Akun Neteller Disabled atau Frozen? Jangan Panik!

Ok, sejujurnya aku panik ketika login akun Netellerku tiba-tiba dapat pemberitahuan kalau disabled. Kalau akun Neteller disabled, otomatis kamu tidak bisa menggunakan VCC , tidak bisa add VCC, tidak bisa deposit, tidak bisa withdraw, dll.

Setelah browsing sana sini, ternyata banyak juga yang pernah mengalami hal yang sama. Tapi satu hal yang bikin aku yakin kenapa akun Netellerku disabled, adalah aku login Neteller menggunakan IP berbeda dari sebelumnya. Yup, saat itu VPN ku di laptop sedang aktif. Ahlamak!

netelter disabled

Aku mengirim email sampai 4x kepada Neteller, tetapi hasilnya tidak memuaskan. Mereka tidak bisa mengaktifkan akunku karena hal itu tidak bisa dilakukan melalui email. Satu-satunya cara adalah dengan menelpon mereka.

Nelpon mereka? Habis pulsa berapa?

Akun Neteller Disabled

Sejujurnya, Neteller don’t just close your account for fun. They would rather see your account open and you using their services. They only close your account to protect your identity and money.

Untungnya ada alternatif lain yaitu request call back dari Neteller, jadi kita nggak perlu takut habis pulsa telpon internasional.

Request Call Back Neteller

Untuk request call, silahkan mengisi form di bawah ini terlebih dahulu.

https://neteller-internal.custhelp.com

Dalam 1-2 jam kemudian, customer service Neteller akan menelpon. Aku katakan “Hi, I’m not able to login to my Neteller, my account disabled”.

neteller request call back

neteller request call back

Customer service Neteller akan menyanyakan beberapa pertanyaan untuk verifikasi.

1. What is your full name?
2. Date of birth?
3. Security question? Misalnya siapa nama sahabatmu, siapa nama hewan peliharaanmu, siapa nama guru favoritmu? dll.

Tadinya aku pikir akan ditanyain no kartu kredit dll, ternyata engga.

Percakapannya relatif singkat, paling cuma 1 menit untuk verifikasi. Setelah itu CS Neteller akan menelpon lagi dalam waktu 2 menit yang menyatakan bahwa akun Neteller sudah aktif.

Nggak lama setelah itu akan ada email dari Neteller yang menyatakan bahwa akunku sudah aktif.

Dear Brillianty,

Thank you for your email.

Your account is enabled. Please log in to your account to confirm that your account has been reactivated.

The NETELLER Customer Service Team is available 24 hours a day, 7 days a week. If you have any further questions, comments or concerns, please visit http://help.NETELLER.com (http://help.NETELLER.com). You can also follow us at http://twitter.com/neteller (http://twitter.com/neteller) or connect with us at http://facebook.com/neteller (http://facebook.com/neteller).

Intinya adalah.. kalau akun Neteller disabled atau frozen jangan panik! Neteller nggak sejahat PayPal dan Etsy kok, hehe. Kalau PayPal atau Etsy kan emang terkenal suka menutup akun seenaknya.

Alhamdulillah. Satu persatu masalahku selesai. Kemarin masalah Zazzle, tapi sudah aku selesaikan dengan mengirimkan email form fw8ben terbaru. Semoga bulan depan earningku nggak dipotong 30% lagi sama Zazzle.

You May Also Like..

    1 Comment on Akun Neteller Disabled atau Frozen? Jangan Panik!

    1. Ayu L
      08/03/2016 at 1:07 pm (9 months ago)

      Akun saya juga barusan ditutup dan udah isi form kaya diatas, tapi ga ada panggilan masuk 🙂
      lucunya setelah beberapa menit isi form tersebut saya disconnect koneksi dan coba login lagi tau2 jadi bisa, apa lagi error apa karena saya isi form entahlah tapi pengalaman ini cukup lucu & sekarang tahu kalau neteller rada2 sensitif sama IP

      Reply

    Leave a Reply


    *