Kumpulan Berita Mahasiswa Demo, Tolak Kenaikan BBM di Indonesia

Beberapa hari ini di media cetak, media elektronik dan media online ramai diberitakan aksi demo mahasiswa, ormas, partai politik, massa dari berbagai kalangan, dll menolak kenaikan BBM hampir di seluruh Indonesia. Awalnya aksi demo ini bertujuan baik, damai, tapi seperti yang sudah diprediksi juga, aksi demo besar-besaran yang pada tanggal Selasa, 27 Maret adalah puncaknya berujung kisruh.

http://www.solopos.com/2012/feature/demo-bbm-2-173745

pengrusakan, penjarahan dimana-mana, bentrok antara polisi dan pendemo, dll Parahnya, kenapa adegan kekerasan itu diliput oleh stasiun TV? Mereka nggak mikir apa kalau acara itu bisa saja ditonton oleh anak kecil dibawah umur dan ditiru.

Yah.. namanya berita, kalo nggak heboh nggak akan diliput.

Lagian ini juga mahasiswa, bukannya kuliah, menyelesaikan TA/Skripsi eh malah demo. Nggak kasihan apa orangtuamu yang susah payah membiayai kuliahmu?! Mereka nggak minta kamu ikutan demo menolak kenaikan BBM, tapi berharap kamu tuh lulus kuliah yang benar, dapat ilmu yang berguna, pintar, dan ilmunya itu bisa kamu terapkan di masyarakat, bisa dapat pekerjaan yang mampu membanggakan orangtua, gaji besar, halal, syukur-syukur kamu bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak, bukan demo!

Apalagi kalau sampai ada yang masuk rumah sakit, toh ujung-ujungnya orangtua kalian juga yang susah, biaya lagi.. Mikir dong, hey mahasiswa demo! Kasihan orangtuamu.

Trus pas saya lihat di salah satu stasiun TV, ada perbincangan antara polisi dan perwakilan mahasiswa.. saya lihat kok muka mahasiswa itu bermutu ya.. (bermuka tua) :D masa mahasiswa setua itu? atau jangan-jangan itu mahasiswa abadi, nggak lulus-lulus karena kebanyakan ikut demo? Hehe..

Kalau saya sich, pro BBM naik dan mendukung segera direalisasikan kendaraan roda 4 selain kendaraan umum memakai pertamax. Lha wong rokok harga 12ribu aja banyak orang yang berani beli, masa BBM naik 1500 aja demonya minta ampuuun… Lagipula walaupun BBM gak naik, harga-harga sembako juga bakal naik, TDL (Tarif Dasar Listrik) juga ikutan naik, dll semua naik, terlebih lagi celana pendek ABG Galau, makin mini, makin naik di atas paha.

Berikut rangkuman berita mulai tanggal 26 Maret hingga 28 Maret 2012 yang saya ambil dari situs berita detik.com mengenai demo penolakan kenaikan BBM di Indonesia. Selamat membaca.

Rabu, 28/03/2012 19:00 WIB
Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Medan Sandera Truk Sampah

http://news.detik.com/read/2012/03/28/190029/1879418/10/demo-tolak-harga-bbm-naik-mahasiswa-medan-sandera-truk-sampah

Rabu, 28/03/2012 17:06 WIB
Aksi Tolak Kenaikan BBM di Pematang Siantar Berujung Ricuh

http://news.detik.com/read/2012/03/28/170646/1879242/10/aksi-tolak-kenaikan-bbm-di-pematang-siantar-berujung-ricuh

Rabu, 28/03/2012 16:17 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Massa Matikan Jaringan Telekomunikasi di Kendari

http://news.detik.com/read/2012/03/28/161748/1879154/10/tolak-kenaikan-bbm-massa-matikan-jaringan-telekomunikasi-di-kendari

Rabu, 28/03/2012 14:41 WIB
Demo Anti Kenaikan BBM, Mahasiswa USU Medan Blokir Jalan

http://news.detik.com/read/2012/03/28/144136/1878985/10/demo-anti-kenaikan-bbm-mahasiswa-usu-medan-blokir-jalan

Rabu, 28/03/2012 13:42 WIB
Tolak Kenaikan BBM, BEM UI Sambangi FPD DPR

http://news.detik.com/read/2012/03/28/134221/1878905/10/tolak-kenaikan-bbm-bem-ui-sambangi-fpd-dpr

abu, 28/03/2012 12:42 WIB
Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Yogya Datangi Kantor Pertamina

http://news.detik.com/read/2012/03/28/124239/1878805/10/demo-kenaikan-bbm-mahasiswa-yogya-datangi-kantor-pertamina

Rabu, 28/03/2012 12:11 WIB
Kantor DPD RI di Mamuju Dirusak Massa Anti Kenaikan BBM

http://news.detik.com/read/2012/03/28/120735/1878741/10/kantor-dpd-ri-di-mamuju-dirusak-massa-anti-kenaikan-bbm

