Asus Vivobook S200 Baru!

Sudah satu hari ini saya bekerja menggunakan notebook baru yaitu Asus Vivobook S200. Jadi saya ingin cerita bagaimana akhirnya saya memutuskan untuk membeli Asus Vivobook S200.

Asus Vivobook S200 Core i3

Asus Vivobook S200 Core i3

Sebelumnya, laptop saya yang lama selalu diprotes oleh suami saya karena sangat lambat sekali untuk browsing dan menjalankan beberapa aplikasi. Padahal 3 tahun lalu laptop saya itu sudah yang paling canggih. Selain itu laptop lama saya yang merknya Acer itu juga rusak pada bagian touchpad dan keyboard. Alhasil saya harus menggunakan external mouse dan keyboad, sungguh tidak menyenangkan!

Setelah browsing dan membandingkan beberapa brand notebook, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Asus VivoBook S200 karena sesuai dengan keinginan saya dan juga dengan spec yang sama dengan brand notebook lain tetapi harganya terjangkau (5,8 juta rupiah). Fitur yang saya butuhkan dan saya suka dari Asus Vivobook S200 ini antara lain:

  • Proesesor intel core i3
  • RAM 4 GB
  • HDD 400 GB
  • Sistem Operasi Windows 8 Original
  • Touch Screen
  • Slim, tanpa DVD Writer
  • 11 inch
  • Card reader
  • 3 USB Port
  • Keyboad karet (menyelamatkan saya dari pengrusakan pencukilan keyboard oleh anak saya)

Tadinya saya tergiur juga oleh Samsung Series 3 dengan spec serupa, cuma hargaya lebih mahal (diatas 6 juta rupiah) dan kekurangannya belum touch screen. Lalu ada juga HP Sleekbook yang harganya sama seperti Asus Vivobook S200, warnanya seperti yang saya cari selama ini (Ruby Red), berhadiah DVD Writer External pula! Tapi sayangnya belum touch screen. Saya pikir, windows 8 akan lebih berasa windowsnya kalau teknologi hardwarenya juga baru, yaitu sudah touch screen. Kalau laptop ada windows 8 tapi nggak touch screen ya sama aja seperti notebook lama, nggak seperti beli notebook baru.

Oh ya, jangan keliru ya kalau beli Asus Vivobook S200 ini cari yang intel core i3 aja. Emang agak susah mendapatkannya, karena kebanyakan penjual mempunyai yang Asus Vivobook intel dual core. Memang harganya jauh lebih murah cuma 4,6 juta rupiah, tetapi buat apa kalau cuma dual core. Nggak ada bedanya menggunakan laptop lama, nanti lemot juga kalau diinstall program 64 bit.

Warna yang tersedia ada hitam, silver dan ungu tua. Saya nyari yang warna pink gak ada, padahal di brosurnya ada lho.. trus nama serinya juga beda, di brosurnya tulisannya S200 tetapi kenyataan dilapangan itu tipe X202E. Wah.. mana yang bener nih? Gak jadi soal, selama specnya sama dan barangnya sama gpp.

Untuk USB portnya gak tau kenapa agak seret untuk dimasukin kabel USB, mungkin karena masih perawan kali ya :p kalau sudah beberapa kali kabel USB dari HD External masuk mungkin agak longgar #apaansih

Baterai yang digunakan adalah baterai polymer yang sudah jadi satu dengan notebook itu sendiri, alias nggak bisa dilepas atau dibongkar. Kalau misalnya rusak ya mau nggak mau harus beli notebook baru karena nggak bisa cuma ganti baterai aja.

Saya beli Asus Vivobook ini di Supermall Lippo Karawaci Tangerang. Setelah muter dan tanya di beberapa toko, akhirnya tetap yang termurah di toko Multicomplus, lantai paling atas e-center. Tapi nggak dikasi bonus apa-apa tuch, ga dapet tas laptop, hikss.. Agak nyesel juga sih, kenapa belinya nggak minggu lalu pas Supermall Lippo lagi ada undian lucky angpao. Sekarang undian itu sudah berakhir dan dengan uang hampir 6 juta nggak dapet bonus apa-apa.

Ya sudahlah,, yang penting saya punya notebook baru. Semoga makin semangat kerjanya. Amin..

Alasan Bawang Putih Mahal di Indonesia

Tahukah kamu kalau 90% pasokan bawang putih di Indonesia yang beredar di pasar tradisional maupun di supermarket adalah hasil impor?

Sungguh mengejutkan bukan, atau mungkin tidak. Bayangkan saja, selama ini hampir semua masakan asli Indonesia menggunakan bawang putih sebagai bumbu utamanya.

Pemerintah beralasan bahwa produksi dalam negri tidak mencukupi karena bawang putih sulit di tanam di area tropis seperti Indonesia. Sedangkan kita tahu sendiri kalau bawang putih itu adalah tanaman sub tropis yang tumbuh di China, India, Malaysia, Brazil, dll.

Setiap bulan Indonesia impor bawang putih dari China, so jangan heran kalau harga bawang putih mahal. Di tangerang, saya biasanya membeli bawang putih + bawang merah dicampur 250 gram seharga 8 ribu. Itu pun bawang putihnya sedikit sekali.

Alasan lainnya mengapa pemerintah nggak mengusahakan produksi bawang putih lebih giat karena digantikan oleh kedelai. Alasannya permintaan akan kedelai jauh lebih banyak. Are you loosing your mind?! Berapa banyak orang yang menggunakan kedelai dalam bumbu masakan mereka dibandingkan menggunakan bawang putih.

