Kaos Fyves Review

Review Kaos Fyves

Bagi teman-teman ebay seller, mungkin nama vendor kaos fyves sudah nggak asing lagi. Itu loh vendor kaos DTG murah dari Romania yang memberikan FREE SHIPPING ke seluruh dunia.

Saya pernah bekerja sama dengan vendor kaos fyves itu selama 1 bulan, dan hasilnya cukup mengecewakan.

Kaos Fyves

Handling Time
Sejak memasukan order hingga menerima update tracking number membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 hari.

Shipping Time
Kalau soal shipping, vendor kaos fyves memang lebih cepat apabila penerimanya dari negara-negara di Eropa juga seperti Belanda, Italia, Prancis, Jerman, dll. Tetapi untuk dikirim ke Amerika apalagi Asia.. wah nggak ada bedanya, sama lamanya dengan menggunakan China/Hongkong Post, RLN Pos Indonesia atau USPS First Class International.

Trouble Time
Parahnya.. mungkin di negara mereka sepertinya belum ada produsen atau distributor mesin DTG beserta perlengkapannya seperti suppy tinta, kain, dll. Pernah nih dapat update dari vendor kaos fyves kalau produksi terhenti karena bahan baku kaosnya habis, begitu juga tinta printernya dan masih menunggu import dari jerman atau yunani gitu. Untuk masalah trouble, dua minggu adalah waktu yang wajar.

Quality T-Shirt
Untuk pemilihan kaos, boleh lah vendor kaos fyves mengunakan brand ternama seperti Fruit of the Loom dan Adler. Beda dengan produsen kaos DTG Indonesia yang menjahit kaos sendiri, tanpa merk, tanpa hung tag 🙂

Quality Print
Hasilnya print kaos fyves jelek.. masih lebih bagus kualitas print made in Indonesia. Mereka asal cetak saja di kaos,, nggak mengerti proses sablon sepertinya. Jadi hasilnya tuh kasar, tintanya seperti mau terkelupas gitu. Kalau dicuci pakai mesin, siap-siap hilang deh tuh tinta, atau ketika disetrika mungkin akan hilang gambarnya. Kemungkinan memang tinta DTGnya berkualitas jelek.

Saya mempunyai belasan kaos fyves yang direject pembeli dan dikembalikan ke saya karena dia tidak menyukai kualitasnya. Berikut foto gambarnya.. (maaf nggak bagus, maklum ngambilnya dari kamera BB). Untuk melihat gambar lebih besar, klik aja ya thumbnailnya..

kaos fyves

Semenjak saat itu, saya lebih baik produksi kaos di Indonesia, gpp pengirimannya lama tetapi kualitasnya bagus.

Itu pengalaman saya sekitar 6 bulan lalu tepatnya bulan April 2012, nggak tau lagi kalau sekarang. Semoga kaos fyves sekarang sudah lebih baik 🙂

You May Also Like..

0 comment on Kaos Fyves Review

  1. nana soemarno
    24/10/2012 at 3:09 pm (4 years ago)

    wah yg iprot ternyata gk selalu bagus hasilnya… padahal gambar sablonnya lucu bangettt lohh hehehe.. lam kenal mba atau mas niy? senang bisa blogwalking.. nice info n artikel terutama yang berhubungan dengan paypal dan kawan-kawannya…

    ditunggu kunjungan baliknya 😀

    Reply

Leave a Reply


*