Archive of ‘IT News’ category

Yahoo Messenger Pingbox Sudah Tidak Ada

Berawal dari iseng mengecek website toko onlineku yang memasang Yahoo Messenger Pingbox, tiba-tiba pingboxnya hilang, blank gitu. Saya pikir karena Adobe Flash Player saya yang out of date. Akhirnya saya upgrade Adobe Flash Player untuk browser yang sering saya gunakan, Chrome dan Mozilla Firefox. Ternyata masih sama!

Suami saya pun mencari informasinya di google, dan mendapatkan sebuah laman web membahas bahwa “Yahoo Messenger Pingbox Is Dead!”.

Huwaduh! Padahal selama ini Pingbox sangat berjasa lho membantu visitor untuk chatting dengan CS toko online saya karena visitor ingin simple, tidak perlu Yahoo ID untuk bisa chat.

Yahoo Messenger Pingbox Sudah Tidak Ada

Yahoo Messenger Pingbox Sudah Tidak Ada

Yahoo Messenger Pingbox sudah tidak ada lagi. Yahoo sedang mencoba untuk menurunkan biaya dan menyingkirkan produk dan fitur yang tidak perlu atau yang tidak masuk akal bagi keuangan mereka keuangan lagi. Salah satu caranya adalah dengan memblokir fitur dari Yahoo Messenger. Yahoo Messenger itu sendiri adalah aman, namun beberapa fitur-fiturnya tidak.

Yahoo Messenger Pingbox adalah salah satunya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasukan script Yahoo Messenger di website mereka, memungkinkan pengunjung chatting tanpa perlu repot nyalain YM di komputer mereka.

Yahoo Messenger Pingbox sendiri sudah tidak bisa diakses lagi sejak December 14, 2012. So, bye.. bye.. pingbox.

Hoki Berkat Expired Domain

Pengalaman membeli expired domain yang profitable.. Sudah 2x saya mendapatkan expired domain dengan harga yang wajar dan menguntungkan. Sekarang saya ingin berbagi cara mencari domain yang expired dengan backlink dan PR yang tinggi.

Begini ceritanya,, saya ingin membuat website yang khusus menjual pakaian ke USA (no international shipping) dengan harga yang murah. Sebelumnya saya sih sudah punya website yang punya fasilitas shipping wordwide dengan harga yang lebih mahal. Saya cuma ingin membuat brand baru, website baru gitu.

Saya kehabisan ide untuk membuat brand, yang singkat, mudah diingat. Soalnya saya nggak suka beli domain yang nembak keyword, misalnya buyclothingonline.com saya lebih suka nama yang singkat seperti vallians.com gitu.

Lalu saya mencoba mencari expired domain. Saya pergi ke Name.com dan membuka menu Expiring Domains

Kalau melihat harganya,, ajegile.. mahal banget $129 untuk domain yang udah expired. Eitss.. tunggu dulu, skip ke halaman terakhir dengan menekan tombol Last.

Di halaman terakhir ini harga domainnya lebih masuk akal, walaupun tetap lebih mahal daripada domain baru.

Hunting nama domain yang kamu suka,, catat di notepad.  Langkah selanjutnya buka website backlinkwatch.com di tab baru. Kemudian saya masukan nama domain tersebut ke website backlinkwatch untuk dicek berapa jumlah backlinknya. Untuk mengecek pagerank domain itu, dicek juga di prchecker.info

Pada waktu mengecek backlink di backlinkwatch menemui peringatan

Your website has not backlinks to report. — Go on .. and build backlinks first ;)
btw.. you can look into following few options to build backlinks

maka domain yang tadi sudah kamu pilih kamu coret dari daftar domain yang ingin kamu beli. Cari domain lagi!

Tidak semua expired domain itu buruk, bekas deindex, pernah masuk google sanbox. Itu pinter-pinternya kamu menyeleksi aja, supaya tidak menyesal membeli domain bekas orang lain dengan harga $12.

Kalau saya, berhubung lagi hoki,, saya mendapatkan domain:

  • 500++ backlink
  • Page Rank 1
  • Mempunyai twitter account dengan 3000 follower

Memang itu bekas domain orang yang expired dan tidak diperpanjang. Suatu saat pasti mantan pemiliknya komplain. Saat itulah mungkin saya akan menawarkan diri untuk menjual domain tersebut ke pemilik aslinya atau menawarkan diri mengelola websitenya. Hmm.. peluang!

Jadi,, siap hunting expired domain hari ini?

1 13 14 15 16 17 34