Entahlah.. mungkin ada alasan lain mengapa pemerintah berpendapat seperti itu. Mungkin juga pemerintah sudah menghitung cost atau biaya produksi bawang putih dengan import mungkin masih lebih murah import dan resiko juga lebih kecil dibandingkan menanam sendiri.

Ya.. ya.. ya.. lahan di Indonesia untuk pertanian memang sudah berkurang sih, kebanyakan dipake untuk perumahan dan mall.

Terusin aja, sampai kapan kita mau import terus. Mungkin sampai akhirnya Indonesia dibuat ketergantungan dengan bangsa asing dan akhirnya bisa dijajah lagi.

Miss Teen Delaware USA Mengundurkan Diri Terkait Skandal Video Seks

Melissa King Skandal Video SeksHampir seluruh dunia tau bahwa Miss Teen Delaware USA (Melissa King) mengundurkan diri setelah dirinya Terkait Skandal Video Seks. Berita ini saya dapatkan dari TMZ, lalu dilanjutkan dari Blog Washingt0n Post dan kemudian muncul di detikHot. Tapi bukan masalah skandal seks atau saya ingin berbagi video porno Miss Teen Delaware USA, tapi ada pernyataan yang bikin penasaran terkait dengan “Duck Test”.

Ceritanya begini, pada saat wartawan menanyakan apakah video sex hardcore itu milik Melissa King, dia membantah. Tetapi digital doppelganger-nya Melissa King membuktikan bahwa hal itu sudah cukup membuktikan karena sudah lolos “Duck Test”

Jadi penasaran kan apa itu Duck Test? Menurut Wikipedia, Duck test itu seperti ungkapan lucu seperti,

Jika dia tampak seperti bebek, cara berenangnya seperti bebek dan suaranya mirip bebek, maka dia adalah bebek.

Maksudnya TMZ ya begitu.. kalau banyak orang sudah mengenali Melissa King melalui video porno itu, kemiripannya terlalu jelas, maka tentu saja gadis di video itu adalah Melissa dan percuma saja dia mengelak.

Mungkin karena kasus ini juga akhirnya pengacara Melissa King memberitahu pihak penyelenggara Miss Teen bahwa Melissa mengundurkan diri sebagai wakil dari Delaware untuk mewakili kota itu di ajang Miss Teen USA 2013.  Karena Melissa King mundur, mahkota Miss Delaware Teen dialihkan ke juara kedua Hailey Lawler.

Jadi ingat dengan kasus video porno Ariel, Luna Maya dan Cut Tari. Meski video itu sudah lolos duck test bahwa mereka adalah  Luna Maya dan Cut Tari, tetap saja Luna Maya menyangkal. Karena menurut saya percuma mereka menyangkal, toh semua rakyat Indonesia sudah pada tahu bahwa itu Ariel dan Luna Maya, buat apa menyangkal? Ya nggak? Nggak jantan banget!

HAH?! HAMIL?

Harapan setiap orang menikah adalah memiliki anak. Nggak terkecuali dengan saya. Jadi,, ini cerita saya dulu setelah menikah..

Jadi, sehari setelah menikah saya kedatangan tamu bulanan, alias haid. Sudah tentu acara bulan mau ditunda seminggu. Syukurlah saya mendapat kado dari tante tercinta voucher menginap di hotel Shangri-La Surabaya, jadinya momen Natal 2010 lalu dipakai untuk menginap di sana.

Seminggu + 4 hari tepatnya setelah bulan madu di sana saya mencoba untuk ngetes kehamilan menggunakan test pack. Katanya iklan di TV setelah seminggu baru bisa diketahui hasilnya. Suwer ewer ewer.. saya nervous dan deg-degan banget! Ini baru pertama kali saya megang barang begituan, maksudnya test pack. Lama banget saya di toilet, cuma untuk membaca petunjuk pemakaiannya. Akhirnya saya pun nekat mencobanya, Bismillah..

Dan hadilnya pun negatif. Yaah… nggak jadi kado ultah yang mengejutkan deh. Mana testpacknya mahal pula, sekali pakai 25 ribu. Hehehe.. Semenjak itu, suami membelikan saya banyak test pack yang harganya lebih murah.

Dua minggu kemudian saya mencoba lagi, iseng-iseng dan nggak terlalu berharap karena takut kecewa. Dan ternyata kali ini saya bener-bener kaget! Hasilnya strip dua, yang artinya positif. Uwoww…

Testpack hamil

Image from kangdadang.com

Sakin kagetnya saya langsung membuang testpack itu ke tempat sampah, sambil kayak orang blank gitu balik lagi ke kamar. Trus bilang ke suami kalau barusan tes hasilmnya positif. Suami menanyakan mana hasilnya, trus saya bilang kalau di tempat sampah. Alhasil suami ngobok-ngobok tempat sampah untuk cari tuh testpack.

Malamnya langsung ke dokter untuk ngecek lewat USG, dan alhamdulillah memang positif.

Kalau diinget lagi, tuh testpack yang banyak masih ada di rumah ortu, nggak terpakai. Karena saya memang nggak berniat hamil lagi dalam waktu dekat so otomatis testpack itu nggak akan dipakai.

Ada yang mau nyoba testpack?

1 37 38 39 40 41 71