Cara Cerdas Transfer Antar Bank Menggunakan Flip

Aku mau cerita pengalamanku setiap kali suamiku gajian. Setiap bulan dia selalu ada agenda untuk transfer ke berbagai rekening bank, mulai dari rekening bank khusus cicilan KPR, uang bulanan untuk kebutuhan rumah tangga, uang bulanan untuk orangtuanya hingga untuk transaksi belanja online. Sayangnya dari banyak transaksi itu, nggak semuanya berada di satu bank yang sama. Kalau ditotal, setiap bulan suamiku hampir mengeluarkan biaya hingga 100ribu rupiah hanya untuk biaya admin transfer antar bank.

Suamiku sudah mencoba cara untuk menghindari admin transfer antar bank. Mulai dari membuka akun di bank sama dengan bank yang dituju untuk transfer, hingga menghindari belanja online selain menggunakan bank yang dia miliki.

Sejak kemunculan Flip ditahun ini, suamiku adalah orang yang antusias untuk segera mencoba. Awalnya dia mencoba transfer dengan nominal kecil di bawah 100ribu untuk belanja online. Setelah beberapa bulan dirasa tidak ada kendala, akhirnya suamiku memberanikan diri transfer dengan nominal besar. Hingga kini, sudah beberapa bulan dia rutin mentransfer gaji bulanannya ke rekeningku melalui Flip.

 

transfer lewat flip

Sejak menggunakan Flip, suamiku sudah nggak perhitungan lagi dengan biaya transfer karena mau transfer berapapun dan sesering apapun, biayanya nol rupiah. Prosesnya pun mudah dan relatif cepat. Semoga ke depannya Flip membuka jam operasional di hari minggu atau libur besar nasional.

You May Also Like..

    Leave a Reply


    *