Jadi Harus Dijual Berapa…?

Beberapa hari ini saya pusing bin mumet soal jualan kaos ini… kenapa?

Kaos dijual dengan harga terjangkau (estimasi dibawah USD $25 termasuk shipping) tetapi ongkos produksi yang tidak mencukupi. Saya hitung-hitung kok rasanya sedikit sekali profitnya, belum lagi kalau barang gak sampai di rumah, barang ternyata nggak sesuai yang diinginkan buyer, barang salah kirim, dll waduh.. alamat merugi dech.

Kalau dijual diatas USD $30 (termasuk shipping), rasanya kemahalan buat buyer, terlebih lagi kualitas print yang jelek. Saya sudah mencoba beberapa vendor dari luar negri, baik USA, EROPA, atau Hongkong, hasilnya gak sebagus kalau saya produksi sendiri di Indonesia, kenapa? Karena mereka mengurangi kualitas cetak dengan tidak memakai coating pada saat sebelum dicetak.

Coba lihat tabel perbandingan biaya dan keuntungan di bawah ini, jika barang dijual dengan harga USD $30, maka keuntungannya yang diterima akan berbeda-beda. Buat yang mau terjun di bidang jual barang atau kaos atau T-Shirt di eBay, iOffer atau Bonanza untuk dikirim ke luar negri, coba hitung lagi, jangan sampai merugi.

Di tabel ini total costnya memakai vendor dari Indonesia dan hasil cetaknya A3 sangat memuaskan, jadi tentu saja mahal! Shippingnya menggunakan Pos Indonesia. Ada juga perbandingan kalau diproduksi sendiri (membeli printer sendiri, hire karyawan sendiri, kirim sendiri).

Profit Jualan Kaos di eBay, iOffer, Bonanza

Jadi Harus Dijual Berapa…?

You May Also Like..

0 comment on Jadi Harus Dijual Berapa…?

  1. rizki hidayat
    25/09/2014 at 1:43 pm (2 years ago)

    masih jualan kaos Mba Antie? saya jg dulu ebay seller, tapi dah lama gk jualan di ebay.
    skrg pengen nyoba jualan lagi, t shirt rencananya.

    apa masih profit pake DS luar? ato pake DS lokal kyk distrovero Mba?

    Reply

Leave a Reply


*