Cara Cerdas Transfer Antar Bank Menggunakan Flip

Transfer Antar Bank Menggunakan Flip – Aku mau cerita pengalamanku setiap kali suamiku gajian. Setiap bulan dia selalu ada agenda untuk transfer ke berbagai rekening bank, mulai dari rekening bank khusus cicilan KPR, uang bulanan untuk kebutuhan rumah tangga, uang bulanan untuk orangtuanya hingga untuk transaksi belanja online.

Sayangnya dari banyak transaksi itu, nggak semuanya berada di satu bank yang sama. Kalau ditotal, setiap bulan suamiku hampir mengeluarkan biaya hingga 100ribu rupiah hanya untuk biaya admin transfer antar bank.

Selain itu, kadang aku juga perlu transfer ke rekening lain misalnya bayar uang sekolah anak di bank BTN, tabungan pendidikan di Bank Danamon, dll semua itu beda bank. Kan lumayan kalau transfernya nominalnya sedikit, kerasa banget.

Suamiku sudah mencoba cara untuk menghindari admin transfer antar bank. Mulai dari membuka akun di bank sama dengan bank yang dituju untuk transfer, hingga menghindari belanja online selain menggunakan bank yang dia miliki.

Sebenarnya bukan tanpa biaya sih menggunakan flip, tetapi kita harus melebihkan beberapa rupiah sebagai kode unik untuk pengecekan mereka. Maklum, sepertinya sistem mereka masih manual.

Read:  Suka Otomotif? Yuk Ketahui Lebih Dalam Tentang Aki Mobil

Pada saat kamu mentransfer ke flip pun tidak semerta-merta langsung sampai di nomer rekening orang itu.  Kamu akan mendapatkan nomor antrian. Ketika proses transfer sudah dilakukan oleh flip, mereka akan memberikan email notifikasi bahwa transfer sudah sukses.

Sejak kemunculan Flip ditahun ini, suamiku adalah orang yang antusias untuk segera mencoba. Awalnya dia mencoba transfer dengan nominal kecil di bawah 100ribu untuk belanja online. Setelah beberapa bulan dirasa tidak ada kendala, akhirnya suamiku memberanikan diri transfer dengan nominal besar. Hingga kini, sudah beberapa bulan dia rutin mentransfer gaji bulanannya ke rekeningku melalui Flip

Transfer Antar Bank Menggunakan Flip

Sejak menggunakan Transfer Antar Bank Menggunakan Flip, suamiku sudah nggak perhitungan lagi dengan biaya transfer karena mau transfer berapapun dan sesering apapun, biayanya nol rupiah. Prosesnya pun mudah dan relatif cepat.

Flip ini startup yang bagus, dan diawasi oleh OJK juga. Semoga ke depannya Flip semakin amanah dan membuka jam operasional di hari minggu atau libur besar nasional.

Kalau kamu, pernah punya pengalaman serupa nggak suka dukanya transfer antar bank sebelum flip ditemukan?

Read:  ULTIMATE4TRADING Software untuk Trading Binary Option

PS: Artikel ini bukan disponsori oleh Flip. Ini murni pengalaman saya menggunakan flip dan semoga bermanfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

*