Lensa yang Cocok untuk Pemotretan Wedding

Ada sebuah pertanyaan menarik di klinik fotografi detik inet,, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh fotografer pemula.

Lensa yang Cocok untuk Pemotretan Wedding?

Ambil contoh.. si penanya punya kamera Canon Kiss x4 dengan lensa (EF-S 18-55 IS).

Apakah hanya dengan lensa itu saja cukup untuk mengambul momen-momen penting dan spesial selama wedding party / pesta resepsi pernikahan berlangsung?

Lensa Kamera Wedding

photo @ breamcdonald.com

Berikut jawaban dari Enche Tjin

Lensa yang cocok untuk wedding adalah lensa zoom yang berbukaan besar karena lensa zoom memberikan keleluasaan saat memotret. Selain itu, lensa zoom berbukaan besar akan praktis digunakan saat memotret dengan cahaya yang cukup gelap.

Spesifiknya, adalah lensa Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM. Kualitas lensa ini diatas 18-55mm dan memiliki bukaan konstan yang besar (f/2.8), sehingga memudahkan saya untuk membuat latar belakang blur. Anda bisa memotret keseluruhan wedding hanya dengan lensa ini.

Lensa tambahan yang cukup berguna yaitu lensa telefoto zoom seperti Canon EF 70-200mm f/2.8 (idealnya dengan Image Stabilization/IS). Lensa semacam ini cocok untuk mengambil foto dari jarak jauh seperti portrait atau ekspresi pengantin, atau saat menukar cincin.

Banyak lensa berkualitas dari Tamron dan Sigma yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya Tamron 70-200mm f/2.8 USD VC atau Sigma 70-200mm f/2.8 HSM OS. Jangan lupa dengan lampu kilat yang sangat berguna untuk membantu pencahayaan yang gelap di dalam ruangan.

Saya memang bukan fotografer, tidak ahli di dalam dunia fotografi. Tetapi semoga info ini cukup membantu dan berguna ya..

You May Also Like..

    Leave a Reply


    *