Pinterest: Lebih Cepat Mana Manual Pinning atau pakai Aplikasi?

Salah satu cara meningkatkan traffic blog atau websitemu adalah dengan melakukan pinning gambar ke pinterest. Harapannya agar orang lain yang melihat gambar tersebut mau mengklik link yang mengarah ke artikel atau produkmu.

Nah, lebih cepat mana apabila melakukan pinning manual satu persatu atau menggunakan aplikasi berbayar yang bisa schedule pinned atau pinning terjadwal?

Mari kita cari tau..

Awalnya aku coba cari informasi tentang bulk pinned pinterest, ternyata ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai. Kesamaan dari aplikasi itu adalah mereka bisa upload gambar dari komputer dan menjadwalkannya untuk dipost atau diupload ke pinterest.

Multi Upload
Selain dari perbedaan harga, aplikasi bulk upload seperti itu juga bisa sekaligus upload ke instagram, update facebook dan twitter. Jadinya sangat praktis banget, sekali upload bisa update ke beberapa media sosial.

Price
Jika berminat, siapkan saja uang mulai dari $15 – $24 dolar untuk berlangganan paket paling murah hanya untuk 1 bulan dan 1 akun saja.

Kamu bisa mencoba viraltag.com, piqora.com atau tailwindapp.com

Speed
Nah ini yang paling penting. Aku sih nggak masalah ada aplikasi berbayar asalkan fungsi utamanya terpenuhi. Aku ingin ada aplikasi yang tinggal copy paste link artikel atau produk yang gambarnya ingin dipinned, lalu terjadwal secara otomatis misalnya 2 menit sekali upload.

Sayangnya setelah aku coba ngutek-ngutek fasilitasnya viraltag.com dan tailwindapp.com, fungsi itu tidak ada, malah aku bingung dan pekerjaanku makin lama.

Manual Pin is The Winner!!!

Tidak bisa kupungkiri, dengan sertifikat MCP (master copy paste) yang aku peroleh saat kuliah, menjadikan pekerjaan manual jauh lebih cepat daripada pakai aplikasi-aplikasian yang berbayar (mehong pula!).

Sebagai contoh, aku mau memasukan gambar produk zazzle ke dalam board pinterestku. Zazzle sendiri sudah menyediakan pin button di setiap laman produk mereka, jadi tinggal klik lalu muncul popup pinterest. Masukan deskripsi produk tambahan seperti hastag keyword yang bisa dilakukan dengan copy paste dari notepad.

Mudah dan cepat bukan?

pinned pinterest fast

Aku bisa melakukan pinned sebanyak 300 gambar selama 5 hari dengan santai (sambil masak, bersih-bersih, ngemil, dll). Kalau mau serius full 6 jam sehari, bisa kok pekerjaan itu selesai dalam waktu 1 hari aja. SERIUS!

Kesimpulan:
Aku masih belum butuh aplikasi schedule post ke social media, karena yang aku butuhkan adalah one time bulk process.

Jangan lupa install pinterest pin it button pada browser chrome kamu, karena tinggal sekali klik kamu bisa melakukan pinning dengan cepat dan mudah.

Selamat mencoba.

You May Also Like..

2 Comments on Pinterest: Lebih Cepat Mana Manual Pinning atau pakai Aplikasi?

  1. Liza
    28/03/2016 at 4:02 pm (8 months ago)

    foto-foto di blogku juga sudah langsung teragregasi ke pinterest mbak, tapi belum dapat manfaatnya

    Reply
  2. Ayu L
    02/04/2016 at 4:41 pm (8 months ago)

    Kalau untuk kualitas si saya pilih manual 🙂
    tapi kalau untuk re-pin multi akun saya pilih pakai aplikasi baik web maupun aplikasi desktop.

    Tapi kuncinya di Pinterest sebetulnya kualitas gambar yg kita pin sih, dulu waktu masih maen amazon sy juga ngandelin pinterest & paling enak itu kalau udah banyak bule yg re-pin
    tiap hari traffic ke blog yg dipromosiin ga abis2 🙂

    Reply

Leave a Reply


*