Mendapatkan Traffic Untuk Blog Menggunakan Google Adwords Murah

Sampai lupa kalau harus memenuhi janji mau membuat postingan tentang mendapatkan banyak traffic atau pengunjung ke website atau blog dengan mudah, murah dan cepat. Oke, begini caranya..

Beberapa bulan lalu saya iseng browsing eBay dan mencari Amazon Gift Card, eh malah ketemu dengan Google Adwords. Saat itu sungguh mengejutkan, karena harga yang ditawarkan sangat murah. Bayangkan, untuk Google Adwords Voucher nominal $100 dijual dengan harga $2 sampai $10. Saya pun mencoba membeli dan menggunakannya, dan ternyata berhasil!

Hasil yang saya dapatkan melalui google adwords adalah pengunjung blog saya yang meningkat hingga 500% dari sebelumnya, tentunya sesuai dengan target keyword yang diinginkan. Traffic berbayar ini cocok untuk mempromosikan produk. Tetapi tidak semua produk bisa dipromosikan, tentunya produk2 yang tidak melanggar TOS dari Google Adwords.

Oke, berikut adalah langkah-langkahnya:

Browsing google adwords voucher di eBay. Tentukan nominalnya, bisa $105, $100, $75 atau $50. Berhubung satu account google kamu hanya bisa menggunakan satu kali voucher, maka ambilah yang paling besar nominalnya, yaitu $100. Seandainya ada nominal $500 atau unlimited, pasti saya lebih milih itu 🙂 Pilih yang paling murah, biasanya harganya dibawah $8 akan saya beli. Kalau tidak ada, maka saya membeli dari penjual google adwords voucher Indonesia saja.

google adwords voucher ebay

Selain di eBay, kamu juga bisa membelinya dari penjual asal indonesia http://googleadwordsvoucher.net/ tentu saja pembayarannya menggunakan rupiah bukan paypal.

  • $105 Google Adwords dijual Rp 80.000
  • $100 Google Adwords dijual Rp 75.000
  • $85 Google Adwords dijual Rp 55.000
  • $80 Google Adwords dijual Rp 50.000
  • $50 Google Adwords dijual Rp 38.000

Selain voucher google adwords, dia juga menjual akun adwords siap pakai. Kalau kamu tidak ingin ribet dalam pembuatan akun adwords, pilihan membeli akun adwords siap pakai sangat cocok untuk kamu. Yang saya herankan, para penjual google adwords ini mendapatkan vouchernya darimana ya? Kok mereka berani menjual dengan harga murah? Apakah ilegal? Entahlah.. yang penting voucher yang saya terima selalu valid 🙂

Oke, setelah kamu mempunyai voucher adwords, yang selanjutnya kamu lakukan adalah mempunyai akun adwords. Kalau kamu mempunyai email di Gmail, maka langkah selanjutnya cukup gampang tinggal membuka https://adwords.google.com/

Sign in dengan cara memasukan username yang biasa kamu lakukan jika ingin mengecek email Gmail. Lakukan langkah-langkah yang diminta pada waktu sign up. Pada saat pengisian billing information, pilih pembayaran melalui Manual Payment dan masukan kode voucher google adwords yang kamu miliki. Selanjutnya, jika voucher kamu valid maka akan bisa langsung kamu gunakan.

Create Campaign

Sebelum kamu membuat campaign atau iklan pertamamu, ada baiknya kamu melakukan riset keyword terlebih dahulu.  Kamu bisa menggunakan tools atau software riset keyword berbayar atau yang sudah disediakan oleh Google yaitu Google Keyword Tool. Saya sih pilih yg gratis karena fungsinya sudah cukup untuk saya. Tip: Pastikan kamu mencentang kolom Approximate CPC untuk melihat estimasi pengeluaran atau berapa harga per klik pada keyword tersebut. Kalau settingan akun adwordsmu adalah dollar, maka tampilannya ya dalam dollar, kalau settinganmu rupiah maka tampilannya rupiah.

cost per click

Setelah mendapatkan keyword yang diinginkan, kini saatnya membuat campaign. Untuk tutorial pembuatan campaign, ada baiknya kamu membaca tutorial resmi yang digunakan oleh google adwords. Kamu bisa mencarinya di help atau menonton video yang telah disediakan. Cukup mudah, tinggal masukan judul campaign, url yang akan di display dan url tujuan jika seseorang meng-klik iklanmu. Gampangnya seperti ini:

contoh iklan google

Setelah iklanmu dibuat, iklan tersebut akan direview oleh Google Adwords Team apakah layak tampil atau tidak. Kalau tidak melanggar TOS, maka akan aktif segera. Sekarang saatnya tinggal tunggu limpahan traffic dan kenaikan sales penjualan 🙂

Kalau balance google adwordsmu hampir habis, segera hentikan iklanmu itu. Kamu bisa mengulangi hal yang sama, mencari voucher google adwords murah, membuat akun google adwords dan membuat iklan baru. Ingat, satu akun google adwords hanya bisa menggunakan 1x google voucher, dan akun itu harus baru, tidak lebih dari 14 hari umurnya sejak kamu mendaftar.

Memang sich cara mendatangkan traffic blog atau website ini tidak gratis, perlu mengeluarkan uang atau modal, tetapi prinsip saya jika ingin mendapatkan ikan yang besar maka diperlukan umpan yang besar pula. Sangat sulit bersaing dengan blog atau website sejenis untuk mendapatkan posisi 1 dalam pencarian google, apalagi kalau sudah bersaing dengan para ahli SEO, waduh.. jadi solusi satu-satunya adalah memakai google adwords untuk promosi. Seperti katanya iklan susu lelaki, Trust me, it works! 🙂

You May Also Like..

3 Comments on Mendapatkan Traffic Untuk Blog Menggunakan Google Adwords Murah

  1. Rinto
    17/07/2011 at 10:01 am (5 years ago)

    Aku barusan visit google keyword tool tp kok pilihan “approximate CPC” nggak ada ya? Coba dicek lagi. Trims

    Reply
  2. Brillie
    18/07/2011 at 8:51 am (5 years ago)

    @Rinto: Kamu harus login dulu ke adwords agar fasilitasnya muncul. Kalo gak login, CPCnya ga muncul dan terbatas hanya mendapatkan max 100 keywords saja.

    Reply
  3. Dian
    10/12/2015 at 11:21 am (12 months ago)

    Yah situs voucher nya udah ga bisa dibuka ya? lagi pengen nyobain adword ni siapa tau bisa dapet traffic buat toko ol saya

    Reply

Leave a Reply


*