Rabu, 28/03/2012 00:18 WIB
Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal Tolak Kenaikan BBM di Semarang

http://news.detik.com/read/2012/03/28/001806/1878348/10/mahasiswa-gelar-aksi-teatrikal-tolak-kenaikan-bbm-di-semarang

Selasa, 27/03/2012 19:51 WIB
Demo Anti Kenaikan BBM di Kendari, Jendela DPRD & Pos Polisi Rusak

http://news.detik.com/read/2012/03/27/195104/1878251/10/demo-anti-kenaikan-bbm-di-kendari-jendela-dprd-pos-polisi-rusak

Selasa, 27/03/2012 17:37 WIB
Tolak BBM Naik, 15 Aktivis PMII Semarang Mogok Makan

http://news.detik.com/read/2012/03/27/173746/1878120/10/tolak-bbm-naik-15-aktivis-pmii-semarang-mogok-makan

Selasa, 27/03/2012 15:01 WIB
Giliran Puluhan Mahasiswa Demo BBM di Depan DPR

http://news.detik.com/read/2012/03/27/150101/1877750/10/giliran-puluhan-mahasiswa-demo-bbm-di-depan-dpr

Selasa, 27/03/2012 14:57 WIB
Demo BBM, Mahasiswa Untad Palu Bentrok dengan Polisi

http://news.detik.com/read/2012/03/27/145715/1877741/10/demo-bbm-mahasiswa-untad-palu-bentrok-dengan-polisi

Selasa, 27/03/2012 12:40 WIB
Ajak Demo BBM, Buruh Sweeping Pabrik di Medan

http://news.detik.com/read/2012/03/27/124040/1877536/10/ajak-demo-bbm-buruh-sweeping-pabrik-di-medan

Selasa, 27/03/2012 12:25 WIB
Beratribut Lengkap, Ratusan Kader PDIP Semarang Demo Tolak Kenaikan BBM

http://news.detik.com/read/2012/03/27/122541/1877510/10/beratribut-lengkap-ratusan-kader-pdip-semarang-demo-tolak-kenaikan-bbm

Selasa, 27/03/2012 12:08 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Blokir Pintu Kantor Gubernur Sulsel

http://news.detik.com/read/2012/03/27/120802/1877476/10/tolak-kenaikan-bbm-mahasiswa-blokir-pintu-kantor-gubernur-sulsel

Selasa, 27/03/2012 11:14 WIB
Yogya Dikepung Demo Tolak Kenaikan BBM

http://news.detik.com/read/2012/03/27/111432/1877394/10/yogya-dikepung-demo-tolak-kenaikan-bbm

Selasa, 27/03/2012 10:45 WIB
Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa Buruh Makassar Bakar Boneka SBY

http://news.detik.com/read/2012/03/27/104525/1877350/10/demo-tolak-kenaikan-bbm-massa-buruh-makassar-bakar-boneka-sby

Selasa, 27/03/2012 10:23 WIB
Seratusan Aktivis HTI Ikut Demo Tolak Kenaikan BBM di Bundaran HI

http://news.detik.com/read/2012/03/27/102334/1877303/10/seratusan-aktivis-hti-ikut-demo-tolak-kenaikan-bbm-di-bundaran-hi

Senin, 26/03/2012 19:59 WIB
Tolak BBM, Mahasiswa di Bali Dirikan Panggung Rakyat

http://news.detik.com/read/2012/03/26/195907/1877030/10/tolak-bbm-mahasiswa-di-bali-dirikan-panggung-rakyat

Senin, 26/03/2012 14:25 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Demonstran Timpuki DPR dengan Kerikil & Telur

http://news.detik.com/read/2012/03/26/142504/1876471/10/tolak-kenaikan-bbm-demonstran-timpuki-dpr-dengan-kerikil-telur

Senin, 26/03/2012 14:02 WIB
Massa Pendemo Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia

http://news.detik.com/read/2012/03/26/140231/1876419/10/massa-pendemo-blokir-pintu-masuk-bandara-polonia

Senin, 26/03/2012 12:22 WIB
Mahasiswa di Medan Bertelanjang Dada Tolak Kenaikan BBM

http://news.detik.com/read/2012/03/26/122229/1876314/10/mahasiswa-di-medan-bertelanjang-dada-tolak-kenaikan-bbm

Senin, 26/03/2012 12:07 WIB
Ajak Demo BBM, Sesama Buruh Ricuh di Deli Serdang

http://news.detik.com/read/2012/03/26/120756/1876291/10/ajak-demo-bbm-sesama-buruh-ricuh-di-deli-serdang

Senin, 26/03/2012 10:45 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Massa Gabungan Blokir Jalan di Solo

http://news.detik.com/read/2012/03/26/104527/1876117/10/tolak-kenaikan-bbm-massa-gabungan-blokir-jalan-di-solo

Leave a Reply