Starbucks Cafe di Hongkong Menggunakan Air dari Toilet Untuk Membuat Kopi

Jika kamu adalah penggemar kopi Starbucks, pasti seru membaca berita ini.

Fakta membuktikan bahwa salah satu Cafe Starbucks di hongkong tertangkap basah sedang mengambil air kamar mandi. Air tersebut diketahui untuk membuat kopi dan menyajikannya kepada pelanggan. Foto tersebut diambil dari rangkaian gedung Bank of China Tower yang terletak di distrik bisnis kota. Di dalam foto itu terlihat seorang pria mengumpulkan air dari sebuah garasi tempat parkir toilet pria dekat dengan area tempat buang air kecil.

Starbucks Toilet Water

image @ kotaku.com – Starbucks Toilet Water

Foto memalukan itu pertama kali dipublikasikan di tabloid Apple Daily Hongkong. Diperkirakan bahwa sejak pertama kali gerai Starbucks itu dibuka di tahun 2011, kebiasaan mengambil air tanpa disaring terlebih dahulu sudah lama dilakukan.

Hal ini tentu saja membuat para pelanggan Starbucks di Hongkong menjadi marah.

Pihak Starbucks sendiri beralasan bahwa tidak ada saluran air langsung yang menuju gerai mereka, sehingga mereka harus mengambil air dari sumber lain yang terdekat di dalam gedung. Sekarang mereka menggunakan air yang disuling terlebih dahulu sebelum digunakan untuk membuat kopi.

Menurutmu apakah itu menjijikkan? Ya.. berhubung ini perusahaan besar, internasional.. ya masalah ini jadi ramai, mendunia. Kalau di Indonesia sih itu sudah biasa. Silahkan kamu makan di warung tegal, warung-warung kaki lima pinggir jalan yang kebersihannya tentu saja tidak bisa diandalkan. Mengambil air dari kamar mandi di Indonesia itu hal yang ‘sedikit mewah’, karena biasanya ngambil air ya dari sumur, sungai, dan sumber yang nggak jelas lainnya. Yeeek.. Bahkan ada pabrik es di Surabaya yang mengambil sumber airnya dari sungai, tanpa dimasak terlebih dahulu, cuma disaring aja agar jernih. Hmm.. Yummy!

You May Also Like..

    Leave a Reply


    *