10 Tips Maksimalkan Kamar Mandi Rumah Minimalis

Memiliki kamar mandi yang mewah dan besar dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk memanjakan diri memanglah menyenangkan. Kita bisa ikut bersantai di kamar mandi setelah seharian melepas penat.

Hanya saja, terkadang kita dihadapkan pada realita bahwa kita memiliki rumah minimalis kamar mandi yang berukuran kecil. Sehingga kita harus memanfaatkan ruang dengan seadanya. Namun, tidak perlu khawatir, hal ini karena kita masih bisa menyiasati kamar mandi kecil lewat tips berikut ini.

kamar mandi minimalisMenempatkan Wastafel di Sudut
Menempatkan wastafel di sudut kamar mandi dapat membuat ruangan terasa lebih luas karena tidak akan menghalangi pergerakan di dalam kamar mandi seperti menempatkan wastafel di tengah kamar mandi.

Tirai Shower
Gunakan tirai daripada pintu kaca di tempat shower. Dengan begitu, ruangan akan menjadi lebih lapang. Anda bisa menggunakan tirai yang sesuai dengan tema kamar mandi.

Meja Wastafel Tempel
Memasang meja wastafel tempel dapat membuat ruangan menjadi lebih lega. Selain itu, bagian meja juga dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi.

Meja Wastafel Lengkung
Sudut yang lancip bisa berbahaya di kamar mandi sempit. Cobalah untuk menggunakan sudut lengkung. Selain aman, bisa juga untuk mengurangi penggunaan ruang.

Meja Wastafel Dengan Rak
Anda bisa memilih meja wastafel yang memiliki satu rak. Ini dapat digunakan untuk menggantung handuk, juga menyimpan kertas toilet.

Ruang di Atas Toilet
Manfaatkan dinding dengan menyimpan rak di atas toilet. Dengan begitu, anda bisa menggunakannya untuk menyimpan perlengkapan yang diperlukan.

Motif Besar
Gunakan motif atau pola yang berukuran besar di kamar mandi. Hal ini dapat membuat kamar mandi seakan lebih luas.

Cermin Besar
Tips ini alah hal yang lumrah dilakukan di ruangan kecil. Dengan memasang cermin, kamar mandi akan juga menjadi lebih luas. Selain itu anda dapat juga menggunakannya untuk keperluan mandi.

Gantungan Handuk
Karena ruang yang sempit, anda bisa memaksimalkan pintu sebagai tempat untuk menggantung handuk. Sehingga akan dapat mempermudah ruang gerak di kamar mandi.

Keran di Dinding
Gunakan keran air yang menempel di dinding. Jangan gunakan yang terpisah. Karena hal ini akan memakan ruangan kamar mandi yang sempit. Dengan begitu akan ada ruang yang cukup antara area wastafel dan meja.

You May Also Like..

Leave a Reply


*