Penipuan Karpet Karakter Online, Karpet Rasfur

Kalau ada yang nawarin kamu beli karpet rasfur, karpet bulu melalui BBM/WA/Instagram/Facebook, JANGAN PERCAYA 100%, bisa saja itu penipuan karpet karakter online, walaupun ada juga penjual karpet online itu yang terpercaya.

Sudah banyak korban berjatuhan dari jualan karpet karakter, karpet rasfur online sejak beberapa tahun lalu. Jadi sebaiknya kamu berhati-hati. Ini aku jabarkan mengapa para penipu melakukan penipuan berkedok jual karpet karakter.

Penipuan Karpet Karakter Online

Konsumennya ibu-ibu
Ibu-ibu suka belanja online. Ibu-ibu gampang ditipu. Kalau udah ditipu, mereka males lapor ke polisi dan buat laporan. Ini yang bikin penjahat makin leluasa dan merajalela.

Barangnya lucu
Siapa sih yang nggak tertarik sama karpet super halus ini? Sekali lagi, Ibu-ibu!

Sistem PO, nggak ready stok
Karena ini barang made to order, dimaklumi kalau pembuatan dan pengirimannya lama. Jadinya kalau si online shop nggak punya sistem reminder dan sistem kerja yang bagus, nggak menutup kemungkinan juga orderan anda sering slip dan lupa.

Harga murah
Berhubung diiming-imingi harga langsung dari pabrik, harga grosir, cuci gudang, dsb biasanya perempuan itu suka khilaf. Langsung beli aja tanpa mempertimbangkan 100x.

Penipuan Karpet Karakter Online

Aku dulu sempat tertarik memesan karpet ini secara online, karena aku lihat tetanggaku punya dan bagus banget. Tapi setelah browsing sana sini, kok lebih banyak berita negatifnya daripada positifnya. Judul-judul di google yang sering muncul antara lain: penipuan pusat grosir karpet set rasfur, penipuan online modusnya jualan karpet bulu harga murah, penipu jual karpet set karakter dan matras boneka, modus penipuan penjualan karpet bulu karakter, dsb. Ngeri kan?!?!

Karpet beginian kan harganya nggak murah, minimal 500 ribu sampe jutaan. Ya kali gue orang kaya,, duit segitu nyarinya susah coy!

Aku aja beli karpet lokal merk Paris harga 700ribu setelah melalui beberapa kali survey penjual. Baru yakin milih penjual setelah dia punya toko online di tokopedia.

Makanya ibuk-ibuk.. kalau mau beli online, mending yang pakai rekening bersama misalnya beli di tokopedia, bukalapak, atau ecommerce besar lainnya seperti matahari mall, blibli, lazada, dsb supaya terhindar dari penipuan karpet karakter online.

Tips membeli agar terhindar dari penipuan karpet karakter online:

  1. Kalau seller sudah dari awal antipati tidak boleh ditelpon, wajib curiga. Penjual yang baik adalah penjual yang mau ditelpon.
  2. Datangi lokasi penjual, harus punya toko.
  3. Lihat kualitas barang.
  4. Apabila barang tidak ready, hanya berikan uang muka maksimal 50%.
  5. Apabila terindikasi penipuan, segera lapor polisi.

Trus kalau sudah terlanjur beli karpet karakter online gimana?
Tetap pantau sampai dimana pembuatan karpet kamu, jika terindikasi seller atau penjual mulai tidak kooperatif (jarang baca atau membalas chat atau tidak menganggat telpon kamu), langsung ancam mau melaporkan ke polisi.

Paling enggak dengan adanya surat laporan seperti contoh di bawah ini, kamu bisa meminta pihak bank untuk memblokir rekening si penipu itu. Polisi juga bisa menyelidiki siapa orang dibalik pemilik rekening dan bisa diproses secara hukum.

surat laporan penipuan ke polisi

Buat ibu-ibu yang terkena penipuan karpet karakter online, udah jangan males lapor ke polisi. Minta temenin suami atau teman atau saudara gih. Sudah banyak lho korbannya, sudah dari beberapa tahun yang lalu. Sudah saatnya para penipu ini diciduk seperti penipuan mama minta pulsa.

Jangan khawatir, negara kita punya undang-undang transaksi online, polisi kita juga sudah canggih ada unit cyber crime, jadi ayolah jangan pasrah kalau kena tipu.

You May Also Like..

6 Comments on Penipuan Karpet Karakter Online, Karpet Rasfur

  1. MeriskaPW
    06/10/2016 at 11:47 am (2 months ago)

    Itu contoh surat pelaporannya ya mbak? Aku baca kok Macbook, hehehe

    Aku sekarang juga lebih suka belanja di market place yg pake rekening bersama gitu.. lebih aman, free ongkir pula..

    Reply
    • clotee
      06/10/2016 at 12:38 pm (2 months ago)

      iya, itu contoh orang yg kena tipu macbook. soalnya yg kena tipu karpet nominalnya kecil, dibawah 1 juta jadi mungkin males lapor ke polisi.

      Reply
  2. Blog Eka
    11/10/2016 at 2:34 pm (2 months ago)

    Wah kemaren istri saya hampir aja percaya sama yang jual karpet rasfur mba, masa harganya murah banget. Saya udah ingatin kalo terlalu murah itu ga ada cerita jualan bener, pasti nipu. Untung akhirnya percaya, kalo ga kan lumayan duit melayang sia-sia

    Reply
  3. Egiz
    28/10/2016 at 6:41 am (1 month ago)

    Mbak cara daftar account bonanza gmn,punya saya ko suspen terus ya ?

    Reply
  4. pembicara internet marketing
    07/11/2016 at 6:07 pm (1 month ago)

    Penipuan di toko online memang marak terjadi, sebaiknya membeli di toko online yang punya toko fisiknya, lebih disarankan lagi belanja pada toko online yang sudah mendaftarkan diri pada google my business, karena google melakukan verifikasi lokasi toko online tersebut secara manual dengan cara mengirimkan 1 surat yang berisi kode verivikasi yang harus dimasukkan penerima secara manual pada website google my businessnya (Kalo penipu biasanya akan menghindari hal ini, karena dia takut lokasi fisiknya diketahui polisi).

    Reply
  5. Name*iki
    12/11/2016 at 3:06 pm (4 weeks ago)

    Sy kn tipu onlein 3.3jt. Mau buat pelaporn kepolisi hrs byr dlu lg. Ke bank pigi biar atm nya dblokir blg bank g bs. Pdhal da byk x dtipunya dg menggunkn atm y sm. Katanya apa lg lain daerh, prov lbhnyak lg adm untk ngursnya, ya trakhr ddiamkn lg lh to

    Reply

Leave a Reply


*