Diskon Palsu di Harbolnas

Diskon Palsu di Harbolnas atau Hari BeOL Nasional. Eh.. maksudnya hari belanja online nasional.

Setidaknya banyak sekali seller online yang ikut berpartisipasi meramaikan harbolnas yang disinyalir ngikutin trend Black Friday di Amerika sana.

Jangan samakan dong black friday di Amerika sana dengan harbolnas ala Indonesia. Di Amerika sana, namanya diskon ya bener-bener diskon. Orang rela antri demi medapatkan barang yang diincarnya dengan harga miring.

Beda dengan di Indonesia. Harga sudah dimarkup nggak wajar, trus dikasi diskon hingga 99%. Padahal harganya sama aja dengan harga normal apabila nggak pake embel-embel diskon.

Harbolnas Video

Sangat memalukan memang. Harbolnas pertama kali di Indonesia dinilai gagal. Saking gagalnya, Kompas TV pun meliputnya dalam siaran berita tanpa sensor sedikitpun. Hehehe..

Tuh ada Lazada, Bukalapak, MatahariMall yang kena getahnya ketahuan ngasi diskon palsu.

Masih ingat postinganku sebelumnya tentang Diskon Lazada Penipu? Kalau belum baca, bisa dilihat di sini.

http://antie.info/16/04/2015/diskon-besar-lazada-penipu.html

Kalau aku sendiri sih, sebenarnya ngincer AC 1/2 PK merk apa aja. Berharap di hari beOL nasional harganya bisa turun jadi 2,5 juta termasuk pipa, selang, braket, biaya pasang, dll. Nyatanya nggak ada satupun online shop tuh yang ngasi diskon segitu.

Saranku sih jika ingin menetapkan hari belanja online nasional sebaiknya tanggalnya dirubah, yaitu 2 minggu menjelang LEBARAN atau hari raya idul fitri. Soalnya Indonesia itu mayoritas muslim. Orang Amerika sana ada Black Friday karena mereka belanja untuk kebutuhan Natal atau Thanksgiving.

Lagian tanpa ada gembar-gembor harBeOLnas, warga negara Indonesia juga udah kalap belanja menjelang lebaran, baik itu belanja online ataupun konvensional.

Jadi, apakah kamu termasuk orang yang tertipu berbelanja pada saat hari beOL nasional tanggal 12 Desember 2015?

Kalau mau belanja online ya belanja aja,, nggak usah nunggu diskon alay yang gajebo, DON’T RICH PEOPLE DIFFICULT 😀

You May Also Like..

1 Comment on Diskon Palsu di Harbolnas

  1. KLG
    05/02/2016 at 9:46 pm (10 months ago)

    Ok sob, jadi mulain sekarang saya harus waspada ne. thx

    Reply

Leave a Reply


*