja ke laboratorium klinik dan minta saran pada petugas kesehatan poin apa saja yang harus diperiksa. Misal hanya ingin mengecek fungsi ginjal dan hati. Atau hanya mengecek apakah anda seorang thalasemia atau tidak.

Tetap sehat ya!

Leave a Reply

*