Archive of ‘Wordpress Theme’ category

Re-design Website JPD

Minggu lalu saya diminta oleh client saya yang dulu untuk merombak tampilan desain online shopnya yang pernah saya buatkan di tahun 2009. Dia mengatakan kalau websitenya yang sekarang tampilannya jelek, hehe..

Saya sih maklum saja, karena itu desain tahun 2009, kalau dibandingkan dengan website online shop yang sekarang berjamur dimana-mana, tentu kalah bersaing tampilannya.

Akhirnya saya menyanggupi untuk mendesain ulang webnya, tetapi tentunya ada biaya tambahan.

Bukan hanya mendesain ulang, tetapi saya juga harus memasukan produk-produk online shop JPD yang jumlahnya ratusan. Fiuhh.. but thanks produk yang masih available cuma sekitar 70an saja. Gila bok.. masukin produknya manual, walaupun sudah ada fasilitas import tetapi saya harus menulis ulang deskripsi tiap produk. Capek!

Tugas kedua adalah membuat tampilan website itu sama seperti demo site dari theme yang saya beli. Oh ya, nama themenya Shoppica dari Themeburn. Keren banget nih theme. Harganya $57 untuk single license, memang terbilang mahal daripada Tokokoo yang cuma $39 unlimited domain. Tetapi ada fitur-fitur di dalamnya yang memungkinkan bisa membuat halaman portfolio, testimonial, location store (dilengkapi google map), semua itu secara otomatis.

Nggak rugi deh beli theme ini., dan semoga saja klien saya menyukai tampilan baru dari olshopnya.

Website JPD Lama
(BEFORE)

Website JPD Lama

 

Website JPD Baru
(AFTER)

Website JPD Baru

SimFlazon, Amazon Theme dengan banyak kekurangan

Beberapa hari lalu saya membeli SimFlazon, Amazon Theme dari Heri Rosyadi di Warrior Forum seharga $12 lebih sedikit.

Saya suka themenya karena elegan, responsive dan menjanjikan untuk sebuah tampilan autoblog amazon.

Tetapi kekecewaan saya mulai muncul ketika mulai menggunakannya.

1. Saya nggak bisa menambahkan text tambahan pada saat mode autoblog (wp robot, wp zon builder, dll), sehingga yang muncul di extra information tab ya default deskripsi dari Amazon. Menurut saya, itu annoying banget! Saya ingin memberikan informasi sendiri yang enak dibaca kepada visitor, nggak hanya sekedar autoblog.

2. Text bisa muncul apabila diubah ke mode manual post. Akan tetapi tampilannya tetap tampilan autoblog, seperti ini.

Manual Post Gagal SimFlazon

Manual Post Gagal SimFlazon

Tombol amazon dan space untuk gambar produk nggak ikut menghilang. Seharusnya apabila diubah ke mode manual post harus hilang atribut amazonnya.

3. Apabila menambahkan text dibawah [amzn_product_post] maka text tesebut akan hilang. Gak tau kenapa.. tetapi kalau textnya sebelum kode amazon wp zonbuilder itu, maka text atau tulisan atau informasi tambahan di post akan tampil. Aneh kan.

3. Team support after salesnya menurut saya kurang bagus. Selain jawabnya lama, terkesan cuek dan nggak ada effort lebih untuk memperbaiki bug dan komplain pelanggannya. Nggak seperti CSnya BBI yang sabar menerima komplain dan memberikan solusi, bukan langsung menawarkan refund uang.

Saya jadi ingin membandingkan Amazon Theme SimFlazon ini dengan Candyzon atau Protozon punyanya Jaka Pradana, walaupun mungkin mereka berteman atau mungkin sama-sama satu guru, satu tempat belajar (mungkin lho ya).

Kalau Candyzon atau Protozon, so far sih perfect. Kalau diubah ke mode manual post ya tampilannya seperti post atau page khusus.

Kalau mau menampilkan additional text di post juga bisa, tulisannya nggak akan hilang walau ditaroh di bawah kode amazon wpzonbuilder [amzn_product_post].

Manual Post dan WP Robot Protozon

Manual Post dan WP Robot Protozon

Sebenarnya lebih baik menunggu update SimFlazon daripada refund. Tapi kalau dalam 2 hari ini nggak ada respon atau solusi dari mereka, saya ingin meminta refund saja. Percuma beli theme kalau nggak sesuai harapan.

Tapi saya berharap mereka mau memberikan update atas bug ini agar pembeli seperti saya tidak kecewa.

1 2 3 10