Solusi PayPal Limit

Hai semua..
Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 17 April PayPal saya mengalami limit. Tidak tanggung-tanggung, saya punya tiga akun PayPal dan semuanya limit. Huwaa.. stress saya! Masalahnya, jumlah uang yang ada di PayPal saya itu bukan cuma puluhan dollar, ratusan dollar, tetapi ribuan dollar yang semuanya belum sempat saya withdraw ke rekening bank. Kalau semua itu hilang, bisa gila saya!

Akhirnya saya menghubungi PayPal melalui contact form bagaimana cara menyelesaikan kasus PayPal saya yang sedang limit. Biasanya 2 hari sudah ada tanggapan, ini sudah 4 hari belum ada, akhirnya saya juga menghubungi tim support PayPal melalui twitter (@AskPayPal). Beruntung tanggapannya cepat dan kasus saya pun selesai.

Kenapa sih bisa terjadi PayPal limit? Saya sudah bertanya kepada PayPal, dan jawabannya kurang memuaskan! Mereka sama sekali tidak menjelaskan, mereka hanya menyuruh melengkapi dokumen2 yang diminta.

Ada yang bilang, Limit PayPal disebabkan karena sering berganti2 IP lebih dari 3x dalam sehari. Wow.. kalau kalau pakai internet mobile kan IPnya ganti2 terus, ya mampus aja deh.. Ada juga yang karena dicurigai menerima atau transfer balance paypal ilegal. VCC yang expired juga dapat menyebabkan kasus PayPal limit, dan masih banyak lagi.

Rata-rata, dokumen yang diminta PayPal antara lain:

  • Credit Card Statement
  • Proof of Address
  • Copy of ID Card

Untungnya VCC saya masih aktif, karena saya masa berlakunya 1 tahun. Dari semua dokumen yang diminta, saya hanya tidak bisa menyediakan CC Statement, ya maklumlah namanya juga VCC. Tapi saya tidak kehabisan akal, untungnya ayah saya punya kartu kredit dan setiap bulan dikirimi CC Statement ke rumah. Jadinya, cukup berbekal photoshop, edit nama dan no kartu kredit dan jadilan CC Statement ala saya.

Kalau Copy of ID Card, cukup scan KTP atau SIM saja. Proof of Address? Kalau punya tagihan rekening telpon, air, listrik ya di-scan juga, kalau namanya nggak sama, ya diedit namanya.

Supaya lebih meyakinkan, saya menyertakan bukti pengiriman TIKI, JNE dan EMS pos indonesia dan saya katakan bahwa paypal saya digunakan untuk menerima transaksi penjualan, karena saya mempunyai online store.

Sebenarnya kasus PayPal yang limit tidak perlu pusing kalau kita bermain jujur. Saya sudah dua kali mengajukan permohonan kartu kredit BCA tetapi tidak dikabulkan 🙁 sedangkan orang yang gak butuh kartu kredit malah diberikan secara cuma-cuma, huwh! Saya baru bisa menggunakan karu kredit beneran kalau kartu kredit suami saya diaktifkan, maklum.. selama ini masih nunggu sampai angkat kredit rumah jalan baru mengaktifkan CC, jadi.. ya kurang lebih nunggu 6 bulan lagi.

Bagi yang punya kasus sama, nggak usah pusing. Di forum kaskus.us banyak kok yang menyediakan dokumen2 palsu, harganya juga murah Rp 40.000 per dokumen. Ada baiknya sih membeli dokumen CC Statement saja, dokumen2 lain bisa kamu sediakan sendiri, bisa pinjam ke ortu atau teman, kemudian diedit2 gitu.

Setelah akunmu di-restore, kamu akan menerima email dari PayPal yang isinya survey mengenai kinerja mereka. Mereka meminta maaf tentang investigasi ini. Ah.. saya ga punya waktu untuk ngisi survey, yang penting masalah saya beres, hehe..

Met hari senin.. selamat kembali beraktivitas 🙂

You May Also Like..

0 comment on Solusi PayPal Limit

  1. Frenavit
    25/04/2011 at 6:45 pm (6 years ago)

    Waduh aku kena limit nih mbak.. CC Statmentnya ini yang kayaknya agak berat.. T.T

    Reply
  2. Masdab
    30/04/2011 at 2:43 pm (6 years ago)

    punya saia udah kukasih dokumen yang mereka minta, tapi tetep aja ga mau restore..
    mereka bilang sih ntar bisa di-WD setelah 180 hari sejak kena limited…

    Reply
  3. arisriyadi
    02/05/2011 at 5:03 pm (6 years ago)

    salam kenal kak n salam persahabatan

    Reply

Leave a Reply


*