Meningkatkan Penjualan di Bonanza dengan Memanfaatkan Hand-picked List

Postingan ini adalah sesuatu yang tidak direncanakan dan spontan saja saya tulis, mumpung lagi ingat.

Beberapa hari ini saya ngutek-ngutek Bonanza lagi, karena sudah lama nggak login ke sana. Tidak disangka, ternyata ada bonanza user yang memasukan produk saya ke dalam hand-picked list nya. Awalnya produk saya tidak dilirik oleh orang lain, tidak laku, gara-gara hand-picked list itu akhirnya produk yang tidak laku tersebut terjual juga. Alhamdulillah ya.. hehe (ala syahrini).

Selain meningkatkan penjualan, hand-picked list yang visitornya banyak akan ditampilkan oleh admin Bonanza di halaman depan, seperti ini nich…

Hand-picked list bonanza Red

Hand-picked list bonanza Blue

Hand-picked list bonanza Silver

Ada dua alternatif agar sukses berjualan di Bonanza menggunakan Hand-picked List

  1. Jual produk yang sesuai dengan hand-picked list komunitas di sana. Misal hand-picked list yang visitornya paling banyak adalah barang-barang berwarna merah, maka kamu bisa menjual barang-barang berwarna merah, misalnya tas, baju, boneka, dll.
  2. Mencari hand-picked list yang sesuai produkmu. Misal produkmu adalah barang mainan, maka carilah hand-picked list yang isinya tentang mainan, atau temanya Christmas gift, dll

Hand-picked List Message

Setelah ketemu hand-picked list bonanza yang sesuai, maka saatnya menghubungi mereka. Klik pada hand-picked list tersebut, di atas judul ada keterangan user yang membuat hand-picked list tersebut.

Hand-picked list

Klik pada nama usernya, kemudian akan diarahkan ke halaman profil user tersebut. Klik link send message untuk mengirim pesan ke user tersebut.

Subject: Consider to add my item to your hand picked list

Hi..
I have several gray / silver product such as clothing that might you like. If you like it, you can add to your hand picked list. Thank you.

Gampang kan??

Umumnya jika mereka suka dengan barang yang kamu jual, maka dia akan dengan senang hati untuk memasukan produkmu ke dalam hand-picked listnya. Dan bersiaplah kebanjiran visitor di booth-mu :)

Sebenarnya kamu bisa saja membuat hand-picked list-mu sendiri jika kamu punya selera yang bagus dalam membuat list. Ingat, produk-produk yang ada di dalam listmu tidak boleh punyamu sendiri, karena jika semua isi listnya adalah barangmu sendiri, orang lain tidak akan suka, dan penilaiannya tidak objectiv. Oleh karena itu, saya lebih suka meminta bantuan orang yang sudah mempunyai hand-picked list populer di Bonanza, sekaligus berinteraksi dengan mereka. Menambah teman sesama seller bonanza sangat menyenangkan.

Semoga tips ini membantumu :)

Leave a Reply