Penipuan Kartu Kredit/Kartu Debit ATM Terbaru

Informasi ini saya dapatkan dari statusnya Bagus H. Jihad

Buat kamu pemegang kartu kredit/kartu debit berhati-hatilah. Saat ini yang menjadi korbannya adalah pemegang kartu CIMB Niaga dan CITIBANK. Tidak menutup kemungkinan oknum ini mengaku dari Bank Mandiri, BCA, BNI, dll.

Penipuan Kartu Kredit

Barusan temen saya cerita bahwa temennya kena tipu Kartu Kredit Niaga…..

Orang yang menipu itu menelpon mengaku dari Kartu Kredit Niaga mau memberi hadiah voucher terus mau mengantar ke rumah, kemudian “menanyakan alamat”. Sesampainya di rumah, orang ini mengeluarkan mesin Kartu Kredit (warna kuning katanya) alat untuk Check keabsahan Kartu Kredit…. Kemudian oknum ini meminta Kartu Kredit Niaga tersebut untuk dicheck di mesin itu….. (Memang ada Voucher yang diberikan berupa Voucher Pulsa senilai Rp 100.000,-)

Namun ternyata begitu ada tagihan (Bill Statement) limit Kartu Kredit nya sudah dikuras habis.

Teman saya sendiri baru 2 hari yang lalu ditelpon juga oknum tersebut mengaku dari Citibank dengan alasan mau anter “Voucher” juga, untungnya dia sudah mendengar cerita dari temannya tersebut, jadi ia sudah mengetahui penipuan modus baru ini..

Nb: hati2 kartu atm juga bisa digesek dengan mesin ini, mesin ini adalah mesin magnetic card reader & writer, sehingga mesin ini bisa nmembaca data dalam magnetic stripe kartu debit anda & menduplikasikannya.

Sehingga uang dalam rekening tabungan anda akan dikuras, seolah2 anda sudah berbelanja atau melakukan transfer ke rekening si penipu.

WARNING !!! BAGI PEMEGANG KARTU KREDIT dan KARTU ATM DEBIT..!!

Saran untuk pencegahan penipuan kartu kredit/kartu debit/ATM:

Jangan gesek kartu apapun (kartu debit, kartu kredit) kalau bukan di tempat transaksi resmi seperti mesin ATM, mesin EDP di Supermarket atau di counter toko pada saat berbelanja.

You May Also Like..

    Leave a Reply


    *