Indigo, Ghost, Lucid Dream, Reinkarnasi, dll

Tahun 2017 kemarin adalah pencarianku tentang hal-hal ghaib dan mencari penjelasan seperti Indigo, Ghost, Lucid Dream, Reinkarnasi, dll. Bersyukur jaman now informasi sudah sangat luas dan mudah didapatkan baik dari buku maupun video. Hingga suatu kesimpulan aku ambil dan aku bagi di sini.

Indigo
Kalau kata seseustadz jaman now, orang indigo itu wajib dirukyah, karena ketempelan jin. Beberapa orang indigo baru bahkan mengira dirinya gila. Ya menurut ngana?  Orang ngoceh sendiri, melihat sesuatu yang nggak bisa dilihat banyak orang. Wajarlah.. kan ibaratnya otaknya konslet. Manusia normal itu lebih tinggi derajatnya daripada makhluk halus. Kalau kata psikolog, orang indigo itu otaknya konslet karena frekuensinya sama dengan makhluk astral tak kasat mata. Makanya untuk mengatasi gangguan makhluk-makhluk itu, ada beberapa orang indigo menyibukkan otaknya agar jangan sampai ke frekuensi yang sama dengan makhluk itu.

Kalau menurutku ya orang indigo itu spesial. Dari mereka (baik buku maupun video) banyak mengajarkan banyak hal yang bisa kita jadikan pelajaran hidup bahwa Tuhan itu memang nyata menciptakan makhluk lain selain manusia, hewan dan tumbuhan.

Jin menyerupai manusia
Banyak orang yang meyakini melihat seseorang yang mereka kenal, baik yang masih hidup maupun sudah meninggal. Ada yang berkata bahwa itu qorin. Kalau di agama lain selain islam, apakah ada yang seperti itu? Entahlah..

Arwah 40 hari

Katanya, selama masih 40 hari arwah orang yang sudah meninggal masih ada di sekitar orang-orang yang sedang berduka atau orang terdekat. Saya sih meyakininya. Soalnya ketika bapa mertua saya meninggal, ada anak kecil yang masih bisa melihat beliau. Anak kecil tersebut tidak tahu kalau orang yang dilihatnya sudah tidak ada di dunia.

Flashback

Kadang orang indigo bercerita kalau melihat penampakan tertentu tetapi tidak bisa berinteraksi dengan makhluk tersebut. Atau melihat kembali kejadian yang sudah lampau, itu dinamakan Flashback. Nggak sembarang kejadian yang bisa terekam, hanya kejadian yang berkesan (mungkin). Misalnya ada orang indigo yang bisa melihat flashback kejadian kekejaman tentara jepang dalam mengekseusi mati rakyat indonesia, dll. Contoh lain, ada karyawan sebuah perusahaan yang sering lembur hingga malam hari, kemudian dia meninggal. Beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian ada orang lain yang melihat seperti seseorang yang sedang lembur di meja karyawan. Orang yang melihat tersebut tidak tahu bahwa orang yang dilihatnya sudah meninggal.

Read:  Langganan Air PAM atau tidak ya?

Ada juga saat temennya adikku datang ke rumah kami. Dia merasa sungkan karena merokok di rumah kami dan dilihat oleh seorang bapak-bapak yang dia asumsikan sebagai papanya adikku. Dia mengatakan ke adiku kalau tadi bertemu dengan papa kami. Adikku kaget, lho papaku kan sudah meninggal. Lalu adikku melihat foto papa kami dan meyakini bahwa orang yang tadi dia lihat persis seperti di dalam foto, dengan ciri-ciri pakaian yang biasa papa kami pakai (singlet dan celana pendek). Bisa jadi mungin itu hanya flashback (kebiasaan yang sering dilakuan papa), atau bisa juga arwah papa kami masih di rumah karena saat itu baru 1 bulan setelah beliau wafat.

Ghost

Arwah itu tidak bisa seenaknya saja menampakan diri ke manusia, menggerakan benda-benda, apalagi sampai menyakiti manusia. Itu hanyalah ghost dalam film. Sesungguhnya, jika makhluk astral mempunyai kemampuan seperti itu, mereka membutuhkan energi besar. Menggerakan benda-benda, menjatuhkannya, memindahkannya, itu butuh banyak energi lho. Salah satunya ya berasal dari energi manusia. Contohnya begini, ketika kamu sedang takut maka ghost tersebut mengkonsumsi energi yang berasal dari kamu. Semakin kamu takut, kekuatan mereka semakin besar. Nggak heran kalau orang yang kerasukan jin, roh halus, ghost maka tubuhnya akan lemas dan lemah. Ghost lebih suka menampakan diri ke orang-orang indigo yang frekuensinya sama dengan mereka tanpa perlu bersusah payah dan mengeluarkan banyak energi. So remember, ghost bisa saja menampakan diri ke kamu yang dalam keadaan kurang fit, suram, ngga semangat, melamun, dll

Pocong, Kuntilanak, Genderuwo, Siluman, dll
Ada manusia yang menggunakan pocong dan beberapa makluk halus dan jin untuk kepentingan mereka. Misalnya siluman2 tertentu untuk menjaga harta mereka, tuyul untuk pesugihan, pocong untuk penglaris usaha, minta bantuan jin agar pasangannya nggak selingkuh, dll. Ya semua itu ada dan nyata. Nah, orang yang melakukan hal semacam itu ibaratnya merendahkan ‘levelnya’ hingga hampir sama atau diatas makhluk2 tersebut agar mereka mau diperbudak. Padahal aslinya mereka sih ogah melayani manusia. Buktinya aja dulu Tuhan nyuruh setan menyembah manusia aja gak mau, makanya dikirim ke neraka.

