Cara Menghilangkan Timbilan / Bisul

Setelah kurang lebih 4 bulan hiatus dari ngeblog dan blog dibiarkan idle,, sekarang saatnya kembali menulis. Oh ya hari ini aku membahas tentang hal yang nggak penting, yaitu cara menghilangkan bisul dan timbilan.

Timbilan
Beberapa minggu lalu aku kena timbilan gara-gara kemasukan debu. Aku kucek-kucek mataku sampai merah, bengkak dan saat mata berkedip rasanya nggak nyaman banget.

Iseng-iseng aku kompres mata yang timbilan tadi dengan air panas yang sudah aku diberi detol. Alhamdulillah.. akhirnya timbilan itu kempes dalam 2 hari.

Bisul
Minggu lalu, aku baru sadar kalau punya dua bisul (iya dua, bukan satu) di belakang pinggul. Bentuknya nggak besar, cuma rasanya gatal dan sakit ketika tertindih saat tidur. Oh ya, bentuk dua bisul ini aneh, seperti gigitan vampir. Suamiku sampai heran, kok bisa bisul bentuknya kecil tapi mirip bekas digigit vampir.

Lalu aku inget pengalaman waktu timbilan dulu. Aku coba deh kompres bisul tadi pakai air panas yang dikasi detol (bukan air hangat lho). Alhamdulillah.. sehari sudah nggak gatal, nggak sakit lagi, walau belum kempes dan bekasnya belum hilang.

Jadi kesimpulannya.. kalau kamu punya timbilan di mata atau bisul, cara menyembuhkannya atau menghilangkannya dengan cara kompres pakai air panas yang dikasi detol. Insya Allah sembuh. Tapi kalau sudah 4 hari belum sembuh, segera hubungi dokter.

Kamu punya pengalaman serupa dengan solusi berbeda? Sharing lewat komen di bawah ini ya.

You May Also Like..

1 Comment on Cara Menghilangkan Timbilan / Bisul

  1. ndop
    12/02/2015 at 6:54 pm (2 years ago)

    Biyen jaman cilikanku nek bisulen ditambani revanol. Untunge saiki wis ratau maneh..

    Reply

Leave a Reply


*