Gagal daftar SIM Card ke 4444

Batas waktu daftar SIM Card ke 4444 untuk pelanggan lama paling lambar 28 Februari 2018, kalau lebih dari itu belum daftar ulang maka secara perlahan layanan dari operator akan dihentikan seperti menggunakan paket data internet, melakukan panggilan keluar, menerima panggilan masuk, dll.

Sayangnya kebijakan yang bagus ini tidak disertai kematangan sistem. Sudah beberapa kali aku daftar melalui SMS, web, bahkan datang ke gerai operatornya langsung tetap tidak bisa terdaftar. Alasannya jaringan dispenduknya lagi error, lalu data invalid, dll.

Gimana sih, disuruh cepat-cepat daftar, tapi sistemnya bosok!

Antri lebih pagi ke XPlor dan Grapari

Aku punya dua kartu penting, XL dan SimPati. Kalau bukan karena no hpku itu berkaitan dengan bisnis dan perbankan, mungkin aku abaikan saja dan ganti kartu dengan nomer baru. Jadi, hari ini aku ke XPlor dan Grapari Supermall Karawaci lebih pagi, tepatnya sebelum Mall itu buka, hehehe…

Tapi dasar apes, sudah datang pertama, eh ternyata sistem 4444 lagi error dan tidak bisa melakukan pendaftaran. Ah kampret lah!

Read:  SOPA & PIPA membuat banyak website disensor dan diblokir

Beralih ke Pascabayar

Karena kartu utamaku adalah XL, aku pun ditawari untuk migrasi ke Pascabayar XL. Awalnya aku mikir-mikir, biaya per bulan 165ribu lumayan juga lho cuma buat internet dan telpon. Padahal aku lebih banyak di rumah menggunakan Wifi Firstmedia. Tapi akhirnya aku migrasi juga ke XL Pascabayar dengan kontrak 12 bulan. Sengaja aku nggak cerita ke suami karena kalau suamiku tau, pasti gak dibolehin. Pertimbanganku upgrade ke pascabayar karena:

1. Sudah pasti nggak perlu daftar ke 4444 lagi
2. Kuota internet yang lebih besar. Jadi ga perlu takut jebol pulsa kalau dipakai buka youtube dan aplikasi internet lainnya di luar rumah.
3. Nggak perlu takut kehabisan pulsa karena lupa ngisi.

Buat kamu yang masih kesulitan daftar ke 4444, itu bukan salah kamu. Itu salah sistemnya! Sistem membaca data KK dan KTP yang belum diupdate. Apalagi kamu pelanggan baru tapi bagi KK dan KTPnya baru (misalnya baru nikah), sudah pasti susah untuk terdaftar. Solusinya ya datang ke operator beberapa hari lagi atau ganti no hp baru.

Read:  Meningkatkan Traffic Blog dengan eBay List Auction-style FREE

Daftar SIM Card ke 4444

No simPatiku juga belum berhasil daftar ulang ke 4444, aku biarin aja dulu sampai melebihi tanggal 28 februari baru nanti ke Grapari lagi. Hampir tiap hari aku mendapatkan SMS dari telkomsel yang mengatakan kalau registrasi daftar SIM Card ke 4444 belum selesai karena data no KK tidak valid. Gimana sih kok nomer KK nggak valid, sistemnya kali yang belum sinkron dengan data e-ktp terbaru. Kalau emang bener-bener ga bisa dipakai, ya aku beli sim card nomer baru.

Selamat berjuang sms ke 4444. Kalau sudah 5x gagal, langsung datang ke operator. Kalau masih gagal juga daftar lewat operator, silahkan protes ke KOMINFO. Mereka yang buat aturan, tapi dalam pelaksanaannya nggak bisa maksimal.

Leave a Reply

*