Read:  Es Biji Salak, Sajian Ta'jil dari Ubi

Jin pun mempunyai dunia sendiri, ya sama sih di bumi juga, cuma dimensinya beda. Sebisa mungkin kita saling menghormati saja dan tidak saling mengganggu.

Lucid Dream
Aku nggak begitu mengerti tentang hal ini. Mungkin di tahun 2018 akan kucari tau lebih banyak lagi. Tapi kesimpulan yang aku dapat, lucid dream adalah keadaan dimana kamu bisa mengendalikan mimpimu. Mimpi yang seperti apa yang bisa dikendalikan, entahlah.. Tapi yang pasti aku pernah beberapa kali mengalami mimpi yang sangat nyata, contohnya seperti aku mimpi dikejar-kejar zombie atau maling. Secara logika, rasanya kaki ini susah sekali digerakan walaupun aku berlari cepat, mereka tetap bisa menangkapku. Tapi aku melawan, dan sebisa mungkin tetap mengendalikan diriku dalam mimpiku sendiri. Aku berfikir, mereka tidak akan bisa mengejarku, run.. run.. run..

Kedua, aku pernah mimpi bertemu makluk yang sangat menyeramkan dan mengerikan (mungkin efek nonton film horor dan kebawa mimpi). Mereka menampakan wajah mengerikan mereka, menyeringai. Aku takut? Ya jelas dong! Tapi aku melawan. Aku berfikir seolah-olah punya pentungan buat mukul mereka dan mereka kalah. Aku bacain doa dan YAKIN kalau mereka kalah. Alhamdulillah aku bisa mengendalikan mimpiku sendiri. Don’t let anyobody take control of your dream, NEVER! Even with your dream in real life.

Reinkarnasi
Sampai sekarang belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan tentang reinkarnasi ini. Di agama islam pun kita tidak meyakininya. Mengapa? Karena kalau kita meyakininya, kita seolah-olah beranggapan punya banyak nyawa. Ah biarin aja mati, toh nanti reinkarnasi lagi. Makanya dibuatlah keyakinan bahwa hidup itu cuma sekali, dan pergunakan dengan sebaik-baiknya. Yah, aku setuju banget! Beribadah dengan baik, berbuat baik dengan sesama makhluk Tuhan, dll.

Read:  4 Maret 2013, BlackBerry Z10 Hadir di Indonesia

Sebenarnya, reinkarnasi itu menyakitkan lho. Buktinya ti pat kai yang menjalani reinkarnasi 1000 kisah cinta menyakitkan. Reinkarnasi berulang-ulang tujuannya untuk memperbaiki hal buruk yang pernah kamu lakukan dimasa lalu. Kita nggak akan bisa berbuat baik kalau belum pernah merasakan berbuat salah. Tapi ya kalau tau itu salah, ya jangan dilakukan juga kali. Kita terlahir di dunia dalam keadaan bersih, seharusnya nanti ketika berpulang kepadaNYA dan menghadapNya ya juga harus dalam keadaan bersih dan suci seperti bayi yang baru lahir.

Makanya dalam islam, berlatih puasa (puasa yang sesuangguhnya lho ya), seharusnya menjadikan kita pribadi yang suci kembali (fitri) agar sewaktu-waktu kita dipanggil oleh Maha Kuasa, kita sudah siap dan dalam keadaan suci agar diterima disisiNya.

Ada beberapa kesaksian orang yang mengalami reinkarnasi, salah satu ciri-cirinya adalah kondisi terakhir pada saat orang itu meninggal akan meninggalkan trauma di kehidupan berikutnya. Dalam film I Origins, ada anak kecil yang memiliki mata sama dengan orang yang sudah meninggal, anak tersebut trauma terhadap lift. Orang yang memiliki mata yang sama dengan anak yang trauma tersebut ternyata meninggal tergencet lift. Tonton aja deh filmnya.

Ada pula kisah Edward Austrian. Seorang anak berusia 4 tahun bernama Edward Austrian mempunyai masalah dengan tenggorokannya dan sering mengeluh kesakitan. Setiap kali tenggorokannya terasa sakit, Edward selalu mengeluh, “Terkena tembakan itu sakit”. Edward kemudian menceritakan pengalamannya secara mendetail ketika di kehidupan sebelumnya dia bertugas sebagai tentara saat perang dunia I dimana akhirnya dia tewas karena terkena tembakan di tenggorokan.

Segitu dulu ya, nanti akan disambung kapan-kapan.

Leave a Reply


*