Penipuan Mengatasnamakan Promo Poin Indosat

Pagi hari ini ada kejadian aneh..

Tiba-tiba saja saya mendapat telpon dari nomor yang tidak dikenal, no hpnya 085839168881. Si penelpon menyatakan bahwa dia dari Indosat. No hp saya terpilih dalam pengundian promo poin Indosat, dan saya berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8.000.000 atau 8 juta rupiah dan tidak dipungut biaya sepeser pun!

Pertama dia menanyakan nama saya, kemudian domisili saya, ketiga berapa lama saya menggunakan kartu Indosat.

Dari awal saya sudah mulai curiga, hari gini ada orang mau bagi-bagi duit gratis, mimpi kali yeee… Walaupun uang 8 jt itu menggiurkan, lumayan untuk tambahan uang belanja.

Kedua, kalau memang beneran dan bukan penipuan mengatasnamakan Indosat, mengapa dia masih tanya nama saya dan berapa lama memakai kartu Indosat?!

Hellowww…

Buat apa daftar sms waktu pertama kali aktivasi kartu SIM CARD telpon/HP ke 4444!?! Seharusnya di database mereka ada data diri saya dong. Siapa nama sata, dimana tempat tinggalnya, dari tanggal saya registrasi pasti ketahuan berapa lama saya memakai Indosat.

Lalu dia tidak menyebutkan namanya dia, dan no tlp yg digunakan untuk menelpon saya bukan no Indosat.

Trus dia maksa uangnya mau ditransfer ke rekening bank, saya suruh menyebutkan rekening bank yang saya punya. Saya sebutkan BCA, lalu dia minta no rekening saya untuk ditransfer hari itu juga. Saya bilang saja kalau lupa no rekeningnya. Lalu telpon saya tutup.

Analisa saya..

Sudah jelas itu penipuan!

Skenario selanjutnya pasti dia pura-pura sibuk mentransfer uangnya ke rekening kita, trus kita diminta menunggu sebentar. Selanjutnya, si penipu itu menyuruh kita mengecek uangnya apa sudah masuk atau belum di ATM.

Nah.. saran saya, mumpung Anda sadar.. pada saat si penipu itu meminta no rekening Anda, JANGAN DIKASI! Karena semakin lama Anda berbicara dan mendengar suara penipu itu, Anda bisa TERHIPNOTIS. Bukan rahasia lagi kalau hipnotis bisa dilakukan melalui telpon, jarak jauh dan hanya mengandalkan suara.

Yup.. bener. Karena metode hipnotis biasa dipakai oleh therapist hipnosis untuk melakukan hipnotis jarak jauh dengan pasiennya karena bebagai hal.

Kalau Anda sudah terhipnotis, logika yang seharusnya dipakai sudah hilang. Seharusnya kalau kita cerdas dan pakai logika, kita bisa ngecek uang udah masuk ke rekening melalui internet banking, tetapi karena pengaruh hipnotis maka kita akan pergi ke ATM dan mengeceknya di sana. Bodohnya lagi, si penipu akan menyuruh kita memasukan kode tertentu, dan ternyata itu salah satu trik untuk mentransfer uang ke rekening si penipu.

Jadi.. selalu waspada dengan telpon atas nama undian berhadiah. Dipikir pakai logika pertama kali, mana ada orang yang bagi-bagi uang secara gratis jaman sekarang. Udah gitu hadiahnya ditransfer pula ke rekening. Prosedur undian yang sebenarnya.. harus diketahui oleh notaris, kepolisian atau minimal media massa untuk nominal hadiah yang besar (contohnya tadi, 8 jt rupiah).

Semoga kita lebih waspada..

17 Comments on Penipuan Mengatasnamakan Promo Poin Indosat

  1. Jefry
    4 June 2012 at 3:50 PM (2 years ago)

    Perekonomian di negeri kita saat ini sangat mengkhawatirkan, sampai sampai ada yang berbuat demikian untuk dapat uang..
    nice share mbak, sayapun akan lebih berhati-hati bila menerima telepon seperti ini

  2. adi
    19 February 2013 at 2:40 PM (1 year ago)

    wah gue juga mengalami hal yang sama,,,,

    hahhahahahaaha

  3. yohanes islam
    17 March 2013 at 11:00 AM (1 year ago)

    di kerjain jak no hpnya…………..

  4. nuri
    22 March 2013 at 6:27 AM (1 year ago)

    hahhaa,,,, pagi dini hari ini 22 Maret 2013 hampir sedikit percaya saya waktu pertama kali liat web nya ,, dan tertera pin yang di sebutkan di sms ada di dalam daftar undiannya dengan mendapatkan TOYOTA ALL NEW AVANZA … aneh juga didalam we tersebut ada yang mencantumkan keterangan bahwa hal ini tidak dapat ditanyakan ke call center indosat (APA-APAN??) …
    haha… (ketawa kejahata).. “aku tak kan tertipuuuuu ;)”

  5. yanti
    25 March 2013 at 9:01 AM (1 year ago)

    kasusnya sama kayak kakakku dapat undian indosat dapetnya juga all new AVANZA kasihan deh kalau yg bener2 ketipu webnya http://www.gebyarindosat2013.jimdo.com mungkin harus lebih berhati2 lagi. tapi gimana dg pihak indosatnya kog adem ayem aja padahal nama webnya sedikit dibajak dan mencemarkan nama indosat . moga aja cepet di tindak jelas2 merugikan orang banyak.

  6. ibnuhajar.m
    11 April 2013 at 12:40 PM (1 year ago)

    sy br sj dpt sms menjadi pemenang undian indosatpoin dg no pin d377hi8 dn hadiahnya 1 unit mobil jaguar,mohon agar dilacak kebenarannya

  7. Iwan
    14 April 2013 at 12:57 PM (1 year ago)

    Saya juga baru dapat sms kayak gini:

    Slmt!!! Anda Men’dpt Hadiah 1 Unit Mobil jAGUAR,Dr Poin Plus-plus INDOSAT.PIN Pemenang Anda d377hi8./Kunjungi.www.undianpoinplus-plus.jimdo.com

  8. benny
    16 April 2013 at 11:16 AM (1 year ago)

    Sama persis dengan kata2 yg disebut mas Iwan diatas….sy juga dpt sms dapat mobil jaguar..kalimatnya persis seperti yg ditulis mas Iwan. thx

  9. monel
    19 April 2013 at 2:00 PM (1 year ago)

    hari ini saya juga dapet sms yang sama , saya cuikin aja. salah satu contoh penipuan yang terrencana dan terorganisir>
    tapi aparat pemerintah tidak ada yang mencari siapa pelakunya?
    alesanya tidak ada yang lapor. apa biar ada korban dulu baru penjahat dicari?
    hebat negeri ini.

  10. Erick
    19 April 2013 at 3:12 PM (1 year ago)

    Thanks infonya bermanfaat sekali,…
    untung saya tidak buru – buru dan selamat dari penipuan.

  11. arya
    3 May 2013 at 2:53 PM (1 year ago)

    aku juga barusa dapet telpon gituan bro, persis kyk yg km tulis diatas wkwkwkwkwk untung saya orngnya curiagaan gua omelin2 tuh orang lgsung ditutup wkwkwkwk

  12. Sandy Avitasari
    20 May 2013 at 2:34 PM (1 year ago)

    bener bu, aku juga barusan dpet sms, undian aku dpet 15 jt. dan aku buka web’ya ternyta emang bner ada no pin aku. tpi wktu aku tlpn no indosatnya, itu mencurigakan bnget. aku di tnya, mau di jmpu ga, nah aku jwab engga nanti aku ksana sndiri. eh dia malah bilang “kamu mau ksini sndiri, mau ngpain??” masa tnya bgtu.. trus dri suaranya aja itu udah mencurigakan, kaya orang nglindur.. yah bdoa aja,klo bner alhamdulilah, tpi klo engga, mudah2an yang nyebar brita itu dpet balesan dan dia kena tipu sama orang lain..

  13. Bang Joe
    24 May 2013 at 6:44 AM (1 year ago)

    Aku pagi ini dapat mobil Avanza All New sesuai dgn PINku (b89c7h9) tadinya ku kira penipuan ternya cuma ngibul.
    Masak tim indosat call centernya malah XL ? Emang dlm web tsb kayanya meyakinkan. Hare gene ada yang bagi2 materi gratisan? Impossible

  14. Bang Joe
    24 May 2013 at 6:45 AM (1 year ago)

    Aku pagi ini dapat mobil Avanza All New sesuai dgn PINku (b89c7h9) tadinya ku kira penipuan ternyata cuma ngibul.
    Masak tim indosat call centernya malah XL ? Emang dlm web tsb kayanya meyakinkan. Hare gene ada yang bagi2 materi gratisan? Impossible

  15. Triefaisal
    3 May 2014 at 12:42 PM (3 months ago)

    Itu web apaan om?

Leave a Reply